Hair & beauty

8 Rekomendasi Concealer Untuk Kamu Yang Kulitnya Berminyak

By : Her World Indonesia - 2023-05-12 15:00:02 8 Rekomendasi Concealer Untuk Kamu Yang Kulitnya Berminyak

Memiliki kulit yang berminyak menjadi tantangan tersendiri ketika sedang merias wajah. Tidak semua produk cocok dan hasilnya akan maksimal jika digunakan oleh kamu yang kulitnya berminyak. Salah satu masalah yang muncul pada wanita yang memiliki kulit berminyak adalah make up yang sulit menempel pada wajah. Hal tersebut membuat hasilnya tidak tahan lama dan berfungsi secara maksimal.


Salah satu produk make up yang cukup tricky bagi kamu yang memiliki kulit berminyak adalah concealer. Kamu memerlukan concealer yang tepat agar dapat secara maksimal menyembunyikan lingkaran bawah mata, menyamarkan warna kulit yang tidak merata, dan menutupi noda maupun bekas jerawat pada wajah. Bagi pemilik kulit berminyak disarankan untuk menggunakan concealer dengan formula bebas minyak, non-komedogenik, tahan lama, tahan air, dan ringan. Lantas concealer seperti apa yang cocok? Berikut delapan rekomendasinya.


1. Maybelline Fit Me Concealer


(Maybelline Fit Me Concealer. Foto: Dok. maybelline/Instagram)


Concealer yang berasal dari merk asal Amerika ini direkomendasikan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Maybelline mengklaim bahwa concealer ini mampu menyamarkan bekas jerawat, noda hitam, serta lingkaran bawah hitam di bawah mata.


Concealer ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak karena formulanya yang non-komedogenik dan mengandung gliserin yang akan menjaga kulit tetap terhidrasi. Formulanya juga ringan walau memiliki tingkat coverage yang tinggi. Akan memberikan hasil yang natural dan segar.


2. ESQA Flawless Liquid Concealer


(ESQA Flawless Liquid Concealer. Foto: Dok. esqacosmetics/Instagram)


Kulit berminyak juga tetap perlu dijaga kelembapannya. Itulah alasan concealer dari ESQA ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Produk ini mengandung gliserin, betaine, dan allantoin yang berfungsi melembapkan. Memiliki klaim tahan lama, full coverage, dan mudah diratakan.


(Baca Juga: 7 Concealer Yang Cocok Untuk Pemilik Kulit Kering)


3. L’Oreal Infallible More Than Concealer


(L’Oreal Infallible More Than Concealer. Foto: Dok. L'Oreal Paris)


Concealer yang satu ini memiliki klaim high coverage. Memiliki aplikator besar yang memudahkan proses pengaplikasikannya. Concealer ini cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak karena kandungan bahan di dalamnya ringan yang membuat tampilanmu menjadi natural. Produk ini juga mampu bertahan selama 24 jam dan tahan air.


4. BLP Face Concealer


(BLP Face Concealer. Foto: Dok. blpbeauty/Instagram)


Brand make up lokal yang satu ini terus menciptakan produk-produk berkuallitas yang menjadi andalan para penggunanya. BPL mengeluarkan concealer yang memiliki daya cover medium to high dan mampu bertahan lama. Selain kemampuannya menutupi noda atau kemerahan pada wajah, terdapat kandungan kamomil yang berfungsi sebagai anti inflamasi, anti bakteri, dan anti iritasi yang menjadikannya concealer yang cocok untuk digunakan bagi pemilik kulit bermiyak.


5. MAC Pro Longwear Concealer


(MAC Pro Longwear Concealer. Foto: Dok. MAC Cosmetics)


Untuk yang memiliki kulit berminyak, biasa dianjurkan untuk menggunakan produk-produk yang memberi hasil akhir matte. Hal ini akan menyamarkan kilap-kilap minyak pada wajah. Maka dari itu, concealer dari MAC ini bisa jadi pilihanmu karena hasil akhirnya yang matte. Hasilnya akan sangat cocok seperti tidak ada cela. Mampu menutupi segala kekurangan pada wajah, kantong mata yang hitam, maupun kerutan-kerutan halus.


(Baca Juga: Inilah 9 Rekomendasi Concealer untuk Kulit Sawo Matang)


6. L.A. Girl HD Pro Concealer


(L.A. Girl HD Pro Concealer. Foto: Dok. L.A. Girl)


Produk yang satu ini memang menjadi unggulan banyak wanita dengan kulit berminyak. Tidak hanya menutupi kekurangan pada wajah, tetapi concealer ini juga memiliki kandungan vitamin E yang akan membuat tampilan kulit yang sempurna, mulus, tidak mengkilap, dan tahan seharian. Concealer ini memiliki tekstur yang creamy, tetapi tetap mudah di-blend dan diaplikasikan.


7. Benefit Boi-ing Airbrush Concealer


Benefit Boi-ing Airbrush Concealer. Foto: Dok. Female Daily)


Concealer yang satu ini memiliki kandungan pelembap yang tepat untuk kulit berminyak. Mengandung vitamin E, sari dari biji buah apel, dan komposisi smoothing hydra yang membuat kulit berminyakmu terhidrasi dalam waktu enam jam. Concealer ini juga dirancang tahan air, sesuai dengan kebutuhan kulit berminyak. Tidak ketinggalan concealer ini mampu digunakan juga sebagai dasar make up selama sepuluh jam.


8. PIXY UVW Concealing Base


(PIXY UVW Concealing Base. Foto: Dok. PIXY)


Berbeda dengan kebanyakan concealer yang bentuknya cair, concealer dari PIXY ini berbentuk stick. Teksturnya yang ringan dan nyaman, membuat concealer yang satu ini juga bisa digunakan sebagai foundation.Concealer ini mengandung 2 way whitening dari paduan natural whitening powder dan derivate vitamin C yang membuat wajahmu tampak cerah. Masih dilengkapi juga dengan kandungan SPF 35 dan PA+++ yang melindungi wajah dari paparan UVA dan UVB.


Berikut delapan rekomendasi concealer untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Semoga dapat membantu mengatasi kesulitan kamu dalam menemukan concealer yang cocok!


(Penulis: Nathania Adella Putri)

Hair & beauty