Fashion

Sudah Mau Lebaran? Ini 8 Pilihan Aksesoris Untuk Idul Fitri

By : Her World Indonesia - 2023-04-21 18:00:01 Sudah Mau Lebaran? Ini 8 Pilihan Aksesoris Untuk Idul Fitri

Lebaran Idul Fitri 2023 akan dimulai sebentar lagi. Pastinya, kamu sudah tidak sabar lagi untuk merayakannya. Momen ini merupakan kesempatan untuk bersilaturahmi bersama keluarga dan juga kerabat. Baju lebaran sudah hadir di berbagai gerai terdekat. Apalagi, tren baju lebaran sekarang sudah berkembang mengikuti era saat ini. Untuk baju lebaran, kamu bisa memadukan ragam aksesoris pada penampilanmu untuk menambahkan kesan Ramadan.


Biasanya, aksesoris yang dibutuhkan untuk dipadukan bersama baju lebaran yakni tas, pashmina, sepatu, dan lain sebagainya. Maka dari itu, kamu harus mengetahui berbagai macam aksesoris untuk melengkapi baju lebaranmu. Sudah siap? Yuk, langsung saja simak berbagai ulasannya di bawah ini.


1. Pashmina

(Pashmina dapat dijadikan pemanis untuk baju lebaran dengan berbagai model yang unik. Foto: Dok. Mohammed Hassan/ Pexels.com)


Pashmina dapat dijadikan pemanis untuk baju lebaran. Kamu bisa memilih pashmina dengan berbagai bahan seperti silk, sifon, katun, dan lain sebagainya. Pashmina juga mempunyai ragam model yang unik yakni ceruty, instan, ciput ninja, dan lain sebagainya. Beberapa model pashmina tersebut mudah dikreasikan dan juga disukai banyak orang. Maka dari itu, mulai sekarang kamu harus memiliki pashmina agar baju lebaranmu terlihat sempurna.


2. Tas Bahu

(Tas bahu bisa melengkapi penampilan di hari lebaranmu bersama keluarga. Foto: Dok. Anna Tarazevich/ Pexels.com)


Untuk melengkapi penampilanmu saat lebaran, kamu perlu menggunakan tas yang unik dan cantik. Tas juga digunakan untuk menunjang penampilan. Pilihlah tas dengan bentuk yang sederhana dan praktis untuk dibawa. Hal ini dikarenakan bahwa saat lebaran, kamu akan merasa kesulitan untuk membawa tas dengan ukuran besar. Maka dari itu, tas bahu dengan bahan yang berkualitas dan juga elegan, dapat menambahkan kesan fashionable.


3. Selendang

(Selendang dapat mempercantik baju lebaranmu. Foto: Dok. Amir Mazlumi/ Pexels.com)


Selain pashmina, kamu juga bisa menggunakan selendang untuk mempercantik baju lebaran. Pastikan warna selendang dan baju lebaranmu memiliki warna yang berbeda. Hal tersebut dikarenakan bahwa selendang dapat terlihat lebih jelas. Kamu juga bisa memberikan model selendang yang sesuai dengan gaya busanamu.

4. Arloji

(Arloji dapat digunakan saat lebaran agar terlihat lebih stylish. Foto: Dok. Jess Bailey Designs/ Pexels.com)


Arloji memang perlu digunakan agar kamu tidak terlambat dalam melakukan sesuatu. Nah, saat lebaran, gunakan arloji yang sesuai dengan busanamu. Agar lebih terlihat stylish, kamu bisa memakai arloji warna gold atau silver untuk memberikan kesan Timur Tengah. Selain itu, arloji vintage juga sangat cocok untuk outfit lebaran.


5. Cincin



(Cincin juga membuat jarimu terlihat indah dan menarik saat bersilahturahmi bersama keluarga. Foto: Dok. Pixabay/ Pexels.com)


Saat bersilaturahmi bersama keluarga, pastinya kamu sering bersalaman. Rasanya ada yang janggal jika tanganmu tidak menggunakan aksesoris. Maka dari itu, kamu perlu menggunakan cincin agar jarimu terlihat indah dan menarik. Apalagi, saat lebaran, kamu akan sering ditanya oleh keluarga seperti “Kapan menikah?”. Oleh karena itu, kamu juga bisa menggunakan cincin di jari manismu untuk mengelabuinya.


6. Anting



(Untuk kamu yang tidak menggunakan hijab, kamu bisa menggunakan anting dengan ukuran yang kecil agar tidak terlihat berlebihan. Foto: Dok. Godisable Jacob/ Pexels.com)


Bagi kamu yang tidak menggunakan hijab, anting juga bisa dipakai saat lebaran, Lho! Anting memiliki berbagai model dan ukuran. Untuk lebaran bersama keluarga, kamu tidak perlu menggunakan anting dengan ukuran yang besar. Hal ini dikarenakan agar penampilanmu tidak terlalu dilihat sangat berlebihan. Kamu bisa menggunakan anting dengan model drop earrings. Model tersebut sering dipakai untuk acara formal dan juga simpel secara bersamaan.


(Baca Juga: 7 Inspirasi Style Hijab Yang Bisa Kamu Coba Untuk Lebaran)


7. Kacamata Hitam



(Kacamata hitam juga bisa kamu kenakan saat hari lebaran untuk menambah aksesoris. Foto: Dok. Pexels.com)


Siapa sangka bahwa kacamata hitam juga dapat dipakai saat lebaran. Kamu bisa melakukan variasi dalam menggunakan kacamata hitam seperti memakainya di atas rambut untuk menambah aksesoris. Selain itu, kamu juga harus memilih bingkai kacamata yang sesuai dengan bentuk wajahmu jika ingin memakainya. Lalu, kacamata hitam juga memiliki berbagai macam model seperti aviator, wayfarers, teashade, poligon, hingga round sunglasses. Kamu juga perlu menentukan berbagai macam warna yang tidak mencolok untuk lebaran. Pilihlah warna yang netral untuk dikenakan olehmu selama silaturahmi bersama keluarga.


8. Dompet

(Bagi kamu yang ingin berbagi THR, pastikan dompetmu terlihat stylish. Foto: Dok. Robert Bogdan/ Pexels.com)


Saat lebaran, gunakan aksesoris lainnya seperti dompet. Hal ini dikarenakan bahwa pentingnya membawa dompet saat lebaran yakni membagikan THR kepada keluarga. Pastinya, dompet kamu harus terlihat stylish ya! Keluargamu juga akan melihat gaya busanamu mulai dari pashmina hingga dompetmu. Gunakan warna dompet yang unik dan juga dapat menarik perhatian sehingga kamu tidak akan terlihat ketinggalan zaman. Kamu bisa memakai warna shock pink, pastel, atau lainnya.


(Baca Juga: Central Park Mall X Her World Gelar Raya Fashion Parade)


Inilah berbagai aksesoris yang dapat melengkapi baju lebaranmu agar terlihat lebih stylish dan juga fashionable. Yuk, miliki beberapa aksesoris tersebut.


(Penulis: Sania Zelikha)


Fashion