Fashion

Model Baju Pesta Simpel Elegan untuk Wanita!

By : Her World Indonesia - 2023-03-31 12:00:01 Model Baju Pesta Simpel Elegan untuk Wanita!

Memilih baju untuk dikenakan saat pesta bisa jadi hal yang membingungkan, karena tentunya kamu ingin menunjukkan penampilan terbaik. Kamu bisa mengenakan model baju pesta simpel elegan yang memiliki tampilan sederhana, tapi cukup mewah untuk dikenakan saat menghadiri pesta. 


Berikut ini beberapa model baju pesta paling simpel dan elegan yang bisa kamu jadikan inspirasi. 


1. Dress Floral


(Dress floral. Foto: Dok. ASTR THE LABEL / astrthelabel.com )


Dress floral jadi pilihan model baju pesta simpel yang tepat untuk kamu yang ingin tampil elegan, tanpa terkesan berlebihan di pesta. Sebab, dress ini masih terbilang simpel dengan model dan motif kekinian yang bisa membuat penampilan kamu tampak memesona.

Kamu bisa memilih dress floral yang memiliki potongan A-line atau floral midi dress dengan puff sleeve dan square neckline berwarna soft dan natural. Untuk menyempurnakan penampilanmu, gunakan leg strappy heels dengan warna soft senada. Cantik banget!


2. Jumpsuit 


Buat kamu yang tidak suka mengenakan rok atau dress, jumpsuit bisa jadi pilihan model baju pesta simpel elegan terbaik. Kamu bisa memilih jumpsuit dengan warna-warna natural dan tidak mencolok, seperti beige atau maroon, yang membuat penampilan kamu tampak lebih cantik dan elegan.  


3. Dress Ruffle


(Dress ruffle. Foto: Dok. SHEIN / us.shein.com)


Untuk pesta bertema outdoor, coba pertimbangkan untuk mengenakan model baju pesta dress ruffle

Kamu bisa memilih long dress ruffle dengan model fit & flare berpotongan v-neckline dan ruffle di area bahu lengan. Tambahkan aksesoris seperti anting panjang dan gunakan ankle strap heels, yang akan membuat penampilanmu semakin menawan dan manis. Dijamin, semua mata akan tertuju kepadamu!


4. Dress Batik


Dress batik adalah pilihan model baju pesta yang cantik, simple, elegan, klasik dan timeless. Saat ini sudah banyak model dress batik kekinian yang bisa kamu pilih, dari midi dress hingga long dress. Untuk sentuhan terakhir, tambahkan aksesoris seperti anting dan kalung agar penampilanmu semakin menawan. 


5. Dress dan Outer Brokat


Dress dan outer brokat bisa menjadi pilihan model baju simple untuk dikenakan saat pesta. Jika kamu menggunakan outer brokat, padukan dengan inner berbahan satin. Ini akan membuat penampilanmu terlihat cantik, tanpa terkesan berlebihan. Supaya tampilan kamu semakin menawan, padukan juga dengan tas lipat dan high heels berwarna senada. 


(Baca Juga: 7 Tips Memilih Baju Wanita Gemuk, Tampak Lebih Proporsional!)


6. Sleeveless Dress


Sleeveless dress adalah model dress tanpa lengan yang biasanya terbuat dari bahan sifon. Gaun ini bisa jadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin tampil elegan dan simpel, tapi tetap memberikan kesan mewah saat dikenakan.

Kamu bisa memilih sleeveless dress model fit dan flare pada bagian bawahnya, yang bisa menonjolkan lekuk tubuh indahmu.

Tambahkan aksen belt di bagian pinggang untuk semakin memberi tampilan anggun dan menawan.


7. Dress One Shoulder


Dress one shoulder, atau disebut juga asymmetrical dress, dicirikan dengan kain yang hanya menutupi satu sisi bahu saja, sedangkan sisi bahu lainnya tetap terbuka. Potongan asimetris membuat gaun ini terlihat sangat elagan, istimewa dan menarik. Model gaun semacam ini bisa langsung mencuri perhatian, lho!


8. Dress Cowl Neck


(Dress cowl neck. Foto: Dok. @younmefashion/Instagram)


Dengan mengenakan model baju pesta seperti ini akan membuat penampilan kamu terlihat cantik, elegan, dan seksi. Ciri khas model dress cowl neck yaitu pada bagian sekitar garis leher yang memiliki lipatan melingkar. Ini adalah model dress yang sudah populer sejak tahun 1930-an, yang kabarnya terinspirasi oleh mode Yunani Kuno. 

Untuk melengkapi penampilan kamu, padukan dress cowl neck dengan ankle strap heels


(Baca Juga: Tidak Ada Setrika? Coba 3 Cara Ini Untuk Rapikan Bajumu)


Itulah beberapa model baju pesta simpel elegan yang bisa kamu kenakan saat menghadiri pesta. Tertarik untuk memiliki model baju pesta seperti apa?




(Penulis: Calvin)

Fashion