Hair & beauty

Lebaran Dikit Lagi! Ini 4 Tips Makeup Awet Untuk Idul Fitri

By : Her World Indonesia - 2023-04-18 13:00:02 Lebaran Dikit Lagi! Ini 4 Tips Makeup Awet Untuk Idul Fitri

Menyambut lebaran Idul Fitri 2023, pastinya kamu ingin berpenampilan menarik di depan keluarga besarmu. Momen ajang silaturahmi ini merupakan hal yang tidak dapat dihindari sehingga saat berkunjung kamu akan mudah lelah, berkeringat, dan lepek. Maka dari itu, kamu perlu menggunakan makeup yang tahan lama dan tidak luntur. Makeup yang awet harus dijadikan kunci untuk lebaran kamu, ya!

Memang cukup sulit untuk membuat riasanmu tahan lama. Tak perlu khawatir lagi, menurut dari beberapa sumber bahwa ada berbagai cara tips makeup yang dapat mencegah lunturnya makeup hingga menjaga kulit wajahmu terlihat segar. Yuk, simak ulasannya.


1. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu


(Bersihkan wajah dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser agar makeup di wajahmu semakin tahan lama. Foto: Dok. Shopee Indonesia)


Sebelum mengaplikasikan makeup, tentunya cuci wajahmu hingga bersih agar minyak dan kotoran hilang seketika. Lalu, pastikan wajahmu lembap agar makeup menjadi tahan lama. Kamu bisa menggunakan produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Pembersih wajah ini sangat efektif untuk menghilangkan debu di wajah dan juga bertujuan untuk melembapkan kulit.


2. Menggunakan Primer


(Primer membuat makeupmu semakin tahan lama dan dapat membuat dasar yang halus sebelum menggunakan makeup. Foto: Dok. Tokopedia Indonesia)


Primer sangat berguna untuk membuat makeup menjadi tahan lama. Hal ini dikarenakan dapat membuat dasar yang halus untuk makeup di wajahmu. Pastikan untuk memilih primer yang bebas minyak dan ringan. Kamu bisa menggunakan produk ELF Blemish Control Face Primer karena dapat membuat wajahmu lembap dan mengontrol minyak. Maka dari itu, produk ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak dan jerawat.


(Baca Juga: Baru! Maybelline Fit Me Fresh Tint Untuk Makeup Anti Ribet)


3. Gunakan Makeup yang Ringan di Wajahmu


(Gunakan bedak anti keringat dan air dari Maybelline Superstay Powder sehingga makeup lebaranmu dapat tahan lama. Foto: Dok. Maybelline)



Agar makeup tahan lama, kamu bisa menggunakan produk makeup yang ringan dan juga dirancang untuk bertahan selama kamu memakainya. Kamu perlu menggunakan produk tahan air dan keringat pada wajah. Aplikasikan bedak pada wajah dengan produk Maybelline Superstay Powder karena dapat menahan minyak pada wajah di cuaca yang panas. Fokuslah pada bagian T-zone dan di bawah matamu.


4. Setting Spray


(Setting spray dari Make Over Powerstay Fix and Matte Make Up Setting Spray sangat cocok untuk kamu yang memiliki minyak berlebih di wajah. Foto: Dok. Make Over)


Setting spray sering didengar pada dunia makeup. Namun, apa sih kegunaanya? Setting spray dapat diaplikasikan pada wajah setelah kamu memakai makeup. Hal ini dikarenakan bahwa dapat membuat makeup menjadi tahan lama. Apalagi, karena COVID-19 masih berkeliaran dan kamu harus menggunakan masker. Nah, setting spray dapat membuat riasan pada wajahmu tidak transfer ke masker. Kamu bisa gunakan produk Make Over Powerstay Fix and Matte Make Up Setting Spray, Lho!


(Baca Juga: Makeup Favorit Selama Pandemi Covid-19 Pilihan Her World)


Inilah berbagai tips dan produk yang tahan lama agar makeup lebaranmu tidak luntur. Selamat mencoba!


(Penulis: Sania Zelikha)


Hair & beauty