Life & health

5 Drama Korea Romantis Komedi Tahun 2023 Yang Wajib Ditonton

By : Her World Indonesia - 2023-02-22 19:00:01 5 Drama Korea Romantis Komedi Tahun 2023 Yang Wajib Ditonton

Are you a romcom fan? Sudah pasti kamu ikut menantikan daftar drama Korea romantis komedi yang akan segera tayang di tahun ini. Selain alur romantis komedi yang light, menyenangkan, dan membuat tertawa, drama Korea ini juga dibintangi oleh bintang Korea papan dan serta naik daun favoritmu, lho. Tentunya kamu juga bisa menantikan chemistry antara kedua bintang dan melihat perkembangan kisah cinta mereka yang bikin deg-degan.

Tidak hanya genre romcom-nya, drama Korea ini juga memiliki bumbu-bumbu cerita yang menarik, mulai dari bertema fantasi, enemies to lovers trope, hingga romansa di lingkungan kerja yang mendebarkan. Bahkan, beberapa drama Korea romantis komedi ini juga memiliki kisah yang diadaptasi dari webtoon populer yang mungkin sudah pernah kamu baca.

Tahun ini sudah diawali dengan beberapa drama Korea romantis yang rilis dan masih on-going. Ada juga drama Korea romantis komedi yang masih dinantikan penayangannya di beberapa bulan kedepan. Penasaran? Ini adalah rekomendasi 5 drama Korea romantis komedi di tahun 2023 yang dijamin bakal bikin kamu baper!



1. Doona!

(Bae Suzy di drama Korea Doona! rilis tahun 2023. Foto: Dok. Netflix)

Diadaptasi dari webtoon populer The Girl Downstairs, cerita ini mengisahkan tentang Lee Doo Na (diperankan oleh Bae Suzy) yang merupakan seorang mantan K-pop idol. Tetangganya, mahasiswa bernama Won Joon (diperankan oleh Yang Se Jon) perlahan menyimpan rasa suka pada Lee Doo Na, hubungan romansa antara keduanya pun mulai muncul. Akan rilis tahun ini di Netflix, para penggemar sudah tidak sabar menantikan penampilan Suzy di drama romantis komedi lain setelah Start-Up Di tahun 2020 lalu. Drama ini juga akan disutradarai oleh Lee Jung Hyo, sutradara drakor populer Crash Landing On You.


2. King the Land


(Im Yoona dan Lee Jun Ho di drama Korea King the Land rilis tahun 2023. Foto: Dok. JTBC)

Im Yoona dan Lee Jun Ho saling beradu peran pada drama Korea romantis komedi satu ini yang akan tayang pada paruh pertama tahun 2023. Dirilis oleh JTBC, drama ini bercerita tentang Gu Won (diperankan oleh Lee Jun Ho), pengusaha kaya dan pintar pemilik King Group. Takdir mempertemukan dirinya dengan Cheon Sa Rang (diperankan oleh Im Yoona), seorang pekerja di King Hotel milik King Group yang ramah dan memiliki senyum menawan. Bagaimana jadinya ketika dua orang ini saling suka, sementara Gu Won memiliki kesulitan menjalin hubungan romantis?


(Baca Juga: Mendebarkan! Ini 8 Ciuman Drama Korea Paling Romantis)


3. Love to Hate You


(Drama Korea Love to Hate You rilis tahun 2023. Foto: Dok. Netflix)

Masih on-going di Netflix, drama Korea romantis komedi satu ini sudah tayang sejak 10 Februari 2023. Diperankan oleh Kim Ok Vin dan Teo Yoo, drama ini menjadi gambaran sempurna dari “opposites attract”. Yeo Mi Ran (diperankan oleh Kim Ok Vin) merupakan seorang pengacara di Gilmu Law Firm sementara Nam Kang Hoo (diperankan oleh Teo Yoo) adalah seorang aktor. Karakter keduanya yang sangat bertolak belakang membuat hubungan love-hate mereka semakin memanas.


4. Crash Course in Romance


(Drama Korea Crash Course in Romance rilis tahun 2023. Foto: Dok. tvN)

Yoo Je Won, sutradara drama Korea romantis komedi populer Hometown Cha-Cha-Cha kini kembali dengan romcom terbarunya yang dibintangi oleh Jeon Do Yeon dan Jung Kyung Ho. Drama ini menceritakan tentang Nam Haeng Sun (diperankan oleh Jeon Do Yeon), seorang mantan atlet yang kini bekerja sebagai pemilik toko banchan (makanan pendamping khas Korea). Ingin meningkatkan keahliannya, ia kemudian memasuki kelas private dan bertemu dengan tutor karismatik Choi Chi Yeol (diperankan oleh Jung Kyung Ho). Drama ini tayang mulai 14 Januari 2023 hingga 5 Maret 2023 di saluran televisi tvN.


5. The Heavenly Idol


(Kim Min Gyu dan Go Byo Gyeol di drama Korea The Heavenly Idol rilis tahun 2023. Foto: Dok. tvN)

Baru rilis dua episode, drama Korea romantis komedi satu ini sudah viral di sosial media, lho! Drama ini memiliki bumbu-bumbu fantasi dimana Pontifex Lembrary (diperankan oleh Kim Min Gyu), seseorang yang memiliki kekuatan dewa memasuki tubuh Woo Yeon Woo yang merupakan seorang K-pop idol di grup yang kurang terkenal. Diam-diam, rupanya Woo Yeon Woo memiliki seorang penggemar Kim Dal (diperankan oleh Go Byo Geol). Penuh dengan canda gurau dan momen-momen lucu, drama Korea ini wajib kamu tonton!


(Baca Juga: 5 Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa, Sudah Nonton?)


Nah, itu dia beberapa rekomendasi drama Korea romantis komedi di tahun 2023 yang wajib kamu tonton. Jangan lupa masukkan judul-judul di atas ke dalam watch list-mu, ya!


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)



Life & health