Hair & beauty

Kamu Pemula? Berikut 4 Rekomendasi Skincare Yang Cocok

By : Her World Indonesia - 2023-04-04 16:10:01 Kamu Pemula? Berikut 4 Rekomendasi Skincare Yang Cocok

Wanita tidak lepas dari perawatan kulit. Apalagi, kamu merupakan seorang pemula yang ingin sekali merawat kulit dari awal. Bagi remaja yang belum mengenal dengan skincare, tidak perlu khawatir lagi. Kini, cukup banyak skincare yang bisa dipakai oleh para pemula atau remaja untuk merawat kulit agar lebih sehat.

Perlu kamu ketahui bahwa ada beberapa masalah kulit yang perlu dipahami sebelum menggunakan skincare seperti jerawat, kusam, kering, berminyak, hingga komedo. Dari berbagai masalah kulit tersebut, kamu harus bisa menyesuaikan dengan tipe kulitmu. Maka dari itu, yuk, simak rekomendasi produk skincare untuk pemula dari beberapa sumber agar kulitmu tampak segar dan sehat.


1. St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub



(St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub merupakan skincare yang cocok untuk para pemula yang butuh merawat kulit dengan eksfoliasi. Foto: Dok. Amazon)


Bagi seorang pemula, kulit juga perlu dieksfoliasi untuk mengurangi penumpukan kotoran pada kulit. St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub cocok untuk kamu karena dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulitmu akan menjadi lebih halus, bersinar, dan bersih. Kulitmu juga akan terasa semakin kenyal dan lembap. Produk ini dibanderol dengan harga Rp80.900.


2. Cetaphil Gentle Skin Cleanser


(Cetaphil Gentle Skin Cleanser, pembersih muka yang dapat digunakan oleh pemula yang ingin merawat kulit. Foto: Dok. Shopee Indonesia)


Cetaphil Gentle Skin Cleanser sangat disarankan untuk pemula. Pembersih wajah ini memiliki formula hypoallergenic yang lembut dan sangat efektif untuk menghilangkan kotoran atau debu pada kulit. Lalu, Cetaphil Gentle Skin Cleanser juga memiliki kandungan propylene glycol yang bertujuan untuk menjaga kelembapan kulit. Produk ini dibanderol dengan harga Rp306.500 untuk ukuran 500ml.


3. Viva Face Tonic


(Viva Face Tonic, bisa kamu pakai untuk mengangkat sisa kotoran karena terdapat formula untuk menyegarkan kulit, mengecilkan pori-pori, dan menjaga pH alami pada kulit. Foto: Dok. Zalora Indonesia)


Cocok untuk pemula, toner lokal dari Viva Face Tonic bisa kamu pakai untuk mengangkat sisa kotoran pada kulit. Produk ini memiliki formulasi penyegar, mengecilkan pori-pori, dan menjaga pH alami pada kulit. Maka dari itu, toner ini sangat efektif untuk dipakai sehari-hari. Nah, produk ini juga dibanderol dengan harga Rp6.000 saja, lho!


4. Emina Bright Stuff Moisturizing Cream



(Emina Bright Stuff Moisturizing Cream, memiliki kandungan yang ringan seperti ekstrak summer plum, UVA dan UVB. Foto: Dok. Tokopedia)


Untuk melembapkan kulitmu, kamu bisa menggunakan Emina Bright Stuff Moisturizing Cream. Produk ini memiliki formula yang ringan sehingga cocok untuk kulit pemula seperti kandungan ekstrak summer plum yang mampu membantu wajahmu agar terlihat lebih cerah. Lalu, juga ada kandungan UVA dan UVB untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari. Produk ini dibanderol dengan harga kisaran Rp24.000 dalam kemasan ukuran 20ml. Yuk, dicoba!


Inilah empat rekomendasi skincare yang cocok untuk pemula. Maka dari itu, mulai sekarang kamu sudah bisa merawat kulitmu dengan menggunakan berbagai produk yang ringan dan aman. Selamat mencoba!


(Penulis: Sania Zelikha)


Hair & beauty