Fashion

Hits! Dr. Martens x BT21 Ciptakan Kolaborasi Keren & Cantik

By : Her World Indonesia - 2023-04-03 15:00:01 Hits! Dr. Martens x BT21 Ciptakan Kolaborasi Keren & Cantik

Siapa yang tidak tahu dengan merek boots terkenal yang satu ini? Dr. Martens spertama kali diproduksi pada 19 April 1960. Dengan trademark jahitan kuning, sol berlekuk, dan heel-loop. Boots untuk bekerja yang awalnya digunakan oleh tukang pengantar surat dan polisi ini, memang memiliki ciri yang nyaman, tahan lama, dan ringan dibanding kompetitor lainnya kala itu.



(1460 BT21 Leather Boots. Foto: Dok. Dr. Martens)


Setelah beberapa dekade, Dr. Martens selalu membuat guncangan-guncangan terhadap garis batas antara seni, musik, penampilan, dan bentuk ekspresi kreatif lainnya. Sebuah platform air-cushioned untuk seni dan segala bentuknya. Kali ini, Dr. Martens tidak tanggung-tanggung berkolaborasi untuk pertama kalinya dengan ikon mendunia, yaitu BT21.


(Baca Juga: Brand Sepatu Melissa Gandeng BT21 Untuk Koleksi Terbarunya)


Kolaborasi terbarunya dengan BT21, sebuah karakter IP (intellectual property) yang dicintai oleh jutaan milenial dan Gen Z di seluruh dunia, merayakan sebuah pendekatan yang cair terhdadap kreativitas dengan musik, ilustrasi, dan design yang tak lekang oleh waktu. Kolaborasi ini dibangun untuk menginspirasi generasi selanjutnya.



(1461 BT21 Leather Shoes. Foto: Dok. Dr. Martens)


Kolaborasi limited edition ini menampilkan para karakter BT21, yaitu KOYA, RJ, SHOOKY, MANG, CHIMMY, TATA, dan COOKY yang berasal dari karakter mendunia mereka IPX (dahulu lebih dikenal dengan LINE FRIENDS), dipadukan dengan Dr. Martens' Original rugged silhouettes. Boot 1460 8-eye, sepatu 1461 3-eye, dan Boot 2976 Chelsea hadir dengan percampuran kulit hitam, lembut, dan klasik Dr. Martens dengan Arcadia, sebuah material rub-off yang bisa berubah warna dan membangun karakter seiring berjalannya waktu pemakaian.


(Baca Juga: Ragam Inspirasi Sepatu Boots Wanita Korea)



(BT21 Leather Mini Backpack. Foto: Dok. Dr. Martens)


Material kulit tersebut akan dicetak dengan warna warni berbentuk karakter BT21 dan koleksi ini memiliki aksen ungu tegas yang disandingkan dengan penanda kuning ciri khas Dr. Martens. Dilapisi dengan sol DMS hitam, setiap pasang dilengkapi dengan liner kaos kaki ungu dual-brand. Selain sepatu, koleksi ini juga memiliki Box Backpack berbahan kilut Kiev hitam yang juga dicetak dengan karakter BT21 yang sama.


Tertarik? Sepertinya koleksi cantik ini bukan hanya akan diserbu oleh para ARMY (sebutan fans BTS), tetapi siapa pun akan menyukainya. Jangan sampai kehabisan, koleksi ini sudah dapat kamu dapatkan mulai 30 Maret 2023 di situs web drmartens.com atau langsung cek ke beberapa gerai Dr. Martens.


(Penulis: Nathania Adella Putri)

Fashion