Alasan Kamu Wajib Tonton Film Keluaran Marvel, Eternals


  • Alasan Kamu Wajib Tonton Film Keluaran Marvel, Eternals
    Poster resmi film Marvel, Eternals. (Foto: Dok. Instagram)

    Kisah Avengers berakhir pada tahun 2019 silam ketika semua pahlawan super dalam dunia tersebut bersatu untuk melawan Thanos, manusia super yang berusaha menghancurkan Bumi dalam film Avengers: Endgame. Berakhirnya pertarungan Captain America, Iron Man dan seluruh tokoh super dalam franchise ini juga menutup lembaran lama dalam Marvel Cinematic Universe yang menjadi bagian dari hidup kita selama lebih dari satu dekade.




    Kini, kisah pahlawan super karya Marvel telah memasuki fase keempat dengan kisah hidup Natasha Romanoff yang diperankan oleh Scarlett Johansson dalam film Black Widow sebagai film pertama yang rilis. Pada tahun ini, beberapa film karya Marvel telah merilis teaser dan foto-foto yang membuat penasaran para penonton, salah satu yang berhasil menarik perhatian adalah ensambel manusia berkekuatan super yang hidup selama ratusan tahun di Bumi dengan nama Eternals.


    Pertarungan besar yang terjadi pada film Avengers: Endgame menyisakan tragedi luar biasa yang membuat manusia harus berhadapan dengan musuh leluhur mereka bernama The Deviants. Situasi ini yang kemudian menyatukan para alien Thena, Ikaris, Druig, Sersi, Kingo, Ajak, Makkari, Phastos, Sprite, dan Gilgamesh dengan kekuatan mereka masing-masing, bersama dengan Dane Whitman, seorang manusia untuk melawan kekuatan jahat. Kisah Eternals sendiri diadaptasi dari serial komik Marvel karya Jack Kirby dengan judul yang sama.


    (Baca Juga: Alasan Serial Netflix Never Have I Never Wajib Kamu Tonton)


    Jika kamu masih belum tertarik untuk memasukkan Eternals dalam daftar film yang wajib ditonton tahun ini, pastikan menyimak alasan-alasan utama film ini wajib kamu nikmati akhir tahun.


    1. Nama-nama besar mengisi peran dalam Eternals

    Mari mulai dengan pertanyaan pertama yang muncul dalam benak: Siapa yang bermain dalam film ini? Angelina Jolie, Salma Hayek, Richard Madden, Kumail Nanjiani, Kit Harington, dan Gemma Chan adalah beberapa wajah yang akan menghiasi layar lebar atau layar laptopmu ketika film ini dirilis.

    Sosok Dane Whitman yang diperankan oleh Kit Harington ini digambarkan dalam sinopsis resmi dari Marvel sebagai manusia yang membosankan, tetapi jika kamu membaca komiknya, Dane berkembang menjadi pahlawan berkuda hitam yang menjadi kekuatan tersendiri dalam ansambel super ini.

    Plus, bagi kamu penggemar serial Game of Thrones, kamu dapat mengobati kerinduanmu dengan kembali menyaksikan Kit Harington dan Richard Madden beradu akting, setelah sebelumnya berhasil membiusmu dalam peran mereka sebagai Jon Snow dan Robb Stark.

    Film Marvel, Eternals

    (Cuplikan film keluaran Marvel, Eternals. Foto: Dok. IMDb)

    2. Chloé Zhao menempati kursi sutradara dalam pembuatan film Eternals

    Eternals tidak hanya menghadirkan kisah fiksi ilmiah bertabur bintang-bintang besar di layar lebar, tetapi juga menggandeng sutradara ternama untuk membuat kisah ini menjadi nyata. Chloé Zhao, sutradara yang berhasil mencatat sejarah pada Piala Penghargaan Oscars 2021 ini menempati kursi sutradara dalam pembuatan film ini.

    Banyak orang mengenal Chloé melalui film Nomadland yang berhasil menenangkan Piala Oscar sebagai Best Picture dan menganugerahkan Chloé sebagai perempuan kedua sekaligus perempuan berwarna kulit gelap untuk mendapatkan apresiasi sutradara terbaik dalam malam penganugerahan tersebut.

    Selain Piala Oscar, Chloé juga mendapatkan penghargaan atas perannya sebagai sutradara dalam penghargaan film bergengsi seperti Directors Guild of America Awards, Golden Globe, dan British Academy Film Award. Dalam setiap malam penganugerahaan tersebut, ia menjadi perempuan kedua yang berhasil memenangkan kategori tersebut.

    Dalam film ini pun, Chloé juga terlibat dalam penulisan skenario pada film ini.


    3. Eternals menjadi salah satu film Marvel yang paling inklusif

    Nilai inklusivitas dan keberagaman menjadi esensi yang berusaha dikembangkan oleh Marvel melalui karya-karyanya. Setelah perilisan teaser dari film ini, para penikmat film sontak tertarik untuk menyaksikannya dan setelah mengintip lebih dalam tentang kisah di dalamnya, Eternals juga mendapatkan apresiasi sebagai salah satu film karya Marvel yang paling beragam.

    Mulai dari representasi masyarakat Asia dari Gemma Chan yang mungkin kamu kenali melalui perannya sebagai Astrid dalam film Crazy Rich Asians, serta Kumail Nanjiani yang telah banyak menghiasi layar lebar dengan komedi yang ia tawarkan dalam film seperti Men in Black: International maupun The Lovebirds. Kemudian, Salma Hayek yang menjadi perempuan keturunan Meksiko pertama yang memerankan tokoh pahlawan.

    Tidak hanya aktor yang memerankan, tetapi juga karakter dalam film ini yang juga semakin inklusif. Aktor Brian Tyree Henry memerankan sosok Phastos, pahlawan super gay pertama dalam sinema Marvel, serta Lauren Ridloff yang mungkin kamu kenal melalui perannya sebagai Connie dalam serial Walking Dead, dipercaya untuk memerankan Makkari yang menjadikannya pahlawan super difabel pertama dalam sejarah Marvel.


    (Baca Juga: Angga Yunanda, Jefri Nichol & Duta Festival Film Indonesia)


    Itulah beberapa alasan kamu untuk memasukkan Eternals dalam daftar tontonan wajib ketika film ini resmi dirilis pada 5 November mendatang. Selagi menantikan perilisan dan ingin memantapkan hati, kamu dapat menyaksikan trailer berikut ini.







  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below