Hair & beauty

7 Skincare Infused Make Up Yang Wajib Dicoba!

By : Her World Indonesia - 2023-05-08 17:00:01 7 Skincare Infused Make Up Yang Wajib Dicoba!

Tren dunia kecantikan memang tidak pernah berhenti bergeser dan berkembang. Di mana kecantikan bukan hanya berfokus pada tampilan riasan di luar, melainkan juga kesehatan kulit dan wajah. Maka dari itu, munculkan istilah skincare infused make up yang gempar dan dicari-cari oleh banyak orang. Produk ini adalah make up yang memiliki kandungan skincare di dalamnya.


Siapa yang tidak tertarik, bukan? Ketika kamu bisa merias dan mempercantik diri menggunakan produk-produk make up yang sekaligus mampu menjaga dan menutrisi kulit. Maka dari itu, merek-merek produk make up sedang berlomba-lomba untuk menciptakan produk skincare infused make up terbaik mereka. Ini dia tujuh rekomendasi skincare infused make up yang wajib kamu coba. Yuk disimak!


1. Luxcrime Perfect Canvas


(Luxcrime Perfect Canvas. Foto: Dok. luxcrime_id/Instagram)


Sebuah primer make up yang tidak hanya bekerja untuk membuat make up mu tahan lama tanpa creasing atau patchy, tetapi juga memenuhi kebutuhan kulitmu. Primer ini didesain untuk berbagai tipe jenis kulit, mulai dari yang berminyak hingga kulit kombinasi karena tentunya kebutuhan setiap jenis kulit berbeda-beda. Diklaim memiliki formula yang ringan, oil-free, dan bersifat non-komedogenik, aman untuk digunakan oleh kamu yang memiliki kulit sensitif.


Luxcrime Perfect Canvas mengeluarkan dua varian yaitu Hydro Blur Finish dan Mattifying Poreless Primer. Hydro Blur Finish cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering. Kandungannya terdiri dari gliserin, panthenol, tocopherol, dan shea butter yang membantu menghidrasi dan mencerahkan kulit. Sedangkan Mattifying Poreless Primer cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak karena terdapat kandungan allatoin dan titanium dioxide yang berfungsi menyamarkan pori-pori dengan finish yang matte.


2. Studio Tropik Priming Water

Priming water yang satu ini sudah menjadi andalan banyak orang. Manfaat yang beragam menjadi keunggulannya. Produk ini memiliki panduan penggunaan tiga langkah yaitu prime, fix, dan refresh. Pertama, prime, artinya digunakan sebelum make up agar kulit menjadi lembap, tampak lebih halus, dan siap untuk make up. Kedua, fix, yaitu pemakaian di tengah dan akhir make up agar foundation, blush on dan make up lainnya tampak menyatu. Terakhir, refresh, yaitu penggunaan setelah make up dan kapan pun ketika wajahmu membutuhkan kesegaran.



(Tiga varian Studio Tropik Priming Water. Foto: Dok. studiotropik/Instagram)


Studio Tropik mengeluarkan tiga jenis varian priming water untuk jenis kulit yang berbeda-beda. Pertama, ada Balance Prime Water yang cocok bagi kamu yang memiliki kulit berbinyak dan acne prone karena priming water ini mampu membantu mengontrol minyak berlebih pada wajah dan memberi kesan matte dan halus. Juga mengandung formula niacinamide dan zinc yang dapat mengembalikan keseimbangan kulit berjerawat.


Kedua, Flawless Priming Water yang ditujukan buat kamu dengan kulit normal to dry. Priming water ini mengandung pelembap dan memberikan kesan dewy glow dan halus. Formula di dalamnya juga mengandung rose water yang berfungsi untuk anti-aging, menyeimbangkan pH kulit, dan melembutkan kulit. Lalu, juga ada aloe vera yang menenangkan, anti-inflamasi, dan pelembap ringan.


Ketiga, ada Original Priming Water yang cocok buat kamu dengan kulit normal to oily. Serupa dengan Flawless Priming Water, priming water ini juga mengandung pelembap, yang membedakannya adalah hasilnya yang soft matte dan halus. Formulanya juga sama yaitu juga mengandung rose water dan aloe vera yang menyegarkan wajah.


(Baca Juga: Kamu Pemula? Berikut 4 Rekomendasi Skincare Yang Cocok)


3. BPL x Avoskin Multipurpose Tinten Sunscreen


(BPL x Avoskin Multipurpose Tinten Sunscreen. Foto: Dok. blpbeauty/Instagram)


Produk 2 in 1 ini adalah penggabungan make up dan skincare oleh BLP Beauty dan Avoskin. Dilengkapi dengan spektrum perlindungan tinggi SPF 50/PA++++ yang dapat melindungi kulit dari sinar UV sekaligus membantu meratakan warna kulit dengan coverage yang ringan dan tidak meninggalkan noda putih. Teksturnya relatif cair, membuatnya mudah menyerap dan tidak lengket saat digunakan.


Produk ini diperkaya dengan kandungan centella asiatica, salicylic acid, niacinamide, dan vegan squalane yang efektif untuk membantu melindungi dari kerusakan kulit akibat sinar matahari, membantu merawat kulit berjerawat, membantu kulit agar tampak lebih cerah, halus, lembut, dan menghidrasi kulit tanpa membuat kulit terasa berminyak.


4. Adara Spot Eraser Concealer


(Adara Spot Eraser Concealer. Foto: Dok. adaraindonesia/Instagram)


Salah satu kegunaan concealer adalah untuk menutupi jerawat merah membandel pada wajah. Namun, concealer ini juga memiliki kandungan untuk mengobati jerawat-jerawat pada wajahmu, tidak hanya sekedar menutupinya. Formulanya terdiri dari tiga bahan utama yaitu bee venom yang bekerja membasmi bakteri menyebab jerawat dan mencerahkan noda hitam Lalu, ada zinc oxide yang membantu mengontrol sebum, menenangkan jerawat dan iritasi. Terakhir, terdapat kaolin clay yang berfungsi mengontrol sebum dan mencegah pertumbuhan jerawat.


5. Maybelline Fit Me Fresh Tint


(Maybelline Fit Me Fresh Tint. Foto: Dok. maybelline/Instagram)


Produk yang satu ini cocok bagi kamu yang membutuhkan make up cepat anti ribet. Fit Me Frash Tint hadir sebagai face tint 3-in-1 pertama dari Maybelline. Kandungan di dalamnya terdapat sunscreen SPF 50/PA+++ dan serum vitamin C yang cocok sekali terutama untuk wanita Indonesia yang banyak beraktivitas di luar ruangan. Kemudian, sekaligus memberikan complexion yang fresh dan natural. Formulanya yang blendable dan mudah menyerap membuat penggunaannya efisien dan praktis.


(Baca Juga: Tren Skin Cycling, Sederhanakan Rangkaian Skincare)


6. Somethinc HOOMAN Breathable Cushion Cover SPF 35 PA++++

(Somethinc HOOMAN Breathable Cushion Cover SPF 35 PA++++. Foto: Dok. somethincmakeup/Instagram)


Cushion yang satu ini menggunakan Breathable Technology yang anti-bakteri dan tidak mudah teroksidasi meski digunakan seharian. Cushion ini memiliki medium to high coverage yang dapat menyarkan pori-pori dan garis halus pada mukamu dalam sekali tap. Kamu akan mendapatkan skin matte finish yang long-lasting, flawless human skin tanpa kilap minyak yang berlebih. Selain itu, produk yang satu ini mengandung SPF 35 PA ++++ yang akan memproteksi kamu dari paparan sinar matahari. Ada juga kombinasi titanium dioxide & zinc oxide (UV Filter) yang akan melindungi kulit dari bahaya sinar radiasi UVA UVB tanpa efek iritasi.


7. Secondate Milky Gel Lip Tint


(Secondate Milky Gel Lip Tint. Foto: Dok. secondatebeauty/Instagram)


Kalau lip tint yang satu ini tentunya sudah tidak asing karena menjadi incaran banyak orang. Teksturnya memang sesuai dengan namanya “milky” alih-alih watery, tetapi tidak lengket sama sekali. Lip tint ini memang didesain untuk meninggalkan stain sehingga setelah kamu makan, warnanya akan tetap tertingggal di bibir. Tidak hanya mempercantik, lip tint ini juga agak menutrisi dan melindungi bibir kamu dengan kandungan hyaluronic acid, squalane, UV filter, NMF, allantoin, dan vitamin C & E.


Itu dia tujuh produk skincare infused make up yang wajib kamu coba untuk mempercantik dirimu sekaligus menjaga dan menutrisi kulit wajah. Kalau bisa cantik dan sehat dengan satu produk, mengapa tidak? Selamat mencoba!


(Penulis: Nathania Adella Putri)

Hair & beauty