Hair & beauty

5 Clay Mask Yang Cocok Untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah

By : Vanessa Masli - 2023-05-08 21:00:01 5 Clay Mask Yang Cocok Untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Mulai dari jerawat hingga komedo, kamu mungkin tak lagi asing dengan masalah kulit wajah yang kerap muncul dalam berbagai situasi. Entah saat stres pekerjaan atau memang sedang mendekati datang bulan, permasalahan kulit wajah ini juga muncul karena pori-pori besar yang tak dibersihkan secara menyeluruh sehingga tersumbat dan akhirnya timbul jerawat.


Untuk itu perawatan wajah menjadi esensial, termasuk rutin mengaplikasikan masker setiap minggu. Dengan berbagai bentuk dan tekstur, clay mask menjadi salah satu opsi masker untuk dijadikan solusi mengecilkan pori-pori. Buat kamu yang sedang dalam pencarian produk untuk mengecilkan pori-pori, ada beberapa clay mask yang sudah dirangkum Her World buat referensimu. Penasaran apa saja?


1. Wardah Nature Daily Mineral+ Clarifying Clay Mask



(Wardah Nature Daily Mineral+ Clarifying Clay Mask. Foto: Dok. Wardah)


Mudah ditemukan di berbagai toko kosmetik, tapi memiliki kandungan yang bisa bantu kecilkan pori-pori wajahmu. Wardah Nature Daily Mineral+ Clarifying Clay Mask mengandung karbon aktif yang dikenal bisa menyerap polutan – debu, asap, dan kotoran – secara optimal.


Produk clay mask keluaran Wardah ini juga diformulasikan dengan charcoal powder yang bisa bantu mengangkat sel kulit mati yang biasa jadi penyebab pori-pori besar dan tersumbat. Untuk mendapatkan kulit wajah bersih, kamu hanya perlu menggunakan masker ini satu sampai dua kali dalam satu minggu.


Kamu bisa memiliki Wardah Nature Daily Mineral+ Clarifying Clay Mask seharga 20.000 rupiah.


2. Pore Hero Matcha Clay Face Mask



(Pore Hero Matcha Clay Face Mask. Foto: Dok. Pore Hero/Instagram)


Kandungan utama Pore Hero Matcha Clay Face Mask, seperti namanya, adalah matcha. Produk clay mask yang dikemas dalam tube plastik doff pink ini menjadikan matcha atau teh hijau sebagai solusi untuk mengeksfoliasi kulit wajah sekaligus membersihkan pori-pori.


Teksturnya cenderung lebih thick dan masih lebih terasa memiliki formula yang melembapkan kulit sehingga wajahnya tak akan terasa kencang. Lalu, aroma matcha memberikan sensasi menenangkan sehingga sesi maskeran kamu bisa bikin rileks, fisik maupun mental. Kamu bisa memiliki Pore Hero Matcha Clay Face Mask seharga 125.000 rupiah.


(Baca Juga: 7 Skincare Infused Make Up Yang Wajib Dicoba!)


3. Skintific Alaska Volcano Clay



(Skintific Alaska Volcano Clay. Foto: Dok. Skintific)

Mungkin kamu tak lagi asing dengan brand satu ini, tapi clay mask-nya bisa jadi andalanmu untuk mengecilkan pori-pori. Skintific Alaska Volcano Clay Mask menggunakan glycolic acid dan probiotics sehingga mampu menyerap kotoran sehingga pori-pori pun bisa mengecil. Plus, kulit akan tampak lebih sehat dan lembap tanpa khawatir ada minyak berlebih.


Teksturnya tak jauh berbeda dengan clay mask pada umumnya, tapi relatif lebih mudah untuk diratakan ke seluruh area wajah. Rasa sejuk menjadi sensasi yang terasa saat masker ini diaplikasikan ke wajah dan tak meninggalkan kulit seperti “ketarik”.


Kamu cukup mengaplikasikannya ke seluruh area wajah dan leher, diamkan selama 15 menit, dan bilas hingga bersih. Untuk hasil maksimal, rutin aplikasikan masker Alaska Volcano Clay Face Mask sebanyak dua kali dalam satu minggu.


Produk keluaran Skintific ini bisa kamu miliki dengan kisaran harga 140.000 rupiah. Plus, baru-baru ini, Skintific baru saja merilis produk clay mask-nya dalam bentuk stick sehingga lebih nyaman diaplikasikan ke wajah.


4. Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask



(Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask. Foto: Dok. Luxcrime)


Untuk membersihkan wajah secara menyeluruh sekaligus mengecilkan pori-pori, Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask bisa jadi pilihan clay mask-mu. Berbagai masalah kulit wajah seperti jerawat, breakout, dan komedo bisa teratasi dengan rutin mengaplikasikan clay mask ini.


Produk keluaran Luxcrime ini diperkaya dengan active charcoal sehingga bisa melakukan pembersihan mendalam ke pori-pori, lalu ekstrak daun mint yang bisa mengurangi kemerahan, dan bisa memberikan efek menenangkan pada kulit. Kamu cukup mengoleskan masker ke area wajah, diamkan selama 20 menit, dan bilas hingga bersih. Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask ini bisa kamu dapatkan seharga 119.000 rupiah.


5. Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask



(Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask. Foto: Dok. Whitelab)


Sensasi dingin dan menenangkan, Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask adalah salah satu clay mask yang wajib kamu coba jika ingin mengecilkan pori-pori wajah. Empat kandungan unggulan untuk membersihkan pori-pori hadir memperkaya produk keluaran Whitelab ini.


Mulai dari mugwort yang baik untuk memenangkan kulit kemerahan, lalu niacinamide untuk mencerahkan kulit, daun teh hijau yang membantu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, hingga cica untuk menenangkan kulit yang meradang. Semua bahan ini bisa membuat pori-pori tampak lebih kecil dan bersih. Gunakan dua sampai tiga kali seminggu untuk hasil yang maksimal. Produk ini bisa kamu miliki dengan harga 75.000 rupiah.


(Baca Juga: 5 Cara Jaga Kulit Wajah Terhidrasi di Ruangan Ber-AC)


Itu dia beberapa rekomendasi clay mask yang wajib kamu punya untuk mengecilkan sekaligus membersihkan pori-pori wajah.


Hair & beauty