Hair & beauty

Mau Wajah Glowing? Ini 10 Cara Menggunakan Highlighter

By : Her World Indonesia - 2023-04-15 14:00:01 Mau Wajah Glowing? Ini 10 Cara Menggunakan Highlighter

Ingin pergi dengan wajah glowing? Selain skin care, kamu bisa menggunakan salah satu produk makeup yaitu highlighter. Nah, dengan menggunakan highlighter, wajahmu akan terlihat semakin menonjol dan menawan. Hal ini dikarenakan bahwa kulit memiliki tekstur yang matte sehingga highlighter bisa membuat kulit terlihat mengkilap. Highlighter merupakan bagian dari makeup yang paling penting karena selain menonjol, wajahmu juga akan terlihat seperti bersinar secara langsung. Highlighter juga tersedia dalam bentuk powder, cream, hingga cairan.


Biasanya, highlighter dipakai pada bagian tertentu seperti tulang pipi, ujung hidung, garis rahang, dan lain sebagainya. Namun, ada beberapa cara yang paling tepat untuk memakainya. Lalu, bagaimana caranya? Oleh karena itu, kamu perlu simak berbagai ulasan dari beberapa sumber di bawah agar wajahmu semakin cetar membahana. Yuk!


1. Aplikasikan Highlighter Sebelum Kamu Menggunakan Foundation


(Highlighter bisa membuat makeup pada wajahmu terlihat alami dengan menggunakannya sebelum mengaplikasikan foundation. Foto: Dok. MART PRODUCTION/ Pexels.com)


Highlighter dapat membuat makeupmu secara alami dengan menggunakannya sebelum kamu mengaplikasikan foundation. Langkah ini bisa kamu terapkan selama kamu ingin menghabiskan waktu bersama pasangan, lho! Lalu, kamu cukup memberikan highlighter pada bagian dahi, ujung, hidung, dan di bawah alis.


2. Oleskan Highlighter Sebelum Mengaplikasikan Blush On


(Gunakan highlighter sebelum blush in agar pipimu semakin terlihat berkilau. Foto: Dok. Koolshooters/ Pexels.com)


Cara yang tepat selain mengaplikasikan sebelum foundation, kamu juga bisa memberikan highlighter sebelum kamu menggunakan blush on. Mengapa? Hal ini dapat membantumu dengan memberikan kesan berkilau pada bagian pipimu. Cara ini memang unik untuk dilakukan sehingga wajahmu terlihat seperti lebih fresh dari biasanya.


3. Digunakan Sebagai Eyeshadow


(Highlighter dengan tekstur yang creamy bisa kamu gunakan sebagai eyeshadow dan juga tahan lama. Foto: Dok. Magda Ehlers/ Pexels.com)


Sebelum kamu menggunakan eyeshadow yang berwarna, kamu bisa aplikasikan highlighter pada kelopak matamu. Kamu bisa menggunakan highlighter yang memiliki tekstur creamy dan campurkan dengan jari secara mata dengan eyeshadow. Perlu kamu ketahui bahwa cara ini bisa membuat eyeshadow tahan lama hingga malam hari.


4. Gunakan Highlighter Pada Bawah Mata


Selain menggunakan concealer di bawah mata agar mata tidak terlihat gelap, kamu bisa menggunakan highlighter. Hal ini dapat membuat kantung matamu menjadi lebih cerah dan tersamarkan. Kamu bisa menggunakan highlighter powder atau cream untuk mencerahkannya. Cara ini sering digunakan untuk menggantikan concealer di bawah matamu.


5. Oleskan Pada Bagian Cupid’s Bow


(Agar makeupmu terlihat lebih alami, kamu bisa menggunakan highlighter pada bagian cupid's bow. Foto: Dok. Ali Pazani/ Pexels.com)


Biasanya, dalam menggunakan makeup agar terlihat lebih alami, perlu menggunakan highlighter pada bagian antara bibir dan hidung. Namun, kamu tidak perlu mengoleskannya terlalu banyak. Kamu hanya perlu oleskan sedikit mungkin dan ratakan dengan jari.


6. Gunakan Pada Sudut Matamu


Highlighter juga sering digunakan pada bagian sudut mata. Hal ini akan memberikan bentuk matamu semakin tampak lebih besar dan juga fresh secara bersamaan. Cara untuk mengaplikasikannya kamu hanya perlu menggunakan sedikit highlighter dengan membentuk huruf “V” pada sudut mata di dekat hidungmu. Gunakan warna highlighter yang sesuai dengan warna kulitmu, ya!


7. Oleskan Highlighter Pada Tubuh


(Kamu bisa mengoleskan Highlighter pada tubuh agar terlihat lebih fresh. Foto: Dok. Angela Roma/ Pexels.com)


Selain wajah, tentunya bahwa highlighter dapat digunakan pada bagian tubuh jika diperlukan. Biasanya, saat kamu ingin menghadiri pesta di luar ruangan dan menggunakan dress lengan pendek, kamu bisa mengoleskan highlighter pada pundak dan tulang dada. Selain itu, kamu juga bisa mengoleskannya pada paha agar lebih shining, shimmering, splendid!


(Baca Juga: Baru! Maybelline Fit Me Fresh Tint Untuk Makeup Anti Ribet)


8. Gunakan Pada Bagian Dahi


Menggunakan highlighter pada bagian dahi memang terdengar sangat aneh. Namun, jika kamu mengaplikasikannya, dahi kamu akan terlihat sangat halus. Selain itu, dahi kamu juga akan terlihat lebih panjang dan bagus untuk dilihat. Namun, jika kulitmu memiliki tipe kulit yang berminyak, sebaiknya langkah ini perlu kamu hindari. Hal ini dikarenakan dahi kamu akan terlihat terlalu cerah dari biasanya.


9. Gunakan Pada Bagian Tulang Hidung


Memberikan highlighter pada tulang hidung bisa membuat hidungmu terlihat lebih mancung. Dimensi pada hidung juga akan semakin terbentuk. Sebelum kamu mengaplikasikannya, pastikan hidung kamu sudah dibaluti oleh bedak agar warna pada highlighter tidak berkurang sehingga semakin bersinar.


10. Gunakan Pada Area Bibir


Agar kulit terlihat mengkilap, biasanya menggunakan lip gloss untuk memberikan bentuk bibir yang tebal. Kamu juga bisa menggunakan highlighter untuk menggantikan lip gloss. Cara ini dapat digunakan selagi produk lip gloss yang kamu punya sedang habis. Solusi ini merupakan cara yang mudah dilakukan dan juga instan, Lho!


(Baca Juga: Ini 5 Rekomendasi Produk Makeup Untuk Date-Night)


Inilah 10 cara menggunakan highlighter yang tepat agar kulitmu semakin mengkilap dan bercahaya, serta alami. Menurutmu? Mana yang ingin kamu coba dikulitmu?


(Penulis: Sania Zelikha)



Hair & beauty