Mudah, Ini Cara Menebalkan Alis Secara Alami


  • Mudah, Ini Cara Menebalkan Alis Secara Alami
    (Cara menebalkan alis secara alami. Foto: Dok.dimid_86/iStock)

    Memiliki alis tebal dan indah merupakan salah satu dambaan bagi banyak wanita. Hal ini karena dengan alis tebal dianggap bisa mendukung penampilan atau rasa percaya diri. Dengan alis tebal, maka berbagai jenis tampilan makeup akan lebih cocok untuk digunakan. Untuk mendapatkan alis yang tebal, biasanya para wanita rela melakukan berbagai cara seperti tanam alis. Namun, cara tersebut pasti merogoh biaya yang cukup banyak. Berikut ini ada beberapa cara menebalkan alis secara alami dan mudah yang bisa kamu coba. 

    1. Minyak Kelapa 

    Cara menebalkan alis secara alami

    (Minyak kelapa sebagai cara menebalkan alis secara alami. Foto: Dok.mescioglu/iStock)


    Cara menebalkan alis secara alami yang pertama adalah menggunakan minyak kelapa. Asam lemak yang ada dalam minyak kelapa bekerja dengan protein alami yang ditemukan pada rambut untuk melindunginya dari kerusakan.




    Selain itu, ada juga protein serta nutrisi seperti vitamin E dan zat besi dalam minyak kelapa yang mampu membuat alis menjadi sehat dan tebal. 


    Untuk menggunakan minyak kelapa pada alis mata, kamu perlu mengoleskannya setiap hari sambil memijatnya dengan lembut. Kemudian diamkan semalaman, lalu bersihkan dengan pembersih wajah di pagi hari. 

    2. Minyak Jarak 

    Cara menebalkan alis secara alami

    (Alis yang tipis bisa diatasi dengan minyak jarak. Foto: Dok.bdspn/iStock)

    Selain minyak kelapa, kamu juga bisa menggunakan minyak jarak untuk menebalkan alis. Ini merupakan cara yang telah dipercaya sejak dahulu dan menjadi yang paling efektif dalam menebalkan alis.


    Minyak jarak diperkaya dengan protein, asam lemak, antioksidan, dan vitamin, yang membantu menutrisi folikel rambut. Kamu bisa mengoleskan minyak jarak setiap hari pada akar alis untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan membuat setiap helai rambut alis tebal dan kuat.


    Teteskan minyak jarak ke alis dengan ujung jari sambil memijatnya secara lembut. Diamkan selama 30 menit, kemudian bersihkan dengan makeup remover, dan basuh wajah dengan air hangat. Namun bagi kamu yang mengalami iritasi setelah menggunakan minyak jarak ini, sebaiknya jangan gunakan lagi. 


    (Baca Juga: Mengulik Sulam Alis, Solusi untuk Alis Tipis dan Pucat)


    3. Minyak Zaitun 


    Minyak zaitun mengandung vitamin A dan vitamin E yang dapat membantu pertumbuhan rambut. Vitamin E yang ada mampu menutrisi setiap helai rambut, sementara vitamin A dapat merangsang produksi sebum yang merupakan minyak alami tubuh untuk pertumbuhan rambut. 


    Cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan  menuangkan setetes minyak zaitun di ujung jari sambil memijat alis secara lembut, kemudian diamkan selama beberapa jam. Bersihkan dan ulangi setiap hari atau sesuai kebutuhan. 


    4. Lidah Buaya 

    Cara menebalkan alis secara alami

    (Lidah buaya mengandung enzim proteolitik yang mampu menebalkan alis. Foto: Dok.apomares/iStock)


    Lidah buaya dipercaya dapat mencegah kerontokan rambut. Ini karena enzim proteolitik yang ada di dalamnya mampu memperbaiki sel-sel kulit mati dan bertindak sebagai kondisioner agar alis menjadi halus dan berkilau, sekaligus dapat menebalkan alis.


    Lidah buaya juga meningkatkan pertumbuhan rambut serta mencegah gatal. Untuk melakukannya, kamu cukup potong daun lidah buaya, lalu gunakan sikat maskara bersih untuk mengambil gel. Oleskan ke alis dan bulu mata. Biarkan selama 30 menit (atau semalaman) lalu bersihkan dengan air hangat. 

    5. Kuning Telur 


    Bahan masakan yang satu ini ternyata juga mampu menebalkan alis secara alami. Sebab kuning telur kaya akan biotin yang berfungsi untuk membantu pertumbuhan pada alis. Cara melakukannya adalah dengan memisahkan kuning dan putih telur terlebih dahulu, kemudian kocok kuning telur hingga konsistensinya halus.


    Oleskan ke alismu menggunakan kuas. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat. Namun, kamu disarankan untuk tidak menggunakan kuning telur terlalu sering atau didiamkan terlalu lama karena bisa menyumbat pori-pori dan memicu timbulnya jerawat di wajahmu. 

    (Baca Juga: Alis Mulai Menipis dan Rontok? Ini Solusinya)

    6. Sari Lemon


    Lemon kaya akan vitamin B, vitamin C, asam folat, dan nutrisi penting lainnya, sehingga lemon dianggap bisa membuat rambut alismu tumbuh lebih cepat daripada bahan lainnya. Untuk membuat lemon agar bisa dipakai sebagai cara menebalkan alis yakni potong lemon menjadi dua bagian, kemudian gosokkan sepotong lemon ke alismu.


    Biarkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan air hangat. Biasanya, setelah mengoleskan lemon maka kulitmu akan sedikit terbakar. Jadi, jika iritasi ini berlanjut sebaiknya hindari cara ini dan gunakan obat lain. Sementara, apabila memiliki kulit sensitif, sebaiknya kamu tidak mencobanya dari awal.

    7. Susu

    Cara menebalkan alis secara alami

    (Protein kasein dan whey pada susu mampu merangsang pertumbuhan rambut. Foto: Dok.alvarez/iStock)


    Secara alami susu memang mempunyai segudang manfaat, salah satunya untuk menebalkan alis. Ini karena susu mengandung dua protein penting yang dikenal sebagai kasein dan whey. Keduanya memicu dan merangsang pertumbuhan rambut sehat.


    Cara menebalkan alis dengan susu ini yakni cukup rendam bola kapas di dalam susu, kemudian pijat lembut alis dengan kapas. Diamkan selama 15 menit dan bersihkan dengan air.

    Nah, itu dia berbagai cara menebalkan alis secara alami yang mudah dan efektif. Selamat mencoba, ya!

    (Penulis: Tiara Kandida E)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below