Fashion

OOTD Kemeja Kotak-Kotak, Simpel dan Keren Banget!

By : Her World Indonesia - 2023-05-27 12:00:02 OOTD Kemeja Kotak-Kotak, Simpel dan Keren Banget!

Kemeja kotak-kotak, atau sering disebut juga dengan plaid shirt dan tartan shirt, adalah salah satu jenis baju yang cukup populer. Pasalnya, itu bisa memberikan penampilan yang kece tanpa terkesan berlebihan. Kemeja kotak-kotak dikenal sebagai salah satu outfit yang simple dan terlihat casual, tetapi juga cukup formal. Karena itu, kamu bisa memakainya untuk hanya sekedar hangout santai bersama sahabat ataupun acara formal. Berikut ini beberapa inspirasi memadukan kemeja kotak-kotak agar terlihat menarik dan kece, bisa buat foto OOTD (Outfit of The Day) kemeja kotak-kotak untuk unggahan foto di Instagram. Simak inspirasinya!


1. Padu Padan Kemeja Kotak-Kotak Dengan Rok


Tak sedikit orang yang menganggap kalau kemeja kotak-kotak terlihat lebih maskulin, padahal kemeja kotak-kotak termasuk baju yang cocok dikenakan baik pria maupun wanita. Untuk tampilan yang lebih feminin, kamu bisa memadukan kemeja kotak-kotak dengan rok pendek. Kenakan sleveless turtleneck polos—bisa berwarna hitam atau putih—lalu layer dengan kemeja kotak-kotak oversized. Biarkan beberapa kancing atas kemeja terbuka, sisanya bisa dikancing seperti biasa. Kemudian padukan dengan rok pendek berwarna hitam. Masukkan kemeja ke bagian dalam rok, lalu kencangkan keduanya dengan ikat pinggang warna hitam untuk siluet yang lebih ramping.


2. Padu Padan Kemeja Kotak-Kotak Dengan High-Waist Jeans


High-waist jeans adalah model celana jeans berpinggang tinggi yang mampu memberikan kesan kaki lebih jenjang. Kamu bisa memadukan high-waist jeans dengan kemeja kotak-kotak, yang akan membuat OOTD kamu semakin fashionable. Masukkan kemeja kotak-kotak ke bagian dalam celana jeans, lalu lengkapi penampilanmu dengan sepatu boots berwarna hitam dan sling bag. Keren banget! 


3. Kemeja Kotak-Kotak Sebagai Outer


(Jadikan kemeja kotak-kotak sebagai outer. Foto: Dok. @styledumonde/Instagram)


Selain dipakai sebagai atasan, kemeja kotak-kotak, terutama yang oversized, bisa juga kamu pakai sebagai outer atau luaran. Padukan dengan crop tank top dan skinny jeans berwarna hitam, lalu pakai kemeja kotak-kota oversized sebagai outer. Padu padan ini akan membuat penampilan simple kamu terlihat semakin keren dan bergaya!


(Baca Juga: Ikut 4 Tips Berpakaian Ini Agar Terlihat Tinggi!)


4. Layer Kemeja Kotak-Kotak Dengan Jaket Kulit 


Untuk tampilan yang lebih simple-casual, kamu bisa memadukan kemeja kotak-kotak dengan jaket kulit. Pakai kemeja kotak-kotak sebagai outer dan padukan dengan inner dengan warna senada dengan kemeja. Layer outer kemeja kotak-kotak dengan jaket kulit berwarna hitam. Untuk bawahan, kamu bisa menggunakan straight jeans atau straight pants berwarna hitam dan sepatu sneakers. Lengkapi penampilanmu dengan sling bag atau waist bag


5. Padu Padan Kemeja Kotak-Kotak Dengan Celana Kulot


Satu lagi, OOTD kemeja kotak-kotak yang bisa kamu tiru yaitu dengan memadukan kemeja motif ini dengan celana kulot. Pilih warna senada antara kemeja kotak-kotak dengan celana kulot untuk tampilan yang lebih menarik dan kece. Kamu bisa menggunakan kemeja kotak-kotak sebagai outer dengan kaos polos di dalamnya. Atau, kamu juga bisa menggunakan kemeja kotak-kotak sebagai atasan—masukkan kemeja ke bagian dalam celana kulot untuk tampilan yang lebih formal.


6. Padu Padan Kemeja Kotak-Kotak Dengan Leather Pants


Kamu juga bisa memadukan kemeja kotak-kotak dengan leather pants untuk tampilan yang sangat bergaya, simple, casual, dan kece. Gunakan plaid shirt sebagai atasan, lalu leather pants berwarna hitam sebagai bawahan, dan lengkapi penampilanmu dengan ankle boots warna hitam. 



(Baca Juga: Tampil Lebih Segar, Intip Concept Store Terbaru LUMINE Ashta)


Itulah beberapa inspirasi OOTD kemeja kotak kotak yang bisa kamu coba untuk unggahan foto di Instagram. Selamat mencoba!

Fashion