Sex & relationship

4 Tips Paling Realistis Untuk Temukan Pasangan di Tahun Ini

By : Vanessa Masli - 2023-04-05 18:00:02 4 Tips Paling Realistis Untuk Temukan Pasangan di Tahun Ini

Mungkin salah satu harapanmu tahun ini enggak jauh dari urusan jodoh dan hingga saat ini masih dalam tahap pencarian. Namun, enggak jarang saat kamu terus mencari dan enggak kunjung mendapatkan yang tepat, kamu justru mudah merasa minder atau termakan asumsi-asumsi buruk tentang diri sendiri maupun urusan percintaan.


Saat kamu menjalani hidup tanpa pasangan dan memasuki masa pencarian, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan serealistis mungkin. Entah nantinya untuk mengikat janji sehidup semati di pelaminan atau sekadar memulai fase hidup yang diisi dengan mengenal pasangan seperti apa yang kamu butuhkan dalam hidupmu.


Apapun tujuanmu dalam mencari pasangan tahun ini, Her World sudah merangkum beberapa tips paling realistis untuk temukan pasangan yang tepat. Penasaran apa saja? Simak terus sampai akhir ya!


1. Lebih terbuka mengenal orang baru


Kamu ingin mencari pasangan yang tepat untukmu seperti sulit ditemukan kalau kamu stuck dalam lingkaran pertemanan dekat saja. Coba keluar dari zona nyamanmu, bergabung dalam sebuah komunitas atau ketika menghadiri sebuah seminar maupun acara tertentu coba untuk berani berkenalan.


Intensi berkenalan dengan seorang pria enggak selalu harus dijadikan pasangan, tapi kamu bisa berteman dengannya lebih dulu. Mungkin kalau ditakdirkan untuk menjalin hubungan lebih serius, kamu dan dia akan punya peluang untuk saling mengenal.


2. Kesan pertama bukan penentu


Saat kamu memberanikan untuk berkenalan dengan seseorang, mungkin ada kesempatannya kamu dan dia makan siang bersama. Ini jadi kali pertama kalian berdua saling mengenal lebih dari nama dan pekerjaan. Dalam momen ini, kesan pertama menjadi salah satu elemen penting dalam proses perkenalan.


Elemen penting tapi bukan penentu sehingga kalau dia belum berhasil membuatmu terpikat dari kesan pertama, apalagi kalau ini pertama kali bertemu setelah banyak chatting yang dilalui. Mungkin berikan satu sampai dua kali kesempatan untuk meyakinkan hatimu.



(Beri kesan pertama kesempatan untuk berubah dalam pertemuan berikutnya. Foto: Dok. Cotton Bro Studio/Pexels)


(Baca Juga: 4 Cara Menjadi Pasangan Terbaik Baginya, Penasaran?)


3. Jadikan prioritas, tapi bukan fokus utama


Kalau hubungan menjadi salah satu aspek hidup yang kamu ingin coba explore, jadikan itu prioritas. Kalau ada rasa tertarik pada seseorang, biarkan hati merasakan tanpa perlawanan. Kalau ada kesempatan untuk berkenalan dengan orang baru, entah bergabung dalam sebuah komunitas atau bahkan dikenalkan oleh temanmu, ambil kesempatan itu.


Namun, saat kamu menjadikan hubungan prioritas, jangan biarkan hal tersebut jadi fokus utama hidupmu. Selagi mencari pasangan yang tepat, mungkin kamu juga bisa manfaatkan waktu untuk bentuk diri sehingga kamu pun bisa menjadi pasangan yang tepat untuknya.


4. Coba cari tahu


Semua harapan tentang hubungan dan pasangan belum tentu berjalan baik kalau kamu enggak mencoba cari tahu. Bukan hanya mencari tahu berbagai informasi penting hingga detail kecil yang nyaris terabaikan tentang seseorang, tapi jadikan proses ini kesempatan untuk mencari tahu apa yang kamu butuhkan dari seorang pasangan.


Bangun hubungan baik dengan setiap orang yang kamu kenal, benar-benar sadar menjalani prosesnya. Plus, banyak libatkan hati dan perasaanmu, untuk kali ini, jangan biarkan pikiran mengurungkan niatmu untuk temukan pasangan yang tepat.


(Baca Juga: 4 Istilah Dalam Hubungan Asmara Yang Perlu Kamu Tahu)


 Itu dia beberapa tips untuk temukan pasangan yang paling realistis agar kamu bisa dapatkan yang tepat tahun ini.


Sex & relationship