Fashion

Cantik! 6 Rekomendasi Brand Lokal Sepatu Hitam Wanita

By : Her World Indonesia - 2023-04-14 16:00:01 Cantik! 6 Rekomendasi Brand Lokal Sepatu Hitam Wanita

Sepatu hitam menjadi sepatu yang pasti dibutuhkan oleh kita semua. Warna hitam yang netral dan masuk dengan segala warna baju, membuatnya sangat mudah untuk di mix and match. Sepatu hitam juga menjadi solusi yang baik ketika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk pilih-pilih sepatu hari ini.


Warnanya yang tidak mudah kotor dan cocok dipadu padan dengan segala baju, membuat sepatu hitam pilihan yang baik ketika kamu harus berpergian beberapa hari, tetapi tidak mau menyusahkan diri membawa beberapa pasang sepatu. Namun, agar tidak terlihat kaku dan monoton, sepatu hitam hadir dengan berbagai model. Hampir seluruh model sepatu pasti dikeluarkan dalam warna hitam salah satunya.


Sekarang sudah banyak merek lokal yang mengeluarkan sepatu hitam dengan model yang beragam dan kualitas tentunya yang tidak kalah dengan produk luar negeri. Menurut beberapa sumber, ini dia enam merek lokal sepatu hitam wanita yang perlu kamu coba!


1. Berrybenka


(Sofia Fana Bow Flat Black dari Berrybenka. Foto: Dok. Berrybenka)


Merek yang satu ini pasti sudah pernah kamu dengar sebelumnya. Berrybenka adalah salah satu merek fesyen Indonesia yang menjual berbagai kelengkapan fesyen mulai dari baju, tas, sepatu, hingga aksesoris. Untuk sepatu sendiri, Berrybenka hadir dengan berbagai model dan warna yang menyesuaikan dengan tren dan kebutuhan para pelanggangan. Mulai dari flat shoes hingga high heels tersedia warna hitam untuk kamu gunakan sehari-hari.


2. Fayt


(Blitzen dari Fayt. Foto: Dok. @fayt.official/Instagram)


Merek lokal yang satu ini menghadirkan sepatu dengan desain yang feminim dan mengarah ke elegan. Kamu yang memakainya akan terlihat sangat kekinian. Fayt memiliki banyak sepatu warna hitam untuk memberi kesan elegan dan mewah pada sepatu-sepatunya. Material yang digunakan juga tidak main-main, menjamin kenyamanan untuk kamu gunakan seharian. Ada berbagai model alas kaki dari Fayt, mulai dari sandal, heels, mules, hingga platform.


(Baca Juga: 10 Sepatu Sneakers Modis untuk Tampil Gaya Tahun Ini)


3. Protea


(Jared loafer dari Protea. Foto: Dok. @protea_id/Instagram)


Merek sepatu lokal yang satu ini berasal dari Jakarta. Mereka meluncurkan produk yang sangat beragam, mulai dari tas, sandal, dan sepatu. Protea terkenal dengan warna-warna produknya yang bersifat netral dan soft, seperti krem, coklat, putih. Namun, mereka juga tidak melewatkan warna hitam pada koleksi sepatu mereka, mulai dari heels, loafers, maupun mules. Sepatu hitam dari Protea cocok untuk kamu gunakan pada acara formal maupun kasual.


4. Claryn Shoes


(Soho in black dari Claryn Shoes. Foto: Dok. @clarynshoes/Instagram)


Kalau kamu pernah dengar merek Claryn The Label, merek lokal yang menjual baju-baju dengan model basic dan simple, kamu harusnya tahu juga bahwa mereka juga mengeluarkan koleksi-koleksi sepatu dengan merek Claryn Shoes. Model-model sepatu mereka terkenal sederhana tetapi terlihat elegan dengan warna-warna netral yang pastinya cocok dengan pakaian apa pun.


Seperti tujuan mereka dalam menciptakan produk yang berkualitas, tak lekang waktu, dan tahan lama, sepatu hitam dari Claryn Shoes adalah rekomendasi yang baik buat kamu. Salah satu produk andalan sepatu hitam mereka adalah loafer mules dengan sentuhan desain yang klasik. Memberi kesan elegan untuk menemanimu di segala kegiatan.


(Baca Juga: High Quality, Ini 7 Rekomendasi Brand Sepatu Lokal Terbaik)


5. Adorable Project


(Noemi Boots Black dari Adorable Project. Foto: Dok. @adorableprojectsofficial/Instagram)


Merek lokal yang berasal dari kota Cimahi, Bandung, Jawa Barat ini mengeluarkan koleksi beragam dengan gayanya yang unik dan sangat kekinian. Mereka mengeluarkan sepatu dengan model yang sangat beragam, cocok untuk wanita dengan berbagai karakter.


Bagi kamu yang menyukai gaya boyish, Adorable Project memiliki koleksi boots, sneakers, oxford, dan platform hitam yang keren untuk menemani aktivitasmu. Untuk kamu yang bergaya feminim, mereka punya banyak pilihan heels untuk menunjang penampilanmu dengan berbagai ketinggian dan model.


6. Khakikakiku


(Rena Black Slip On dari Khakikakiku. Foto: Dok. @khakikakiku/Instagram)


Merek sepatu lokal yang satu ini mengeluarkan produk-produk yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas untuk menjamin keawetannya. Selain itu, mereka ingin sepatu-sepatu mereka terasa nyaman dan ringan ketika dipakai oleh pembeli. Salah satu produk yang bisa kamu coba dari Khakikakiku adalah Rena Black Slip On.


Rena Black Slip On menggunakan kulit sintetis dan strap karet, dilengkapi juga dengan busa lembut di dalamnya untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya beraktivtas. Solnya dibuat dari karet yang fleksibel dan anti-slip, membuat sepatu ini juga sangat ringan dan cocok untuk digunakan jalan-jalan.


Berikut enam rekomendasi merek lokal sepatu hitam wanita yang bisa kamu coba untuk menunjang penampilan dan kenyamananmu dalam beraktivtas. Ada berbagai model sepatu hitam merek lokal yang bisa kamu sesuaikan dengan karakter dirimu. Selamat mencoba!


(Penulis: Nathania Adella Putri)

Fashion