Fashion

7 Inspirasi Style Hijab Yang Bisa Kamu Coba Untuk Lebaran

By : Natasha Fitrand - 2023-04-04 14:00:01 7 Inspirasi Style Hijab Yang Bisa Kamu Coba Untuk Lebaran

Tidak terasa sudah hampir dua minggu menjalankan bulan puasa di tahun ini. Tanpa kamu sadari, tidak lama lagi hari lebaran akan tiba dimana kamu akan banyak melakukan silaturahmi atau berjumpa dengan keluarga dan kerabat yang sudah lama tidak kamu temui.

Umumnya, di hari lebaran kamu akan mudik ke kota kelahiranmu atau berlibur ke kota lain. Tentunya kamu mau tampil maksimal selama hari lebaran, terutama untuk memberikan kesan yang baik pada orang-orang yang sudah lama tidak kamu temui.


Ingin tunjukkan penampilan terbaikmu di hari Lebaran? Kamu bisa ikuti tips style fashion hijab di bawah ini yang jadi tren di tahun 2023. Tunjukkan pesonamu!


1. Kombinasi Motif dan Polos


(Inspirasi style fashion hijab untuk lebaran. Foto: Dok. klambyscarves/Instagram)

Ingin gaya yang menyenangkan sekaligus classy saat Lebaran? Kamu bisa gunakan kombinasi motif dan polos, baik itu mengenakan baju bermotif dengan hijab polos atau kebalikannya baju polos dengan hijab bermotif. Kombinasi ini bisa membuat gayamu lebih fashionable tanpa membuatnya terlihat terlalu nyentrik atau berlebihan.


(Baca Juga: Sambut Hari Raya dengan Koleksi "SANGSATA" dari Ria Miranda)


2. Clean Look


(Inspirasi style fashion hijab untuk lebaran. Foto: Dok. nasariastri/Instagram)

Hari lebaran identik dengan warna putih yang mencerminkan keindahan, kebersihan, dan kesucian. Kamu bisa gunakan hijab yang dipadankan dengan gamis atau atasan dengan warna full-white untuk gaya clean look selama Lebaran. Meski didominasi warna putih yang minimalis, dengan tambahan aksesori seperti sepatu dan tas kamu tetap bisa terlihat elegan saat bersilaturahmi dengan keluarga.


3. Pastel Look


(Inspirasi style fashion hijab untuk lebaran. Foto: Dok. mudacatalog/Instagram)

Selain warna putih, hari lebaran juga identik dengan warna-warna soft atau pastel, seperti pink, biru, cream, peach, dan masih banyak lagi. Selain hijab polos bewarna pastel, kamu juga bisa gunakan hijab bermotif dengan warna pastel untuk gaya yang lebih manis. Utamakan motif pastel yang lembut seperti bunga-bungaan, dedaunan, atau payet. Alternatif dari warna pastel, kamu juga bisa gunakan warna earth tone seperti cokelat muda, oranye, dan marun di hari Lebaran.


4. Viva Magenta


(Inspirasi style fashion hijab untuk lebaran. Foto: Dok. klambyscarves/Instagram)

Bagi kamu yang ingin tampil trendi dan bold di hari lebaran, kamu bisa gunakan warna tren Pantone 2023 yaitu Viva Magenta atau hot pink. Walau bold, warna Viva Magenta juga bisa berikan kesan yang mewah dan regal pada outfit Lebaranmu, lho. Kamu bisa kombinasikan warna nyentrik ini dengan warna netral seperti putih atau hitam.


5. Detail Scarf


(Inspirasi style fashion hijab untuk lebaran. Foto: Dok. Jakarta Fashion Week)

Banyak aksesori yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik hijab. Salah satu tren aksesori hijab di tahun ini adalah scarf, dimana kamu bisa menggunakan scarf di atas kerudung polosmu selayaknya kamu menggunakan bandana pada rambut. Gaya hijab ini bisa meningkatkan gayamu menjadi lebih anggun dan elegan.


(Baca Juga: 6 Inspirasi Gaya Berhijab Para Artis, Santai Nan Elegan)


6. Detail Brooch

(Inspirasi style fashion hijab untuk lebaran. Foto: Dok. danurdaraid/Instagram)

Salah satu aksesori hijab yang tidak bisa ditinggalkan adalah brooch. Brooch bisa digunakan dimana saja pada hijab, namun umumnya terletak di bagian leher atau dekat dengan dada. Brooch hijab kini memiliki beragam variasi warna, bentuk, dan detail yang bisa mempercantik hijabmu terutama jika kamu mengenakan hijab polos. Selain pada hijab, brooch juga bisa digunakan untuk mempercantik gamis atau atasan polos yang kamu kenakan.


7. Hijab dengan Inner Balaclava


(Inspirasi style fashion hijab untuk lebaran. Foto: Dok. inforiamiranda/Instagram)

Siapa bilang kamu tidak bisa tampil cantik sekaligus nyaman dengan hijab? Tahun ini, kamu bisa ikuti tren hijab dengan inner balaclava untuk gaya yang anggun sekaligus nyaman dikenakan seharian. Terutama saat lebaran yang penuh aktivitas, kenyamanan penting untuk kamu utamakan. Pilih inner balaclava dengan warna netral seperti putih, cream, abu-abu, atau hitam untuk memadankannya dengan hijab bermotif atau polos.


Nah, itu adalah tujuh style fashion hijab yang bisa kamu tiru untuk lebaran di tahun ini. Mulai dari trendi, anggun, hingga nyentrik, mana gaya hijab yang tertarik kamu coba?


Fashion