Life & health

Wajib Nonton! 5 Drama Korea Genre Komedi Romantis Ini

By : Her World Indonesia - 2023-05-10 19:00:01 Wajib Nonton! 5 Drama Korea Genre Komedi Romantis Ini

Siapa yang tidak suka nonton drama Korea? Drama yang dibintangi oleh para oppa dan oenni menawan ini selalu berhasil membuat kita yang nonton suka senyum-senyum sendiri. Namun, tidak hanya karena para aktor, jalan cerita dan visualisasinya yang keren juga membuat kita betah untuk menonton drama-drama ini hingga bergadang.


Drama korea memiliki banyak jenis genre yang bisa kita nikmati sesuai selera, tetapi ada satu genre yang cukup favorit dan bikin kita yang nonton ikut berdebar dan baper, serta tertawa kegemasan, yaitu komedi romantis. Genre yang satu ini memiliki premis cerita yang dikemas secara menarik dan ringan yang tentunya menyita perhatian para penggemar drama korea. Berikut lima rekomandasi drama korea bergenre komedi romantis yang wajib kamu tonton.


1. Business Proposal


(Drama korea Business Proposal diadaptasi dari sebuah webtoon tahun 2017. Foto: Dok. Netflix)


Drama korea komedi romantis ini diadaptasi melalui webtoon tahun 2017 dengan judul yang sama. Menceritakan mengenai seorang CEO muda bernama Kang Tae Mou, yang diperankan oleh Ahn Hyo Seop, menghadiri sebuah kencan buta karena ide kakeknya yang ingin dirinya segera memiliki pasangan. Kencan buta tersebut mempertemukan dirinya dengan sebuah karyawannya yang bernama Shin Ha-Ri, yang diperankan oleh Kim Se-jeong, yang sebenarnya menggantikan temannya yang enggan untuk mengikuti kencan buta tersebut.


Dalam 12 episode, diceritakan mengenai hubungan palsu yang dijalani mereka hanya untuk membohongi kakek Kang Tae Mu yang ingin cucunya segera menerima. Unsur komedi yang menjadikan drama ini menarik muncul karena Shin Ha-Ri sekaligus harus menyembunyikan identitas aslinya agar Kang Tae Mu tidak tahu bahwa ia adalah karyawan di perusahaannya.


(Baca Juga: 5 Drama Korea Romantis Komedi Tahun 2023 Yang Wajib Ditonton)


2. What’s Wrong with Secretary Kim


(Park Seo-joon dan Pak Min-young bermain di What's Wrong with Secretary Kim. Foto: Dok. Hulu)  


Berkisah mengenai kehidupan Kim Mi-so, yang dipernahkan oleh Pak Min-young, seorang sekretaris yang memiliki atasan bernama Lee Young-joon, yang diperankan oleh Park Seo-joon. Cerita drama komedi romantis ini diawali dengan keputusan Kim Mi-so yang secara tiba-tiba memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan yang sudah dia jalani selama sembilan tahun.


Keputusan tersebut membuat Lee Young-joon kebingungan dan mencari berbagai cara lucu untuk dapat mencegahnya. Cerita pun semakin menarik dengan kehadiran kakak Lee Young-joon Perjalanan hidup hingga kisah romansa drama ini berhasil membuat penonton merasa gemas dan berbedar. Chemistry Park Seo-joon dan Park Min-young yang berhasil membuat penonton baper sempat menimbulkan kabar kalau keduanya menjalin hubungan asmara.


3. Hometown Cha Cha Cha


(Drama korea Hometown Cha Cha Cha mengambil latar di sebuah desa kecil di pinggir laut. Foto: Dok. Netflix)


Mengambil latar di sebuah desa kecil di pinggir laut bernama Gongjin yang menjadi saksi cinta antara seorang dokter gigi bernama Yoo Hye-Jin yang baru pindah dengan seorang warga setempat bernama Hong Du-Sik, yang diperankan oleh Kim Sun Ho. Di desa tersebut Hong Du-Sik lebih dikenal sebagai Chef Hong. Tidak hanya tampan, ia juga memiliki segudang pengetahuan dan keterampilan.


Hal tersebut yang akhirnya menarik perhatian Yoo Hye-Jin, yang diperankan oleh Shin Min-A, untuk mengenal Hong Du-Sik lebih dalam. Walaupun Hong Du-Sik tidak memiliki pekerjaan tetap, dirinya selalu disibukan dengan membantu para penduduk setempat. Pertemuan keduanya ini menimbulkan benih-benih cinta. Fakta menariknya, drama ini adalah hasil remake dari sebuah film Korea yang pernah tayang di tahun 2004 dengan judul Mr. Handy, Mr Hong.


(Baca Juga: 6 Drama Korea Kerajaan Terbaik yang Wajib Ditonton)


4. Weightlifting Fairy Kim Bok-joo


(Nam Joo-hyuk dan Lee Sung-kyung di drama Weightlifting Fairy Kim Bok-joo. Foto: Dok. Viu)


Salah satu drama korea komedi romantis yang populer di tahun 2016, drama ini diperankan oleh dua aktor ternama korea Nam Joo-hyuk dan Lee Sung-kyung. Berkisah mengenai kehidupan antara seorang atlet renang bernama Jung Joon-hyung dan seorang atlet angkat besi perempuan bernama Kim Bok-joo.


Alur ceritanya menjadi menarik ketika Kim Bok-joo mulai mempertanyakan hasratnya dalam bidang angkat besi. Namun, di saat itu Jung Joon-hyung sudah mulai menaruh benih-benih cinta kepada Kim Bok-Joo. Aksi dan perdebatan keduanya yang lucu membuat kamu pasti bisa tertawa dan baper karena gemas dengan keromantisan di antara mereka berdua.


5. Legend of The Blue Sea


(Kepoluleran drama Legend of The Sea membawanya memenangkan penghargaan dari SBS. Foto: Dok. IMDB) 


Drama korea yang satu ini dibintangi seorang aktor ternama dengan penggemar yang tersebar di seluruh dunia, Lee Min Ho dengan aktor dengan bayaran termahal yaitu Jun Ji-Hyun. Cerita pada drama ini terinspirasi dari legenda Joseon klasik mengenai percintaaan antara putra bangsawan Kim Dam-ryeong (Lee Mih Ho) di masa lalunya dengan seorang putri duyung bernama Se Hwa (Jun Hi-hyun).


Drama komedi romantis yang memiliki unsur fantasi ini memiliki visual yang menawan, membuat penonton tepaku dengan warna dan keseruannya. Alur cerita yang menarik ditambah dengan chemistry kedua aktor ternama tersebut membuat drama ini sangat menghibur dan baper di waktu yang bersamaan. Oleh karena kepopulerannya, drama komedi romantis yang satu ini bahkan sampai memperoleh penghargaan dari SBS.


Buruan tonton lima rekomendasi drama Korea genre komedi romantis di atas! Dijamin kamu akan terhibur dan tergemas-gemas dengan acting para aktor maupun alur ceritanya.


(Penulis: Nathania Adella Putri)


Life & health