Hair & beauty

Inilah 9 Rekomendasi Concealer untuk Kulit Sawo Matang

By : Her World Indonesia - 2023-04-20 14:00:01 Inilah 9 Rekomendasi Concealer untuk Kulit Sawo Matang

Wajahmu sedang ada bekas jerawat, bekas luka, flek hitam, hingga kerutan? Concealer sangat berguna untuk menutupi beberapa masalah tersebut secara instan, Lho! Hanya sekejap saja, wajahmu akan terlihat memesona. Selain itu, concealer juga dapat menegaskan bentuk alis pada matamu juga.


Perlu kamu ketahui bahwa concealer merupakan alas bedak yang memiliki fungsi yang sama dengan foundation. Nah, concealer memiliki shades yang berbeda untuk dikenakan di wajah. Bagi kamu yang memiliki warna kulit sawo matang, kamu perlu memilih shade yang sesuai dengan tipe warna kulitmu.


Untuk memilih warna yang tepat, disarankan untuk menggunakan shade concealer dengan warna yang lebih satu tingkat lebih terang dari alas bedakmu. Maka dari itu, ada menurut dari beberapa sumber bahwa ada berbagai rekomendasi produk yang cocok untuk kulit sawo matang. Yuk, langsung saja simak ulasannya di bawah ini.


1. Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer Faces


(Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer Faces sangat cocok untuk kulit sawo marang dengan shade medium beige. Foto: Dok. Mineral Botanica)


Concealer dari produk Mineral Botanica ini memiliki berbagai pilihan shade yang cocok untuk warna kulit sawo matang sepertimu yakni medium beige. Lalu ada pilihan warna lainnya seperti light ivory, natural, dan beige. Concealer dari Mineral Botanica ini bisa menyamarkan bekas jerawat, flek hitam, hingga kantung mata. Tunggu apa lagi? Wajahmu akan terlihat semakin segar dan menawan.


2. MADAME GIE Got You Covered Concealer


(Concealer dari MADAME GIE dengan shades tan dan beige cocok untuk kulit sawo matang. Foto: Dok. Tokopedia)


Concealer cair yang bisa kamu gunakan untuk menyamarkan noda hitam pada kulit wajahmu, kamu bisa menggunakan produk MADAME GIE dengan shades tan dan beige. Kedua shade tersebut cocok untuk warna kulit sawo matang. Untuk mengaplikasikannya, kamu hanya perlu mengoleskannya pada bagian area tertentu.


3. BLP Beauty Face Concealer


(Face concealer dari BLP Beauty Face Concealer by Lizzie Parra cocok untuk kulit sawo matang dan memiliki tekstur yang padat dan tahan lama. Foto: Dok. BLP Beauty)


Face concealer dari BLP Beauty Face Concealer by Lizzie Parra ini bisa kamu gunakan untuk warna kulit sawo matang dengan warna light, medium, dan honey. Tekstur pada concealer ini juga sangat padat sehingga memiliki ketahanan yang cukup lama dalam menyamarkan noda hitam di wajah.


4. Rosé All Day Concealer


(Concealer dari Rosé All Day ini memiliki berbagai pilihan warna yang cocok untuk kulit sawo matang seperti warm honey, caramel, dan toffee. Foto: Dok. Tokopedia)



Produk concealer dari Rosé All Day ini memiliki berbagai pilihan warna yang cocok untuk kulit sawo matang seperti warm honey, caramel, dan toffee. Selain itu, concealer ini memiliki kandungan yang dapat melembapkan kulit dan juga melindungi wajahmu dari paparan sinar matahari. Teksturnya juga sangat ringan untuk di kulit.


5. Wardah Lightening Liquid Concealer


(Wardah Lightening Liquid Concealer mampu menutupi noda hitam dan cocok untuk kulit sawo matang. Foto: Dok. Wardah)


Concealer dari Wardah yakni Wardah Lightening Liquid Concealer ini mampu menutupi noda hitam di wajah dan sangat cocok untuk pemilik kulit sawo matang. Selain memiliki, tekstur ringan dan creamy, serta tahan lama, kamu bisa memilih shade 02 Beige agar cocok di wajahmu.


6. Pixy UV Whitening Concealing Base Sand Beige


(Pixy UV Whitening Concealing Base Sand Beige memiliki bentuk stik dan cocok untuk pemilik kulit sawo matang. Foto: Dok. Lazada)


Pixy UV Whitening Concealing Base Sand Beige ini berbentuk stik dan diklaim memiliki tekstur yang ringan dan juga dapat mencerahkan wajah karena memiliki kandungan natural whitening powder dan derivate vitamin C. Selain itu, ada juga kandungan SPF 35 yang dapat melindungi kulitmu dari sinar UVA dan UVB. Shade sand beige dari concealer ini sangat cocok untuk kulit sawo matang.


7. ESQA Flawless Liquid Concealer


(ESQA mengeluarkan produk concealer yakni ESQA Flawless Liquid Concealer yang juga dapat mencerahkan kulit. Foto: Dok. ESQA Cosmetics)


Untuk kulit sawo matang, ESQA juga mengeluarkan produk concealer yakni ESQA Flawless Liquid Concealer dan kamu dapat memilih shades antara Pancake, Truffle, atau Toffee. Concealer ini dapat melindungimu dari sinar UV karena memiliki titanium dioxide, serta caffeine untuk mencerahkan kulitmu.


(Baca Juga: Mau Wajah Glowing? Ini 10 Cara Menggunakan Highlighter)


8. Somethinc WAKE ME UP HD Blur Full Coverage


(Somethinc WAKE ME UP HD Blur Full Coverage ini praktis untuk in-the-go. Foto: Dok. Somethinc)


Somethinc WAKE ME UP HD Blur Full Coverage memiliki hasil akhir matte sehingga water and sweat resistant. Untuk kulit sawo matang, pilihlah shades honey dan sand. Sebelum menggunakan produk ini pastikan kulitmu lembap dan terdehidrasi ya! Concealer ini juga praktis buat on-the-go karena memiliki aplikator spons di dalam tutupnya. Maka dari itu, concealer ini bisa kamu bawa kemana-mana.


9. Mad for Makeup Spotless Second Skin Serum Concealer



(Mad for Makeup Spotless Second Skin Serum Concealer memiliki formula yang menenangkan jerawat dan memiliki shade untuk kulit sawo matang. Foto: Dok. Shopee)


Mad for Makeup Spotless Second Skin Serum Concealer ini perlu kamu coba karena memiliki formula serum acne-safe untuk menenangkan. Lalu, juga ada niacinamide dan hyaluronic acid untuk menghindari dan menjaga kesehatan kulitmu. Untuk kulit sawo matang, kamu perlu memilih shades cappuccino dan choco.


(Baca Juga: Ini 5 Rekomendasi Produk Makeup Untuk Date-Night)


Inilah berbagai pilihan shades untuk concealer yang cocok pada kulit matang. Menurutmu, mana yang lebih sesuai dengan kulitmu?


(Penulis: Sania Zelikha)


Hair & beauty