Life & health

Guardians of The Galaxy Vol.3: Petualangan Seru Penuh Haru

By : Her World Indonesia - 2023-05-03 18:00:02 Guardians of The Galaxy Vol.3: Petualangan Seru Penuh Haru

Marvel Studio hadir kembali dengan film terbaru mengenai para Guradians yang dicintai para menggemar Marvel Studios’ “Guardians of The Galaxy Vol.3”. Film yang dibintangi oleh Chris Pratt, Zoe Saldana, Dave Bautista, Karen Gillan, Pom Klementieff, juga menampilkan Vin Diesel sebagai Groot dan Bradley Cooper sebagai Rocket, Sean Gunn, Chukwudi Iwuji, Will Poulter dan Maria Bakalova siap membawamu ke dalam petualangan seru yang penuh haru.



(Peter Quill dan tim menjalankan misi berbahaya untuk menyelamatkan Rocket. Foto: Dok. Disney Indonesia)


Cerita “Guardians of The Galaxy Vol.3” diwali dengan kehidupan para super heroes di Knowhere, yang tak lama kemudian dikacaukan oleh masa lalu Rocket yang tiba-tiba datang. Peter Quill, yang masih berduka karena kehilangan Gamora harus dengan sigap membawa timnya ke dalam misi berbahaya demi menyelamatkan hidup Rocket, yang jika tidak berhasil, mungkin dapat membawa akhir kepada Guardians.



(Cerita Guardians of The Galaxy Vol.3 mengeksplorasi masa lalu Rocket. Foto: Dok. Disney Indonesia) 


Sutradara James Gunn menyebutkan bahwa salah satu cerita yang penting untuk dieksplorasi adalah masa lalu Rocket, dari mana ia datang dan siapa ia dahulu. Produser Eksekutif Sara Smith juga menambahkan, “Film The Guardians selalu penuh emosi dan humor, tanpa terkecuali. Namun menurut saya, hal ini akan lebih menonjol dalam “Guardians of The Galaxy Vol.3” karena cerita masa lalu Rocket, hubungan Quill dan Gamora yang semakin rumit. Dan pastinya para penggemar dapat merasakan bahwa film ini adalah film terakhir dari para Guardians.”


(Baca Juga: Marvel Studios Rilis Serial Orisinil Pertama 'WandaVision')



(Guardians of The Galaxy Vol.3 memperlihatkan sisi lain karakter-karakter. Foto: Dok. Disney Indonesia)


Produser Eksekutif Simon Hatt juga mengutarakan rasa bangganya terhadap film ini dan film-film Guardians of The Galaxy sebelumnya, “Kami sangat bangga dengan apa yang sudah kami kerjakan selama 10 tahun belakangan dan perjalanan yang sudah dilalui setiap karakter. Dalam “Guardians of The Galaxy Vol.3”, para penonton akan merasakan ragam emosi yang baru dan sisi lain karakter-karakter yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya.”



(The High Evolutionary diperankan oleh Chukwudi Iwuji. Foto: Dok. Disney Indonesia)


Selain munculnya sisi baru dari para karakter, pada “Guardians of The Galaxy Vol.3” juga menghadirkan karakter-karakter baru seperti Chukwudi Iwuji, yang akan berperan sebagai penjahat The High Evolutionary; dan Will Poulter yang akan membawa karakter komik Adam Warlock ke dalam Marvel Cinematic Universe untuk pertama kalinya.



(Film Guardians of The Galaxy Vol.3 tetap konsisten mengangkat sisi kompleksitas sebuah keluarga. Foto: Dok. Disney Indonesia)


Walaupun terdapat karakter baru dan banyaknya perubahan dalam kehidupan para Guardians, satu hal yang masih tetap konsisten dalam setiap film ini yaitu, kompleksitas sebuah keluarga. Terlihat melalui bagaimana para Guardians saling meyangangi, berselisih, berjuang bersama, hingga akhirnya menjadi sebuah keluarga yang dibentuk karena pilihan, sesuatu yang dapat dirasakan oleh seluruh penonton.


Dalam rangka merayakan momen spesial perilisan Marvel Studios’ “Guardians of The Galaxy Vol.3”, Disney Indonesia mengadakan rangkaian aktivitas dan melakukan sejumlah kolaborasi bersama talenta-talenta terbaik untuk menghadirkan persebahan spesial agar kisah ini dapat terbawa semakin dekat kepada para penggemar.


Mall Exhibition Marvel Studios’ “Guardians of The Galaxy Vol.3” di Mall of Indonesia


(Instalasi Mall Exhibition Marvel Studios’ “Guardians of The Galaxy Vol.3”. Foto: Dok. Disney Indonesia)


Terdapat beragam instalasi foto bertemakan Marvel Studios’ “Guardians of The Galaxy Vol.3” di Mall of Indonesia, Kelapa Gading yang bisa dikunjungi oleh para menggemar mulai dari 14 April hingga 27 Mei 2023. Selain itu, juga ada beberapa elemen bernuansa tahun 1980an dan 1990an, mulai dari disco floor hingga pit ball, menambah kesan retro yang melekat dengan film Marvel Studios’ “Guardians of The Galaxy Vol.3”.



(Ruang seni digital interaktif "Alien World" di Mall Exhibition Marvel Studios' "Guardians of The Galaxy Vol.3". Foto: Dok. Disney Indonesia)


Selain itu, Disney Indonesia juga berkolaborasi dengan IMAGI SPACE, ruang seni digital interaktif, dalam menyediakan ruangan ALIEN WORLD. Di sana pengunjung dapat berinteraksi dengan berbagai jenis alien yang terinspirasi dari Marvel Studios’ “Guardians of The Galaxy Vol.3”.



(Patung Peter Quill di Mall Exhibition Marvel Studios' "Guardians of The Galaxy Vol.3". Foto: Dok. Disney Indonesia)


Tidak hanya instalasi dan ruang seni interaktif, Mall Exhibition Marvel Studios’ “Guardians of The Galaxy Vol.3” di Mall of Indonesia juga akan mengadakan acara mingguan Block Party bertemakan musik tahun 1980an dan 1990an. Musik retro yang menjadi ciri khas film ini menjadi inspirasi untuk mengadakan acara musik seru sebagai bagian dari perayaan rilisnya film ini di Indonesia. Block Party ini akan diadakan setiap Sabtu selama periode 6 Mei hingga 27 Mei 2023. Acara pertama akan diisi oleh komunitas Videostarr.


(Baca Juga: Alasan Kamu Wajib Tonton Film Keluaran Marvel, Eternals)


Seniman-Seniman Indonesia Hadirkan Patung Terinspirasi dari “Groot” di Jakarta dan Bali

Petualangan seru dan penuh haru para Guardians dalam Marvel Studios’ “Guardians of The Galaxy Vol.3”, menginspirasi para seniman lokal menciptakan karya dari cerita dan karakter-karakter film tersebut. Salah satu karya menarik yang dibuat oleh dua seniman Indonesia, Akar Wijaya Art dan Dalem Ramadi dalam rangka menyambut film ini, berbentuk karakter Groot.



(Patung Groot karya Akar Wijaya Art di Mall Exhibition Marvel Studios' "Guardians of The Galaxy Vol.3". Foto: Dok. Disney Indonesia)


Akar Wijaya Art, seorang seniman kayu dari Purbalingga menciptakan karya yang diminati masyarakat karena replika karakter Groot miliknya yang unik. Ia membuat patung Groot dengan tinggi 2,5 meter, lebar 1,2 meter, dan berat hampir 80 kilogram, hampir menyerupai Groot yang asli. Sedangkan seniman bambu asal Bali, Dalem Ramadi membuat patung Groot dari anyaman bambu dengan tinggi 2 meter dan lebar 1 meter.


Patung Groot karya Akar Wijaya Art dapat kamu lihat di Mall Exhibition Marvel Studios’ “Guardians of The Galaxy Vol.3” di Mall Of Indonesia selama periode 14 April - 27 Mei 2023. Lalu, untuk patung Groot karya Dalem Ramadi dapat kamu temuii di Park 23 Creative Hub, Bali.


Perjalanan Guardians of The Galaxy Dituangkan dalam Lukisan Seniman Lokal


(Lukisan WD Willy mengenai momen-momen petualang para Guardians. Foto: Dok. Disney Indonesia)


Dalam rangka merayakan film terakhir dan sekaligus mengenang serta menciptakan ulang momen-momen para Guardians di film-film sebelumnya, Disney Indonesia berkolaborasi dengan seniman Indonesia, WD Willy untuk membuat lukisan dengan gaya khasnya. Karya WD Willy bisa dinikmati di di Mall Exhibition Marvel Studios’ “Guardians of The Galaxy Vol.3” di Mall of Indonesia.


Para penggemar bisa terus menikmati kehidupan di Knowhere melalui Official Sountrack Guardian of The Galaxy di Spotify dengan judul playlist, “The Guardians of The Galaxy: Tha Official Mixtape. Terdapat artis-artis ikonik dan ternama seperti Radiohead, Florence + The Machine, Beastie Boys, Bruce Springsteen, dan masih banyak lagi.



(Film Guardians of The Galaxy Vol.3 sudah dapat ditonton di seluruh bioskop Indonesia mulai 3 Mei 2023. Foto: Dok. Disney Indonesia)


Bagi kamu yang sudah sangat penasaran, Marvel Studios’ “Guardians of The Galaxy Vol.3” yang disutradarai dan ditulis oleh James Gunn, diproduksi oleh Kevin Feige dengan Louis D’Esposito, Victoria Alonso, Nikolas Korda, Sara Smith, dan Simon Hatt sebagai produser eksekutif, sudah dapat kamu saksikan di seluruh bioskop Indonesia sejak hari ini, 3 Mei 2023.


(Penulis: Nathania Adella Putri)

Life & health