Food & travel

COMO Le Montrachet: Kini Hadir Hotel Untuk Pencinta Wine

By : Her World Indonesia - 2023-03-31 16:00:02 COMO Le Montrachet: Kini Hadir Hotel Untuk Pencinta Wine

COMO Group dengan bangga mengumumkan bahwa mereka akan segera memperluas cakupan global mereka dengan membuka hotel baru, COMO Le Montrachet pada 15 April 2023. Berlokasi di Burgundy, salah satu daerah penghasil anggur bergensi di dunia, hotel ini akan mengangkat cita rasa masakan Perancis, pelayanan, dan tampilan. Ini menjadi hotel COMO pertama yang berlokasi di Perancis.



(Pemandangan desa Puligny-Montrachet, Burgundy, lokasi hotel COMO Le Montrachet berada. Foto: Dok. COMO Hotels and Resort)


Hotel ini merupakan hasil pembangunan ulang Hotel le Montrachet, sebuah penginapan 'place du village' yang terletak di desa Puligny-Montrachet, Burgundy. Hotel dengan 30 kamar dan suite ini bertempat di seberang tiga bangunan cagar budaya, yang berada di sekitar alun-alun desa. Terletak hanya beberapa langkah dari kebun anggur 'Le Montrachet' yang legendaris.


(Baca Juga: 7 Rekomendasi Hotel Unik dan Instagramable di Yogyakarta)



(Interior salah satu kamar suite di hotel COMO Le Montrachet. Foto: Dok. COMO Hotels and Resorts)


Untuk projek kali ini, COMO bekerja sama kembali dengan Desainer Paola Navone, yang juga mendesain COMO Castello del Tero di Tuscany. Desainnya dibuat elegan dengan terjemahannya sendiri kepada ‘esprit de lieu’ dan dilengkapi dengan sentuhan kontemporer. Secara garis besar, warna-warna yang digunakan terinspritasi dari warna pedesaan Burgundy, dilengkapi perabotan yang didesain dan dikurasi khusus untuk hotel ini.



(Salah satu hidangan di Restoran Les Montrachet yang berasal dari makanan lokal Perancis. Foto: Dok. COMO Hotels and Resorts)


Di bawah kepemimpinan General Manager Florian Bonnin, hotel ini akan mencakup kualitas terbaik dari COMO. Salah satunya, dalam rangka mempertahankan cita rasa hidangan lokal daerah setempat, Restoran Le Montrachet akan dibuka kembali pada 6 April 2023 dengan executive chef, Romain Versino. Ia memberi perhatian khusus kepada menu-menu yang akan dihidangkan dalam rangka menunjukkan hasil masakan terbaik yang diproduksi menggunakan bahan-bahan dari petani dan pemasok lokal.



(Wine tasting menjadi salah satu aktivitas wajib yang dapat pengunjung nikmati ketika menginap di hotel COMO Le Montrachet. Foto: Dok. COMO Hotels and Resorts)


COMO Le Montrachet akan menjadi liburan yang ideal bagi kamu para penikmat anggur. Monctrachet, salah satu daerah kebun anggur terbaik yang terbanyak di dunia, memiliki empat kebun anggur Grand Cru dan tujuh belas kebun anggur Premier Cru yang berada dekat dengan hotel. Sommelier (ahli anggur) hotel ini sendiri, André Berthier, bersedia untuk membawa kamu melakukan wine tasting secara privat dan kunjungan ke beberapa kilang anggur lokal.


(Baca Juga: The Gaia Hotel Bandung: Hotel Bintang 5 Di Tengah Kehijauan)


Selain itu, Burgundy juga akan menawarkan banyak hal yang dapat dilakukan oleh pengunjung. Mulai dari kelas memasak, tur menggunakan sepeda hingga pendakian dengen pemandangan indah, serta berkeliling seputar perkebunan anggur menggunakan balon udara. Terdapat juga Beaune jazz lokal dan festival musik klasik pada Juli dan Agustus, saat periode “vendage” yaitu ketika musim panen anggur di pertengahan Agustus. Tidak ketinggalan, kamu juga dapat melihat pemandangan ketika terjadi perubahan warna kebun anggur di musim semi dan gugur.


“Hal yang membedakan COMO sebagai brand lifestyle mendunia adalah kemampuan kami untuk mengembangkan keberadaan brand kami di dalam keunikan lokal sebuah daerah. Pada kali ini yaitu COMO Le Montrachet," ungkap CEO COMO Olivier Joviet.


Hotel ini sangat mudah diakses, hanya menempuh perjalanan satu setengah jam dari Lyon atau 40 menit dari bandara pribadi Dijon. Jika dari Paris, kamu perlu menempuh perjalan selama 3 jam atau perjalanan 40 menit menggunakan kereta cepat TGV ke Le Creusot. Reservasi sudah dapat dilakukan dengan tarif pra pembukaan mulai dari 425 Euro (sekitar 6,9 juta rupiah) untuk pemesanan sebelum 30 Mei 2023. Kamu dapat melakukan reservasi melalui www.comohotels.com. 


(Penulis: Nathania Adella Putri)

Food & travel