Hair & beauty

5 Cara Alami Bisa Dicoba Untuk Menebalkan Alis, Penasaran?

By : Vanessa Masli - 2023-01-10 10:00:01 5 Cara Alami Bisa Dicoba Untuk Menebalkan Alis, Penasaran?

Mungkin kamu memiliki beragam produk make-up untuk memastikan tampilan wajahmu tetap on-point sepanjang hari dan pensil alis tak pernah absen untuk digunakan. Entah kamu memang memiliki alis yang tipis atau akibat terlalu sering mencabutnya dengan pinset untuk merapikan, sebenarnya kamu bisa menebalkan alis tanpa harus mengandalkan make-up terus menerus.


Ada berbagai cara alami yang bisa kamu coba untuk menebalkan alis dan beberapa diantaranya sudah Her World rangkum di bawah ini. Penasaran apa saja?


1. Minyak kelapa



(Minyak kelapa jadi sumber protein. Foto: Dok. Towfiwu Barbhuiya/Pexels)


Bahan alami satu ini menyimpan ragam manfaat yang bisa digunakan untuk banyak hal, termasuk menebalkan alismu. Pada dasarnya, rambut-rambut alis terbuat dari protein dan peran minyak kelapa adalah menghindari pengurangan protein di area tersebut sehingga berdampak pada penipisan di area alis.


Cukup menggunakan kapas yang dicelupkan ke minyak kelapa, lalu diaplikasikan di alis mata sebelum didiamkan semalaman hingga dibilas keesokan paginya. Pastikan kamu mengaplikasikannya setiap hari dan kamu akan mendapatkan alis yang tak hanya tebal tapi juga mendorong pertumbuhan alis lebih cepat.


2. Kuning telur



(Kuning telur menyimpan kandungan keratin. Foto: Dok. Klaus Nielsen/Pexels)


Untuk alternatif asupan protein selain minyak kelapa, kuning telur bisa jadi pilihan. Makanan yang mungkin kamu konsumsi setiap sarapan untuk beri asupan protein dalam tubuh, kuning telur juga bisa beri khasiat yang baik dari luar. Apalagi kandungan keratin yang dibutuhkan alis, kuning telur bisa dijadikan andalan. Plus, kuning telur juga sumber biotin yang kaya di dalamnya akan membantu pertumbuhan alis lebih cepat dalam satu minggu.


Cukup memisahkan kuning telur dari putihnya. Lalu, kocok kuning telurnya sampai benar-benar halus. Setelah itu, aplikasikan ke alis mata dengan cotton bud atau kuas secara merata. Diamkan selama 20 menit sebelum kamu bilas menggunakan air hangat. Namun, buat kamu yang memiliki kulit berjerawat, perhatikan reaksi kulitmu setelah pemakaian rutin sehingga tak justru menambah masalah jerawat pada wajahmu.


3. Susu



(Vitamin dan mineral esensial terkandung dalam susu. Foto: Dok. Charlotte May/Pexels)


Banyak kandungan vitamin dan mineral esensial bagi tubuh, terkandung dalam susu. Jadi, bahan alami satu ini bisa menutrisi folikel-folikel rambut di area alis sehingga mendorong pertumbuhan alis dan tampilannya jadi semakin tebal.


Cukup mencelupkan kapas ke seperempat gelas susu murni. Pijatkan kapas yang tercelup ke alis hingga meresap secara merata. Diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


(Baca Juga: Wajib Tahu, 4 Cara Alami Ini Bisa Hilangkan Mata Panda)


4. Lidah buaya



(Gel lidah buaya memiliki kandungan aloenin. Foto: Dok. Jcomp/Freepik)


Buat kamu, para pemilik kulit yang mudah berjerawat, lidah buaya bisa jadi cara alami untuk menebalkan alis tanpa takut meninggalkan jerawat di area tersebut. Selain juga melembapkan kulit, lidah buaya menyimpan kandungan bernama aloenin sehingga bahan ini terkenal baik untuk pertumbuhan rambut.


Kandungan ini memiliki fungsi tak jauh berbeda dari keratin, tapi aloenin juga menjaga kesegaran rambut dengan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Jadi, mengaplikasikan lidah buaya untuk menebalkan alis adalah cara alami yang bisa dicoba. Kamu cukup memijatkan gel lidah buaya ke alis sampai benar-benar terserap dan lakukan secara rutin untuk dapatkan hasil yang maksimal.


5. Lemon



(Lemon kaya akan vitamin yang juga bisa menebalkan alis. Foto: Dok. Lisa Fotios/Pexels)


Buah satu ini kaya akan vitamin, khususnya vitamin B dan vitamin C. Lalu, kandungan asam folat yang tinggi juga menjadikan buah lemon sebagai cara alami menebalkan alis. Sebab, kandungan nutrisi di dalam sebuah lemon bisa membantu pertumbuhan rambut lebih cepat sehingga buat kamu yang tak memiliki kulit sensitif, buah satu ini bisa kamu gunakan untuk menebalkan alis.


Kamu cukup menggosokkan potongan buah lemon ke alis. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat sampai bersih. Untuk perawatan alternatif, bisa mencampurkan kulit buah lemon dengan seperempat gelas minyak kelapa. Diamkan campuran tersebut selama minimal 15 hari sebelum kamu pijatkan ke alis dengan kapas setiap malam sebelum tidur. Lalu, bilas keesokan paginya. Namun, pastikan kamu tak langsung terkena paparan sinar matahari selama dua jam setelah pemakaian.


(Baca Juga: 6 Cara Menghilangkan Mata Bengkak Karena Menangis Semalaman!)


Ini beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menebalkan alismu. Kira-kira tertarik mencoba yang mana?


Hair & beauty