Fashion

High Quality, Ini 7 Rekomendasi Brand Sepatu Lokal Terbaik

By : Her World Indonesia - 2021-12-15 19:00:01 High Quality, Ini 7 Rekomendasi Brand Sepatu Lokal Terbaik

Sepatu merupakan item fashion paling sering jadi pusat perhatian untuk melengkapi penampilan seseorang. Saat ini brand sepatu lokal dengan produk unggulannya sudah menjamur di Tanah Air. Dengan visi dan misi untuk membantu roda perekonomian Indonesia, eksistensi brand sepatu lokal dikalangan milenial dan Gen Z pun kian meroket.


Menggunakan bahan utama premium, desain yang kekinian, dan harga terjangkau, salah satu rekomendasi brand sepatu lokal terbaik pilihan anak muda adalah Compass. Menyediakan deretan sneakers dengan warna-warna terang dan berani, brand sepatu lokal Compass sukses dalam menjaring anak muda Tanah Air sebagai konsumen setia mereka sampai detik ini.



(Brand sepatu lokal Compass yang terkenal dikalangan milenial dan Gen Z karena desainnya yang trendi serta warna-warna berani yang menarik atensi. Foto: Dok. Sepatu Compass/Instagram)


(Baca Juga: Rekomendasi Flat Shoes Modis Dari Brand Lokal Indonesia)


Tidak hanya Compass dengan desain alas kaki yang cerah dan menarik atensi, berikut ini ada rekomendasi brand sepatu lokal terbaik bagi kamu pencinta sneakers, high heels, maupun flat shoes.


1. Forever Young Crew


Brand sepatu lokal milik Ucay Rocket Rockers ini terbilang sukses di Indonesia. Tidak hanya digemari penggemar sneakers dalam negeri, tetapi FYC juga berhasil merajai pasar internasional. Desainnya sederhana namun dibuat dari bahan berkualitas tinggi, seluruh sepatu produksi Forever Young Crew memiliki ciri khas buah pisang sebagai logo resmi.

Tidak hanya menjual footwear, Forever Young Crew juga menghadirkan item fashion kekinian seperti t-shirt, jaket, dan sweater. Harganya yang terjangkau pun membuat produk keluaran Forever Young Crew jadi brand sepatu lokal favorit anak muda Tanah Air.


2. Saint Barkley


(Eksistensi brand sepatu lokal Saint Barkley kian meroket saat Presiden Joko Widodo membeli sepasang sepatu milik mereka di tahun 2018 lalu. Foto: Dok. Saint Barkley/Instagram)


Jangan terkecoh dengan namanya yang menggunakan kalimat asing, Saint Barkley merupakan salah satu brand sepatu lokal asal Bandung, lho. Hadir di dalam industri mode Indonesia sejak tahun 2012 silam, eksistensi Saint Barkley telah menggeser stigma jika sneakers merek luar lebih bagus daripada buatan dalam negeri.

Saking jadi brand lokal sepatu paling laris manis di kota Bandung, Presiden Joko Widodo bahkan pernah membeli satu pasang sneaker rilisan Saint Barkley di acara Jakarta Sneaker Day 2018. Dengan ciri khas modelnya yang vintage, Saint Barkley telah sukses mengembangkan produknya hingga ke Malaysia.


3. Pijak Bumi


(Brand sepatu lokal Pijak Bumi tidak hanya terkenal dengan koleksi sepatu unggulannya, tetapi juga dikenal sebagai brand sepatu lokal yang ramah lingkungan. Foto: Dok. Pijak Bumi/Instagram)


Tahukah kamu? Hadirnya brand sepatu lokal Pijak Bumi bemula dari sang founder yang ingin membeli sepatu baru karena miliknya hilang tiba-tiba di sebuah kosan. Rowland Asfales, sosok cerdas dibalik kesuksesan Pijak Bumi ini telah sukses memproduksi sepatu dengan bahan kulit natural ramah lingkungan, sehingga tidak perlu khawatir akan menghasilkan limbah yang merugikan kehidupan umat manusia. Harganya yang terjangkau dan desainnya yang kekinian pun menjadi nilai jual brand sepatu lokal Pijak Bumi semakin tinggi sampai ke luar negeri.


(Baca Juga: Rekomendasi 7 High Heels Terbaik Kreasi Brand Lokal)


4. BRODO


(BRODO, brand sepatu lokal terbaik dengan produk unggulan sneakers yang sudah berdiri sejak tahun 2010. Foto: Dok. BRODO Official/Instagram)


Didirikan oleh Yukka Harlanda dan Uta pada tahun 2010 silam, brand sepatu lokal BRODO menawarkan lini produk beragam dengan kualitas tinggi, mulai dari sepatu formal dan casual jenis sneakers maupun boots. Mengedepankan quality control, produk footwear keluaran brand sepatu lokal BRODO belum lama ini merilis koleksi dengan mengusung konsep sustainable.

Koleksi sepatu terbaru ini diketahui terbuat dari hasil olahan bahan kulit sisa industri sepatu yang dikumpulkan dari para pengrajin lokal. Hadir dengan warna pastel yang trendi, jangan sampai kehabisan koleksi special dari BRODO ini, ya!


5. Adorable Projects


(Adorable Projects, brand sepatu lokal wanita terbaik yang menghadirkan footwear khusus gadis remaja yang kekinian, estetik, dan nyaman dikenakan sehari-hari. Foto: Dok. Adorable Projects/Instagram)


Jika tadi sudah berbicara soal brand sepatu lokal yang lebih mengedepankan produk sneakers, kali ini ada Adorable Projects yang menyediakan berbagai macam jenis footwear kekinian khusus wanita. Mulai dari flat shoes hingga pump heels, brand sepatu lokal Adorable Projects memiliki desain manis yang cantik sehingga memberikan kesan feminin pada sang pengguna.


6. Amazara


(Brand sepatu lokal khusus wanita yang mengusung konsep feminin, Amazara, terkenal dengan desain high heels-nya yang kekinian dan nyaman dikenakan. Foto: Dok. Amazara Official/Instagram)


Sama seperti Adorable Projects, brand sepatu lokal wanita Amazara pun selalu sukses menarik atensi kaum hawa berkat produk footwear yang mereka tampilkan di Instagram. Mulai dari sneakers hingga high heels, koleksi sepatu dari Amazara cocok untuk dikenakan saat acara formal, semi formal, maupun casual.


7. Pvra



Jika kamu seorang wanita yang senang dengan desain sepatu vintage, mungkin koleksi dari brand sepatu lokal Pvra bisa jadi pilihan. Menawarkan ragam macam model sepatu, jenis flat shoes paling jadi best seller karena nyaman untuk dipakai sehari-hari. Jika penasaran, jangan ragu untuk langsung melihat katalog sepatunya di laman Instagram resmi Pvra. 


(Baca Juga: 10 Rekomendasi Sepatu Brand Lokal yang Kini Populer)


Siap diborong untuk dipamerkan saat pesta Tahun Baru, inilah rekomendasi brand sepatu lokal terbaik yang bisa jadi referensimu membeli alas kaki sneakers atau flat shoes.



(Penulis: Nabila Marshanda Aliescha)

Fashion