Hair & beauty

Pasti Berhasil, Ini Cara Ampuh Buat Alis Serat

By : Her World Indonesia - 2023-04-25 12:00:01 Pasti Berhasil, Ini Cara Ampuh Buat Alis Serat

Tren terus berubah, jika dahulu alis lebih mengarah kepada yang terlihat tebal dengan bingkai yang tegas dan warna gradasi di bagian depan, lama-lama tren mulai bergeser. Alis serat atau bushy eyebrows masih menjadi favorit sampai saat ini. Alis yang menyerupai bulu tupai ini banyak diminati karena hasilnya yang natural seperti alis asli.


Produk-produk yang digunakan untuk membuat alis serat ini ternyata tidak terlalu sulit untuk ditemukan, lho. Produk yang kamu butuhkan ada brow holder, spoolie, sisir alis, eyebrows pomade, eyebrows powder, concealer, eyebrows liner. Sudah siap? Ini dia, cara yang ampuh membuat alis serat. Yuk, ikut langkah-langkahnya!


1. Sisir alis menggunakan spoolie

Pertama, sisir rambut alis menggunakan spoolie agar rapi di dan searah. Tipsnya, sisirlah dengan perlahan, pastikan seluruh rambut alis menjadi lurus dan tidak ada yang saling menempel dan kusut. Kalau kamu belum punya spoolie, kamu bisa coba Angled Brow/Spoolie dari Aeris Beaute yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Bulunya lembut dan nyaman digunakan dengan harga hanya Rp35.000.


2. Aplikasikan brow holder


(Lokos.Me Set Up Your Brow. Foto: Dok. lokos.me/Instagram) 


Gunakan brow holder untuk menyisir kembali alis dengan arah yang berlawanan. Lakukan hingga rambut alis naik dan terasa kaku. Sedikit tips, jangan lupa untuk menyemprotkan air terlebih dahulu pada alis agar penggunaan brow holder dapat lebih mudah. Kamu bisa coba gunakan brow holder dari Lokos.Me Set Up Your Brow dengan untuk hasil yang natural dan mudah diarahkan.


(Baca Juga: Mudah, Ini Cara Menebalkan Alis Secara Alami)


3. Rapikan rambut alis dengan eyebrow comb


(Hara Eyebrow Comb. Foto: Dok. Hara)


Setelah itu, rapikan kembali alismu agar searah dengan eyebrow comb. Jika brow holder yang kamu gunakan terlalu banyak dan membuat alismu menggumpal, kamu bisa gunakan eyelash comb untuk merapikannya. Gunakan sisir yang berbentuk tipis, keras, dan rapat agar mampu mengangkat gumpalan dan membuat alis rapih kembali. Kamu bisa coba gunakan eyebrow comb dari Hara karena bentuk sisirnya sesuai dengan yang dibutuhkan.


4. Aplikasikan lem pada alis


Oleskan lem bulu mata di bagian depan allis dengan mengikuti arah pertumbuhan alis, yaitu dari bawah ke atas agar hasilnya tetap rapih. Tipsnya, aplikasikan lem bulu mata secara perlahan dan tipis. Guna tahap ini adalah untuk membuat alis lebih tahan lama dan tidak bergeser.


(Baca Juga: 5 Cara Alami Bisa Dicoba Untuk Menebalkan Alis, Penasaran?)


5. Bingkai alis menggunakan eyebrow pomade


(Anastasia Beverly Hills Eyebrow Pomade. Foto: Dok. Anastasia Beverly Hills)


Gunakan eyebrow pomade untuk membuat garis di bawah dan atas alis. Ingat! Garis yang dibuat harus mengikuti bentuk alis asli agar hasilnya natural. Penggambaran bingkai ini dilakukan agar hasillnya lebih tegas dan tahan lama karena eyebrow pomade memiliki konsentrasi yang lebih kental dibanding eyebrow powder. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa coba eyebrow pomade dari Anastasia Beverly Hills yang memiliki berbagai pilihan warna untuk kamu sesuaikan dengan warna alismu.


6. Isi bagian alis dengan eyebrow powder


(Make Over Eye Brow Definition Kit . Foto: Dok. Female Daily)


Setelah menggambar bingkai, kini saatnya untuk mengisinya menggunakan eyebrow powder. Arah pengisiannya mulai dari tengah ke ujung alis. Tips agar kamu tidak membuang-buang eyebrow powder, kamu bisa menggunakan eyebrow powder yang tersisa pada aplikator untuk blend alis bagian depan agar ikut terisi, warnanya akan tetap natural dan tidak terlalu tebal. Kamu bisa coba gunakan Make Over Eye Brow Definition Kit untuk hasil yang natural walau tetap pigmented.


7. Rapikan dengan concealer


(Secondate Good Skin Day Concealer. Foto: Dok. secondatebeauty/Instagram)


Terakhir, gunakan concealer di bawah dan atas alis agar menimbulkan hasil yang lebih rapi dan natural tanpa rambut yang mengganggu. Tips yang terakhir, kamu bisa menggunakan eyebrow liner untuk mempertegas rambut alis bagian depan dengan membuat rambut-rambut palsu sehingga terlihat serat alisnya lebih jelas. Kamu bisa coba Good Skin Day Concealer dari Secondate untuk yang memiliki banyak variasi warna dan kandungan skincare untuk kulitmu.


Berikut langkah-langkah membuat alis serat anti gagal yang bisa kamu coba mendiri. Semoga berhasil dan kamu akan mendapat alis natural seperti alis asli!


(Penulis: Nathania Adella Putri)

Hair & beauty