Fashion

MASSHIRO & Co. Hadirkan Seni Melalui Kemeja di Surabaya

By : Girah Ababyl M.K. - 2023-04-14 18:00:02 MASSHIRO & Co. Hadirkan Seni Melalui Kemeja di Surabaya

Jenama lokal yang dikenal akan koleksi pakaian esensial dengan high quality craftmanship, MASSHIRO & Co. baru-baru ini telah sukses mencuri perhatian para pencinta fashion di Surabaya dengan menggelar serangkaian peragaan busana, art installation, dan mini bazaar untuk pertama kalinya di Milleu Space, Surabaya.



(Instalasi seni MASSHIRO & Co. "INTRO" di Surabaya. Foto: Dok. MASSHIRO & Co.)


Rangkaian acara bertajuk “INTRO” ini menjadi momen istimewa bagi MASSHIRO & Co. dalam mengawali tahun 2023 dengan memperkenalkan koleksinya di Surabaya. Peragaan busana MASSHIRO & Co. menampilkan koleksi unggulan yang didominasi kemeja putih untuk perempuan dan laki-laki, yang timeless untuk dikenakan dalam berbagai kesempatan. Koleksi dalam peragaan busana ini ditata secara apik oleh Fashion Director Ajeng Svastiari dan dirancang khusus oleh Head Designer Rama Dauhan.



(MASSHIRO & Co. "INTRO" di Surabaya. Foto: Dok. MASSHIRO & Co.)


(Baca juga: PEDRO Indonesia Exclusive Collection, Elegan dan Kekinian)


Di bawah naungan Rama Dauhan, setiap helai pakaian dirancang bak sebuah kanvas kosong yang siap untuk dieksplorasi menjadi berbagai gaya dengan menambahkan layer atau padu padan dengan aksesori andalan. Rama Dauhan sendiri dikenal akan tangan dinginnya, dan telah berkecimpung di dunia fashion selama 20 tahun.



Pada peragaan busana ini, MASSHIRO & Co. bekerja sama dengan jenama mitra, yaitu: Tulola Design, menampilkan koleksi perhiasan perak yang digagas dan dikerjakan oleh perempuan Indonesia; Marie De La Roche, dengan ragam tas yang terinspirasi oleh budaya dan kearifan lokal Kolombia, dibuat dengan craftsmanship Eropa; serta Jessica Priscilla, menghadirkan ragam alas kaki yang masing-masing dirancang unik mengikuti cerita personal pemakainya.



(Koleksi Jenama Mitra dalam mini bazaar "INTRO" by MASSHIRO & Co. (Foto: Dok. MASSHIRO & Co.)


(Baca juga: Koleksi Kolaborasi Istimewa Melissa x UNDERCOVER)



(MASSHIRO & Co. "INTRO" di Surabaya. Foto: Dok. MASSHIRO & Co.)


Koleksi MASSHIRO & Co. menjadi fondasi untuk beragam gaya dan padu-padan tiap pribadi. Sementara itu, instalasi seni yang dihadirkan menunjukkan betapa tiap helai pakaian diperlakukan selayaknya karya seni–filosofi yang dipegang teguh MASSHIRO & Co. dalam perancangan koleksinya. Fragmen-fragmen kemeja putih menekankan craftsmanship tinggi dalam kesahajaan potongan klasik yang relevan sepanjang masa.


“Bagi kami, ini bukan sekadar kemeja putih. Setiap detil dirancang secara cerdas dengan menitikberatkan keseimbangan fungsi dan keindahan. Volume, garis, dan finishing dieksplorasi secara luas untuk menghasilkan pakaian yang berkelas namun tetap membumi,” papar Krisanti Gondokusumo, Creative Director dan Co-Founder MASSHIRO & Co. Krisanti menambahkan, “Proses panjang dan sepenuh hati menghadirkan rancangan ini menjadi sebuah seni tersendiri”.

Salute!


Fashion