Fashion

Kolaborasi Karya Seni dan Perhiasan MONDIAL x Naufal Abshar

By : Girah Ababyl M.K. - 2023-05-08 19:00:02 Kolaborasi Karya Seni dan Perhiasan MONDIAL x Naufal Abshar

Baru-baru ini, MONDIAL menggandeng seniman muda berbakat Indonesia, Naufal Abshar, menghasilkan sebuah artwork bergaya kontemporer yang terinspirasi dari Dreams, salah satu koleksi perhiasan dari MONDIAL. Koleksi MONDIAL Dreams menawarkan deretan perhiasan bertabur berlian dengan desain elegan yang cocok untuk dikenakan di berbagai kesempatan.



("Dreams", Kolaborasi MONDIAL x Naufal Abshar. Foto: Dok. MONDIAL)


Seperti namanya, Dreams, koleksi teranyar dari MONDIAL ini merepresentasikan makna dari bermimpi itu sendiri. Melalui campaign #MONDIALDreams, MONDIAL mengusung pesan berharga yang ingin disampaikan bahwa setiap orang punya personal dreams yang berbeda untuk dicapai. MONDIAL Dreams terinspirasi dari kemauan yang kuat dan kepercayaan diri untuk menaklukkan mimpi. Bagaikan berlian, untuk meraih mimpi dibutuhkan kerja keras dan perjalanan yang jauh agar menjadi yang terbaik serta berbeda dari yang lain.




(Baca juga: Digelar di Korea, Simak 5 Fakta Louis Vuitton Pre-Fall 23)


Kolaborasi Karya Seni Kontemporer dengan Perhiasan Mewah


Kolaborasi antara MONDIAL dan Naufal Abshar menjadi momen istimewa di mana MONDIAL merasa karakteristik dari karya Naufal Abshar selaras dengan koleksi MONDIAL Dreams yang diperuntukkan bagi anak muda yang dinamis dan ingin tampil berbeda. Koleksi perhiasan bernafaskan artistik dan modernitas yang mencerminkan anak muda lekat terpancar dari koleksi MONDIAL Dreams ini.



("Dreams", Kolaborasi MONDIAL x Naufal Abshar. Foto: Dok. MONDIAL)


Leslie Christian Saputra selaku General Manager MONDIAL menyatakan, “MONDIAL dengan tagline “I’m Different”, selalu berinovasi dan berusaha untuk tetap relevan dengan perubahan zaman. MONDIAL yang dikenal dengan craftsmanship pada seluruh perhiasan berliannya, merupakan luxury goods yang menjadi mimpi atau sebuah achievement bagi siapapun yang memilikinya. Melalui koleksi MONDIAL Dreams, MONDIAL menawarkan sesuatu yang berbeda, sebuah inspirasi bagi anak muda khususnya, untuk menggapai mimpi setinggi-tingginya untuk menjadi apapun yang mereka mau, untuk meraih apapun yang diinginkannya.”


(Baca juga: Tas Kamu Jamuran? Ikuti 5 Cara Ini Untuk Membersihkannya)


Seniman Muda Indonesia dengan Karya Mendunia


Naufal Abshar sendiri merupakan lulusan LASALLE College of the Arts dan Goldsmith University di London dan menjadi seniman belia yang karyanya telah mendunia. Sederet hasil karyanya telah dimiliki kolektor lintas negara mulai dari Spanyol, Perancis, Singapura, sampai Afrika Selatan.


Naufal dikenal melalui lukisan kontemporernya yang menggambarkan keadaan masyarakat saat ini, dengan goresan kuasnya yang kuat dan keberaniannya dalam mencampur warna-warni dalam karyanya. Belakangan Naufal kerap bereksperimen dengan bentuk kanvas yang tak konvensional.



Seniman kelahiran tahun 1993 ini memandang jewelry sebagai sesuatu yang artistik. Karena itu, ia merasa sangat bangga bisa menjadi bagian dari kolaborasi dengan MONDIAL Dreams ini. “Honored to be a part of the collaboration. Dalam kolaborasi ini, pihak MONDIAL juga sangat artikulatif dan kolaboratif dalam menjelaskan keinginannya soal artwork yang diinginkan mengenai MONDIAL Dreams.”



("Dreams", Kolaborasi MONDIAL x Naufal Abshar. Foto: Dok. MONDIAL)


Lebih lanjut, Naufal Abshar mengungkapkan harapannya agar artwork kolaborasinya bersama MONDIAL Dreams ini dapat menjangkau lebih banyak lagi generasi muda. “Hoping to touch younger generations, not only the art collectors, semoga juga jewelry collectors dapat terekspos dengan kolaborasi dan messages yang disampaikan lewat artwork ini. Baik art, jewelry, wine itu sekarang levelnya sama, selama well curated design pasti bisa diterima dan disukai anak muda.”


Sebagai informasi, artwork hasil kolaborasi dengan Naufal Abshar ini akan diaplikasikan juga ke dalam bentuk merchandise seperti scarf, coaster, pouch, dan tumbler. Nantinya, merchandise-merchandise tersebut dapat diperoleh oleh para pelanggan yang membeli koleksi MONDIAL Dreams.


Fashion