Ada 5 Love Language, Kamu Termasuk Yang Mana? Test Di Sini!


  • Ada 5 Love Language, Kamu Termasuk Yang Mana? Test Di Sini!
    Temukan love language kamu dengan test ini agar semakin dekat dengan pasangan. (Foto: Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)

    Love language adalah bahasa cinta yang pertama kali diperkenalkan oleh Dr. Gary Chapman dari Amerika Serikat yang merupakan seorang penulis dari buku Five Love Languages. Love language pada umumnya adalah cara seseorang untuk mengekspresikan cintanya yang menjadi prinsip komunikasi yang bisa diaplikasikan ke berbagai jenis hubungan, seperti dengan kekasih, keluarga, hingga pertemanan. 


    test love language

    (Tak hanya pasangan, love language juga berlaku untuk keluarga dan sahabat dekat. Foto: nappy/Pexels)


    Ada lima jenis love language yang dipaparkan oleh Dr. Gary Chapman. Apakah kamu sudah tahu arti dari setiap love language? Yuk, ketahui lebih dalam lagi di sini!


    1. Words of Affirmation 


    Love language pertama adalah words of affirmation. Biasanya, ketika kamu melakukan tes love language, jika kamu mendapatkan words of affirmation di peringkat pertama, maka kamu merasa bahwa mengutarakan kepedulian dan rasa cinta dengan kata-kata itu penting. Pasangan dengan tipe love language yang satu ini membutuhkan pernyataan cinta secara langsung dan rutin. Contoh tindakan words of affirmation adalah seperti "Kamu terlihat cantik hari ini", "Aku sayang kamu selalu", dan sebagainya.


    (Baca Juga: 5 Hadiah Valentine Untuk Kamu Yang Bingung)


    2. Acts of Service


    Love language yang satu ini berarti kamu merasa bahagia dan tersanjung dengan hal-hal yang dilakukan pasangan atau orang-orang terdekat, baik itu hal kecil maupun besar. Contoh tindakan acts of service adalah seperti pasanganmu mencuci piring untukmu, mengikat rambutmu, dan sebagainya. 


    3. Quality Time


    Pemilik love language ini biasanya paling bahagia ketika menikmati waktu bersama orang-orang terdekatnya. Kamu yang memiliki love language ini akan merasakan dan memberikan tanda kasih sayang dengan meluangkan waktu dengan orang-orang terdekat, mulai dari mengobrol hingga bermain game bersama-sama. Rasa cinta kamu pun terpenuhi ketika menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih. 


    4. Receiving Gifts (Menerima Hadiah)


    Jika hasil love language test kamu menunjukkan Receiving Gifts menempati peringkat pertama, itu berarti kamu merasakan tanda kasih sayang dengan memberikan hadiah dan sebaliknya. Tidak mesti barang-barang yang mahal atau di saat hari penting, kamu bisa memberikan apapun kepada mereka. Biasanya, hadiah ini adalah tanda bahwa kamu memikirkan orang tersebut dan sebagai simbol cinta kamu kepadanya. 


    test love language

    (Memberikan hadiah sebagai tanda kasih sayang. Foto: Dok. Antoni Shkraba/Pexels)


    5. Physical Touch (Sentuhan Fisik)


    Love language yang satu ini paling sering menempatkan peringkat pertama di setiap hasil test. Tidak mengarah ke konteks yang negatif, physical touch adalah bentuk afeksi dari kamu ke orang-orang terdekat. Hal ini bisa berupa berdekatan, berpelukan, dan menggenggam tangan.


    Link Test Love Language


    Berikut situs web yang menyediakan test love language yang bisa kamu coba!


    1. The Love Language™ Quiz

    2. 7 Love Styles Test - Truity

    3. Tes Love Language: Temukan Tipe Bahasa Cintamu - Satupersen.net

    4. Love Styles Test - IDRlabs


    (Baca Juga: 10 Kata-Kata Gombal Buat Pacar LDR Yang Bikin Kangen)


    Itulah informasi seputar love language dan tautan test yang bisa kamu coba dengan orang-orang terdekat!


    (Penulis: Andrea Nathania)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles