Sex & relationship

Inilah 6 Ciri Pick Me Girl yang Perlu Kamu Perhatikan

By : Her World Indonesia - 2023-04-11 20:00:01 Inilah 6 Ciri Pick Me Girl yang Perlu Kamu Perhatikan

Pick me girl merupakan istilah yang populer di internet. Biasanya, satire tersebut dipakai untuk memberikan sindiran kepada wanita yang merasa berbeda dari lainnya. Lalu, istilah tersebut juga telah muncul pada 2021. Maka dari itu, istilah ini sering didengar oleh para remaja dan terjadi di perkumpulan wanita. Tidak masalah jika kamu merasa berbeda, namun jika terlalu sering, kamu akan lebih terlihat toxic dan membuat para wanita semakin merasa kurang percaya diri. Selain itu, satire pick me girl juga disebut sebagai sindrom, Lho! Hal ini juga bukan lagi termasuk keunikan bagi para wanita.


“Biasa temenan sama cowok doang, kalau cewek suka banyak drama,”. Nah, perkataan tersebut termasuk seorang yang dapat dipilih sebagai pick me girl. Perlu kamu ketahui bahwa pria juga merasa kurang nyaman jika kamu terus merasa berbeda dari yang lain. Kebiasaan ini akan membuat kamu semakin dijauhi oleh orang terdekatmu. Sebelum itu, kamu perlu mengetahui berbagai ciri-ciri pick me girl yang sering terjadi menurut beberapa sumber. Yuk, simak ulasannya agar kamu tidak masuk ke lingkungan tersebut.


1. Merasa Tidak Perlu Menggunakan Makeup dan Skincare


(Salah satu ciri pick me girl yakni merasa tidak perlu menggunakan makeup dan skincare karena merasa lebih baik dari wanita lain. Foto: Dok. Gabriela Guerino/ Pexels.com)


Salah satu ciri pick me girl yang sering terjadi yakni merasa tidak perlu menggunakan makeup dan skincare. Hal ini biasanya membuat diri sendiri semakin merasa percaya diri dan lebih baik dengan merasa kulit wajah terlihat normal dari wanita lainnya. Namun, hal ini dapat membuat sesama kaum wanita menjadi toxic dan kurangnya percaya diri. Maka dari itu, jangan sampai kamu masuk ke dalam lingkungan ini ya!


2. Selalu Mengatakan “Tidak Seperti Wanita Lainnya”


(Ciri-ciri pick me girl lainnya yakni merasa berbeda dari wanita lain. Foto: Dok. Andrea Piacquadio/ Pexels.com)


Memang benar bahwa setiap wanita selalu berbeda dan hal tersebut wajar terjadi. Namun, jika sering terjadi, memang semakin terlihat bahwa kamu sangat membutuhkan atau haus dengan perhatian. Salah satunya yakni merasa paling nerdy, introvert, dan lain sebagainya. Pastinya, kamu tidak ingin hal ini terjadi bukan? Oleh karena itu, mulai sekarang, kamu perlu mengurangi hal yang berhubungan dengan pick me girl.


3. Merasa Hanya Selalu Berteman Dengan Kaum Pria


(Salah satu ciri pick me girl yaitu hanya bermain bersama kaum pria saja. Foto: Dok. Min An/ Pexels.com)


Tidak bisa berteman dengan kaum wanita, memang hal yang wajar. Namun, perlu kamu ketahui bahwa tidak semua wanita seperti itu. Hal tersebut juga dapat membuatmu seperti seorang dengan tipe pick me girl. Maka dari itu, kamu perlu menambah pergaulanmu dengan teman wanita agar kamu terhindar dari sindiran tersebut.


4. Merasa Tidak Memiliki Drama


Setiap masalah, pastinya akan selalu ada drama pertengkaran di kalangan pertemanan wanita. Seorang yang dipilih sebagai pick me girl biasanya akan merasa jauh dari drama. Namun, hal tersebut jarang terjadi dan tentunya akan selalu ada drama yang membuat pertengkaran semakin sengit.


(Baca Juga: Ini 4 Perkataan Wanita yang Menarik dan Disukai Pria, Lho!)


5. Merendahkan Wanita Lain


(Seorang yang dipilih sebagai pick me girl yaitu merendahkan wanita lain. Foto: Dok. Liza Summer/ Pexels.com)


Wanita yang terlalu berlebihan melalui penampilannya memang terlihat tidak baik. Namun, sebagai sesama wanita juga tidak harus merendahkan karena hal tersebut juga termasuk pick me girl. Mengapa? Karena merasa paling benar. Maka dari itu, untuk terhindar dari istilah pick me girl, kamu perlu support wanita lainnya agar semakin percaya diri.


6. Terdorong Dengan Perilaku Misogini


Perilaku misogini akan muncul dari sifat pick me girl. Namun, apa itu perilaku misogini? Perilaku tersebut merupakan faktor internalized misogyny yakni perilaku yang tidak menyukai perempuan atau membencinya. Lalu, perilaku ini akan membuatmu menjauh dari stereotip perempuan tradisional yang selama ini dianggap buruh dan negatif. Hal ini sangat tidak disarankan karena akan membuatmu semakin dirugikan dan juga merugikan wanita lainnya. Selain itu, perilaku misogini juga termasuk masalah psikologis yang perlu diperhatikan. Selain misogini, para pria juga dapat mengalami pick me boy yakni patriarki yang merupakan sistem sosial yang membuat pria menjadi seorang otoritas utama dan juga merasa posisinya lebih tinggi dari perempuan. Yuk, jauhi beberapa perilaku tersebut.


(Baca Juga: 4 Tipe Teman Yang Harus Kamu Hindari)


Inilah enam ciri-ciri pick me girl yang perlu kamu ketahui. Maka dari itu, kamu akan terhindar dari istilah tersebut di dalam hidupmu.


(Penulis: Sania Zelikha)


Sex & relationship