Sex & relationship

4 Cara Biar Enggak Canggung Ketemu Mantan

By : Vanessa Masli - 2023-04-17 11:00:01 4 Cara Biar Enggak Canggung Ketemu Mantan

Putus itu enggak pernah nyaman, mungkin ada yang berakhir dengan perang dingin tapi ada juga yang baik-baik. Namun, sebaik-baiknya hubungan kamu dan mantan, pasti ada momen yang membuat kalian berdua merasa canggung dengan kehadiran satu sama lain. Apalagi kalau kamu dan dia putus enggak baik-baik, tapi lingkaran pertemananmu relatif sama, akan ada pertemuan-pertemuan canggung yang tak bisa kamu abaikan.


Nah, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan biar enggak canggung saat ketemu mantanmu dan Her World sudah merangkum cara-caranya untukmu. Penasaran apa saja?


1. Enggak ada salahnya menyapa


Apalagi kamu yang putusnya baik-baik, pertemuan dengan mantan enggak seharusnya jadi ajang gengsi. Kamu maupun dia saling diam enggan menyapa, tapi berharap disapa. Sebab, enggak ada salahnya mencairkan suasana canggung dengan menyapa lebih dulu. Mungkin bisa sekadar ‘halo’ atau melemparkan senyum sapaan, kamu bisa jadi orang pertama untuk melakukan hal tersebut.


2. Buat obrolan tetap ringan


Hindari obrolan yang menyebabkan kamu atau dia terjebak nostalgia, entah tentang hal yang baik maupun buruk. Mungkin sedikit basa-basi, bisa menanyakan kabar atau bisa juga melemparkan lelucon untuk cairkan suasana canggung, tapi tetap menjaga agar arah obrolan kamu dan dia enggak semakin dalam. Mungkin pertemuan ini jadi awal sebuah pertemanan.



(Beri sedikit tawa untuk cairkan situasi canggung kalian. Foto: Dok. Helena Lopes/Pexels)


(Baca Juga: Canggung Kepada Pasangan? Ini Alasan & 10 Cara Mengatasinya)


3. Hindari membaca situasi terlalu detail


Hindari terlalu membaca situasi dan juga reaksi mantan pasangan bisa jadi salah satu cara agar kamu enggak canggung saat bertemu dengannya. Sikap ini yang bikin kamu justru akan sibuk memikirkan respon selagi situasi pelan-pelan semakin canggung. Kalau kamu coba membaca-baca pikiran mantan pacarmu, kamu justru akan terjebak pada perasaanmu sendiri.


4. Libatkan orang lain dalam interaksimu


Saat kamu bertemu dengan mantanmu, pastikan ada orang lain dalam interaksimu. Mungkin teman yang kamu ajak ke acara tersebut atau bisa jadi pasangan baru yang datang bersamanya. Sebab, semakin banyak orang yang terlibat dalam obrolanmu, membantu suasana menjadi enggak semakin canggung saat bertemu mantan.


(Baca Juga: 4 Tips Paling Realistis Untuk Temukan Pasangan di Tahun Ini)


Itu dia beberapa cara yang bisa dilakukan agar kamu enggak canggung saat bertemu dengan mantan (dan enggak bisa dihindari). Semoga bermanfaat!


Sex & relationship