Fashion

Digelar di Korea, Simak 5 Fakta Louis Vuitton Pre-Fall 23

By : Girah Ababyl M.K. - 2023-05-05 12:00:01 Digelar di Korea, Simak 5 Fakta Louis Vuitton Pre-Fall 23

Label fashion mewah asal Prancis, Louis Vuitton, untuk pertama kalinya menggelar peragaan busana di Arteri Seoul Jembatan Jamsugyo, Korea Selatan. Ini juga menjadi momen perdana Louis Vuitton menampilkan koleksi Pre-Fall teranyarnya melalui pertunjukan runway yang megah.

Dihadiri sederet bintang ternama dan sukses menjadi sorotan para pencinta fashion, berikut Her World rangkum fakta-fakta menarik dari fashion show Louis Vuitton Pre-Fall 2023 yang wajib kamu ketahui. Let’s take a look!


1. Fashion show perdana di Korea Selatan


Fasad jembatan Jamsugyo disulap menjadi runway yang memukau menampilkan koleksi womenswear Pre-Fall 2023 dari Louis Vuitton. Pergelaran istimewa ini menampilkan sejumlah model berlenggak melintasi Jembatan Jamsugyo yang membentang di atas Sungai Han, dengan latar belakang yang indah memancarkan cahaya berbayang biru dengan langit menjadi atapnya menjadi sebuah pengalaman tak terlupakan bagi para penonton.



Tidak hanya itu, momen besar ini juga menjadi ajang untuk mempromosikan kota Seoul di mana Louis Vuitton telah menandatangi kemitraan jangka panjang dengan Pemerintah Seoul bersama Organisasi Pariwisata Korea.


(Baca juga: Gaya Mewah Selebriti Kenakan Bulgari di Met Gala 2023)


2. Dihadiri oleh selebriti ternama Indonesia, Raline Shah & Alyssa Daguise



(Raline Shah hadir sebagai tamu undangan. Foto: Instagram/@ralineshah)

Raline Shah dan Alyssa Daguise menjadi dua selebriti wanita asal Indonesia yang mendapat kesempatan untuk menghadiri show Louis Vuitton Women’s Pre-Fall 2023 bersanding dengan pesohor internasional lainnya.


Raline tampak memukau dalam balutan oversized jacket dengan detail grafis dan statement pocket dipadukan dengan mini dress bernuansa silver. Penampilannya disempurnakan dengan handbag LV Twist berwarna hitam serta sepasang boots yang serasi. Raline pun mendapat kesempatan istimewa mengabadikan momen bersama rapper sekaligus aktor Amerika Serikat, Jaden Smith, yang diunggah di Instagram pribadi Raline Shah.



(Potret Raline Shah bersama Jaden Smith. Foto: Instagram/@ralineshah)



(Alyssa Daguise dalam balutan busana Louis Vuitton. Foto: Instagram/@alyssadaguise)


Penampilan tidak kalah memesona dari Alyssa Daguise, yang tampil chic & playful dalam balutan busana bernuansa polkadot dari Louis Vuitton x Yayoi Kusama. Alyssa mengenakan kemeja putih polkadot dipadukan dengan setelan outer & rok hitam polkadot yang senada. Sepasang high boots serta handbag polkadot berwarna kuning menjadi statement yang melengkapi penampilan pattern on pattern dari Alyssa. Gorgeous!


3. Bertabur bintang K-Pop



(Hyein New Jeans hadir sebagai tamu undangan. Foto: Dok. Louis Vuitton)


Diadakan untuk pertama kalinya di Korea Selatan, peragaan busana Louis Vuitton Pre-Fall 2023 ini pun bertabur bintang asal negeri ginseng tersebut. Di antaranya adalah Hyein NewJeans, yang tampil stylish dalam balutan oversized jacket dipadukan dengan Donna high boots serta handbag Louis Vuitton koleksi Fall-Winter 2023. Seperti diketahui, Hyein telah dinobatkan sebagai house ambassador dari Louis Vuitton. Selain Hyein, sederet idola K-Pop lannya seperti Mingu SEVENTEEN, Yeji ITZY, Felix Stray Kids, hingga LE SSERAFIM pun turut hadir memeriahkan acara.


(Baca juga: 5 Model Baju Pesta Simpel & Elegan untuk Wanita)


4. Sutradara Hwang Dong-hyuk & Bintang Squid Game, Jung Ho-yeon turut berpartisipasi dalam acara



(Jung Ho-yeon berlenggak di runway Louis Vuitton Pre-Fall 2023. Foto: Dok. Louis Vuitton)


Aktris yang dikenal akan akting memukau di film Squid Game, Jung Ho-yeon, sebagai house ambassador Louis Vuitton tampil mencuri perhatian berlenggak di runway peragaan busana Louis Vuitton Pre-Fall 2023 di Seoul. Jung Ho-yeon sendiri memang merupakan model profesional yang telah malang melintang di runway brand ternama. Pada kesempatan yang sama, Hwang Dong-hyuk sang kreator dan sutradara serial drama hit Squid Game tersebut pun turut berpartisipasi dalam membuat skenografi acara.


5. Koleksi busana eklektik bernuansa sporty romantic dengan ragam gaya dan bahan




Menjadi sebuah perwujudan dari eklektisisme yang berani, koleksi womenswear Pre-Fall 2023 arahan Nicolas Ghesquière selaku direktur artistik Louis Vuitton ini menampilkan kembali siluet yang tak lekang oleh waktu, baik dalam variasi yang unik maupun yang terstruktur, yang dihiasi dengan motif-motif khas Maison. Rancangan desain bergaya sporty serta siluet busana berpotongan longgar dengan pola geometris menjadi highlight untuk koleksi kali ini. Mulai dari jaket windbreakers yang trendi, rok mini bersiluet A-line, hingga setelan bergaris menjadi ragam pilihan andalan untuk melengkapi koleksi menyambut musim gugur.


Itulah dia rangkuman fakta menarik dari fashion show Louis Vuitton Women’s Pre-Fall 2023 di Arteri Seoul, Korea Selatan yang bertabur bintang dan dihiasi detail memesona!


Fashion