Fashion

Ikut 4 Tips Berpakaian Ini Agar Terlihat Tinggi!

By : Her World Indonesia - 2023-05-08 18:00:01 Ikut 4 Tips Berpakaian Ini Agar Terlihat Tinggi!

Memiliki tubuh yang tinggi menjadi idaman banyak wanita. Dengan tubuh yang tinggi kamu akan terlihat lebih jenjang. Namun, tidak semua wanita lahir dan tumbuh memiliki tubuh yang tinggi. Kadang juga sudah mencoba dan berusahan menggunakan berbagai cara, tetapi tinggi masih segini-segini saja. Nah, ternyata ada lho beberapa cara yang bisa kamu lakukan melalui cara berpakaianmu untuk memberi ilusi tubuh yang terlihat tinggi. Mau tahu, yuk disimak tipsnya!


1. Gunakan celana high waist


(Celana high waist beri ilusi kaki panjang. Foto: Dok. Olga Pozney/Pexels)


Model celana high waist adalah celana dengan pinggang yang tinggi hingga ke perut. Celana ini akan memberikan ilusi seolah-olah kakimu sangat panjang dan otomatis badan pun akan terlihat lebih tinggi dan ramping. Ketika menggunakan celana high waist, coba padukan dengan atas yang pendek atau model cropped. Kamu bisa memilih celana yang tingginya di atas mata kaki untuk ilusi kaki yang jenjang.


(Baca Juga: Wajib Tahu, Ini Tips Berpakaian Untuk Menutupi Perut Buncit)


2. Memakai crop top


(Cropped top beri ilusi tubuhmu menjadi pendek dan kakimu terlihat panjang. Foto: Dok. Jace Oner/Pexels)


Baju yang satu ini memiliki banyak sebutan lain yaitu belly shirt, half shirt, midriff shirt, midriff top, tummy top, short shirt, dan cut-off shirt. Baju ini memiliki potongan yang rendah. Biasa panjangnya hanya sebatas pinggang dan bisa memperlihatkan bagian perut. Baju ini akan memberi ilusi tubuh bagian atasmu menjadi pendek dan membuat kakimu terlihat panjang. Alhasil tubuhmu akan terlihat tinggi.


3. Pakai heels dengan warna yang senada dengan bawahan


(Gunakan heels ujung lancip yang berwarna senada dengan bawahan agar terlihat tinggi. Foto: Dok. Alena Darmel/Pexels)


Sepatu heels tentunya dipakai untuk membuat tubuh terlihat tinggi karena sepatu ini memberi tambahan beberapa centimeter ke tinggi tubuh aslimu. Namun, untuk memberi ilusi lebih tinggi lagi tampa membeli heels baru, kamu bisa mencoba menggunakan heels yang memiliki warna senada dengan bawahan pakaianmu. Jangan sampai salah! Hindari memakai heels dengan bentuk depan yang lebar jika ingin look ini berhasil.


(Baca Juga: 7 Tips Berpakaian Untuk Bentuk Tubuh 'Petite' Atau Mungil)


4. Pakai baju bermotif garis vertikal


(Gunakan baju dengan motif garis vertikal agar tubuh terlihat tinggi. Foto: Dok. Karolina Grabowska/Pexels)


Baju dengan motif garis vertikal dapat memberi ilusi bahwa tubuh kamu seolah-olah menjadi tinggi. Garis-garis sejajar ke bawah tersebut akan membuat tubuhmu menjadi lebih ramping dan panjang. Untuk ilusi tinggi yang lebih maksimal, kamu bisa mencoba untuk menggunakan baju bergaris vertikal dengan potongan yang luruh dan pas di tubuh.


Sederhana, bukan? Tidak perlu bingung dan kurang percaya diri dengan tubuhmu yang pendek lagi. Sekarang kamu sudah tahu empat tips berpakaian yang akan membuat tubuhmu terlihat tinggi. Silahkan dicoba!


(Penulis: Nathania Adella Putri)

Fashion