Life & health

Ini 8 Rekomendasi Film Fantasi Sihir untuk Menemanimu

By : Her World Indonesia - 2023-04-06 17:00:01 Ini 8 Rekomendasi Film Fantasi Sihir untuk Menemanimu

Sedikit lagi, kamu akan merasakan libur menjelang lebaran. Jika kamu ingin menghabiskan waktu di rumah, kamu bisa mengajak kerabat atau keluargamu untuk menonton film yang seru. Tak perlu khawatir untuk memilih film, kamu bisa menonton film yang mengisahkan tentang penyihir. Biasanya, kamu akan langsung terbayang film penyihir yang selalu dibicarakan oleh orang di sekitar yakni Harry Potter. Namun, film tentang penyihir tidak hanya film Harry potter saja, berbagai pilihan lainnya termasuk tontonan yang paling diminati juga, Lho!

Hal tersebut dikarenakan bahwa pilihan film tentang penyihir lainnya juga memiliki plot cerita yang berbeda dan juga tidak kalah menarik. Lalu, apa saja rekomendasi film tentang penyihir yang dapat menemani waktu luangmu? Yuk, simak ulasannya agar liburanmu semakin menarik.


1. The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe (2005)


(Film tentang penyihir yang bertajuk The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe (2005) ini memiliki kisah petualangan yang menyenangkan. Foto: Dok. IMDb)


Film tentang penyihir yang bertajuk The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe (2005) mengisahkan empat bersaudara yang berpetualangan di dunia yang disebut Narnia melalui sebuah lemari pakaian. Film ini dapat membuatmu sangat terhibur karena petualangan yang dilakukan oleh mereka sangat seru dan juga menjadi ketagihan.


2. The Spiderwick Chronicles (2008)



(Film The Spiderwick Chronicles (2008) ini mengenai film tentang penyihir yang ada di sebuah rumah pada hutan Spiderwick. Foto: Dok. IMDb)


Film tentang penyihir lainnya adalah The Spiderwick Chronicles (2008) mengenai adanya sihir di sebuah rumah yang berada di tengah hutan Spiderwick. Simon Grace dan Jared Grace yang merupakan saudara kandung yang harus pindah dari New York untuk tinggal di rumah tersebut bersama Ibunya setelah kedua orang tua mereka bercerai. Tunggu apa lagi?


3. The Mortal Instruments: City of Bones (2013)


(The Mortal Instruments City of Bones (2013), film tentang penyihir adaptasi dari novel yang bisa menemanimu di waktu luang. Foto: Dok. IMDb)


The Mortal Instruments: City of Bones (2013) merupakan film tentang penyihir yang diadaptasi dari novel yang bertajuk The Mortal Instruments karya Cassandra Clare. Film ini mengisahkan tentang seorang gadis yang bernama Clary yang tinggal bersama ibunya Jocelyn Fray dan teman ibunya yakni Loke Garroway di New York. Clary memiliki sahabat bernama Simon yang selalu pergi bersamanya. Lalu, Clary mulai diterjang dengan simbol yang selalu muncul di sekitar dirinya dan mulai menggambarnya. Yuk, tonton di waktu luangmu selama liburan menjelang lebaran.


4. Maleficent (2014)


(Film tentang penyihir asal Disney, Maleficent (2014) ini merupakan film tentang balas dendam Maleficent kepada kerajaan. Foto: Dok. IMDb)


Film penyihir asal Disney, Maleficent (2014), menceritakan Maleficent yang ingin membalas dendam setelah dikhianati oleh orang yang paling dipercaya olehnya. Maleficent merupakan orang yang baik hati sebelum dikhianati. Ia dendam kepada kerajaan dan memberi kutukan terhadap putri raja yaitu Aurora. Namun, Maleficent sendiri menyadari bahwa Aurora merupakan sosok yang dapat mengakhiri masalah dirinya dan kerajaan. 


5. Fantastic Beast (2016)


(Film fantasi tentang penyihir yang bertajuk Fantastic Beast (2016) bisa kamu tonton untuk menemani waktu luangmu. Foto: Dok. IMDb)


Fantastic Beast (2016) merupakan film tentang penyihir yang juga diadaptasi oleh novelist ternama yakni J.K Rowling. Film ini tidak kalah menarik karena Fantastic Beast merupakan sekuel dari Harry Potter yang berlatarkan dunia sihir sebelum lahirnya Harry Potter. Kamu akan bertemu dengan berbagai karakter yang juga ada di film Harry Potter saat masih muda seperti Albus Dumbledore dan Minerva McGonagall. Seru kan?


(Baca Juga: Film Perfect Stranger, Buka Rahasia Isi Handphone Kamu)


6. The School For Good And Evil (2022)



(Film tentang penyihir asal Netflix yakni The School For Good And Evil (2022) ini mengisahkan dua sahabat di sebuah sekolah. Foto: Dok. IMDb)


Film asal Netflix yakni The School For Good And Evil (2022) mengisahkan dua sahabat yakni Sophie dan Agatha yang tinggal di desa Gavaldon. Lalu, Sophie sendiri memiliki karakter yang feminin dan memimpikan kehidupan seperti putri di dongeng. Untuk Agatha sendiri memiliki bakat sebagai penyihir. Masih ingin tahu kelanjutannya? Yuk, ditonton.


7. Doctor Strange in The Multiverse of Madness (2022)



(Doctor Strange in The Multiverse of Madness (2022), film penyihir asal Marvel ini mengisahkan tentang lintas semesta dan perjuangan Stephen Strange. Foto: Dok. IMDb)


Rekomendasi film penyihir yang paling diminati yakni Doctor Strange in The Multiverse of Madness (2022). Film ini mengisahkan kisah lintas semesta dan perjuangan Stephen Strange dengan sihirnya untuk menghadapi berbagai kejadian yang aneh akibat dari pintu lintas semesta terbuka pasca Spider-Man No Way Home. Film asal Marvel ini juga sudah ada di aplikasi streaming yakni Disney Hotstar.


8. Aladdin (2019)


(Film rekomendasi tentang penyihir dari Disney lainnya yakni Aladdin (2019), cocok untuk kamu yang ingin menonton saat liburan menjelang lebaran karena memiliki budaya Timur Tengah. Foto: Dok. IMDb)


Rekomendasi film tentang penyihir asal Disney lainnya adalah Aladdin (2019) yang mengisahkan Aladdin yang jatuh cinta kepada Putri Jasmine. Lalu, Aladdin mengambil lampu ajaib yang berada di sebuah goa dan memiliki tiga permintaan dari jin lampu. Maka dari itu, bagaimana kelanjutannya? Nah, kamu bisa menonton Aladdin (2019) bersama kerabat atau keluargamu selama liburan menjelang lebaran. Hal ini dikarenakan bahwa film Aladdin sangat cocok untuk tema Ramadan karena menggunakan budaya Timur Tengah.


(Baca Juga: Siap-Siap Banjir Air Mata, Ini 7 Film Tersedih Korea!)


Inilah delapan rekomendasi film fantasi sihir untuk menemani waktu luangmu. Selamat menonton!


(Penulis: Sania Zelikha)


Life & health