Sex & relationship

Inilah 6 Cara Mengetahui Love Language Seseorang

By : Her World Indonesia - 2023-04-11 10:00:01 Inilah 6 Cara Mengetahui Love Language Seseorang

Setiap orang memiliki tipe love language yang berbeda. Namun, seperti apa sih love language itu? Nah, menurut dari beberapa sumber bahwa love language merupakan cara untuk memberikan kasih sayang melalui ekspresi seseorang. Kamu akan merasakan hal tersebut dari pasangan, keluarga, hingga kerabatmu. Inilah beberapa cara mengetahui love language dari seseorang. Yuk, simak ulasannya.


1. Melalui Berbagai Kata yang Romantis


(Cara mengetahui cara love language yang biasanya dilakukan yakni word of affirmation atau menunjukkan berbagai kata yang romantis. Foto: Dok. Christina Morillo/ Pexels.com)


Biasanya, tipe love language yang pertama yakni word of affirmation yakni menunjukkan berbagai kata yang romantis. Salah satu cara ini sering dilakukan seperti mengungkapkan rasa sayang, terima kasih, hingga memuji. Hal ini bisa dilakukan melalui chat, video call, atau secara langsung.


2. Menerima Hadiah


(Cara mengetahui love language lainnya yakni dengan menerima hadiah dari orang tersayang. Foto: Dok. Antoni Shkraba/ Pexels.com)


Selain memberikan berbagai kata yang romantis, cara mengetahui love language lainnya yakni berupa penerimaan hadiah. Hal ini merupakan bukti kasih sayang selain kata-kata. Oleh karena itu, tidak heran jika orang-orang tersayang di sekitar kamu sering memberikan hadiah sebagai tanda rasa sayangnya terhadapmu.


3. Sering Membantu

Salah satu cara love language yang sering terjadi, kamu akan merasakan act of service atau tindakan yang dapat membantumu di saat kesulitan. Jika kamu sedang sakit, orang yang kamu sayang akan memberi bantuan seperti mengantarmu ke rumah sakit, membuatkan makanan favorit, dan lain sebagainya. So sweet!


(Baca Juga: Ini Cara Kamu Mencintai Diri Sendiri, Menurut Bahasa Cintamu)


4. Sentuhan Fisik


(Salah satu cara love language yang sering dilakukan di sebuah hubungan yakni sentuhan fisik. Foto: Dok. Anastasiya Lobanovskaya/ Pexels.com)


Sentuhan fisik atau biasa disebut physical touch, salah satu cara love language ini juga paling sering dilakukan di sebuah hubungan. Apalagi, jika kamu sedang berada di suatu hubungan yang romantis, pasanganmu akan mudah memeluk dan memegang tanganmu. Hal ini juga tidak ada unsur pemaksaan.


5. Menghabiskan Waktu Bersama



(Love language juga bisa berupa quality time bersama keluarga, kerabat, hingga pasangan. Foto: Dok. KoolShooters/ Pexels.com)


Quality time atau menghabiskan waktu bersama merupakan bentuk ekspresi kasih sayang terhadap seseorang. Cara ini sering dilakukan bersama keluarga, kerabat, hingga pasangan. Biasanya, kamu akan sering menghabiskan waktu bersama dengan jalan-jalan, video call, atau bermain video gim. Seru kan?


6. Selalu Mendengarkan


Di waktu luang, kamu selalu ingin menceritakan keluh kesahmu bersama orang tersayang. Hal yang membuatmu ingin bercerita karena kamu sudah percaya kepadanya. Orang yang kamu sayang akan mendengarkan semua ceritamu dan berusaha memahaminya. Maka dari itu, cara love language tersebut sangat ampuh untuk menjalin hubungan yang lebih serius.


(Baca Juga: Ada 5 Love Language, Kamu Termasuk Yang Mana? Test Di Sini!)


Inilah enam cara mengetahui love language dari seseorang. Menurutmu, mana yang lebih sering terjadi di kehidupanmu?


(Penulis: Sania Zelikha)


Sex & relationship