7 Rekomendasi Hotel Unik dan Instagramable di Yogyakarta


  • 7 Rekomendasi Hotel Unik dan Instagramable di Yogyakarta
    Rekomendasi hotel berbintang di Yogyakarta yang unik dan menyediakan spot foto Instagramable. (Foto: Dok. 2. Hyatt Regency Yogyakarta Hotel/Instagram)

    Yogyakarta merupakan salah satu bagian di Indonesia yang kerap dipilih untuk destinasi wisata. Dijuluki Kota Pelajar karena terdapat banyak sekali perguruan tinggi, Yogyakarta tidak hanya menawarkan keindahan Candi Prambanan dan keramaian di Jalan Malioboro saja, tetapi juga menyediakan tempat penginan dengan harga murah meriah serta memiliki fasilitas yang berstandar tinggi.

    Mencari tempat penginapan seperti hotel di Yogyakarta tidaklah sulit. Saat ini, hotel yang berdiri di seluruh daerah di Yogyakarta makin berkembang pesat dan berlomba-lomba menarik hati para wisatawan domestik maupun mancanegara. Agar lebih betah saat menginap, hotel-hotel di Yogyakarta ini pun mengusung konsep yang unik dan disetiap sudutnya dapat kamu jadikan spot untuk berfoto bersama keluarga atau teman-temanmu.




    (Baca Juga : 11 Rekomendasi Hotel Untuk Staycation Aman Selama New Normal)


    Mulai dari hotel ala kota-kota di Eropa sampai hotel ala keluarga kerajaan, HerWorld Indonesia telah merangkum daftar hotel unik dan Instagramable terbaik di Yogyakarta untuk referensi penginapanmu ketika hari libur tiba. Jangan lupa dicatat, ya.


    1. Lafayette Boutique Hotel





    Bak sedang di Eropa, arsitektur dari Lafayette Boutique Hotel dirancang seperti hotel bintang lima di Perancis. Lafayette Boutique Hotel yang berlokasi di daerah Manggung ini memiliki layanan terbaik dengan fasilitas seperti WIFI gratis, kolam berenang di luar yang bisa langsung diakses jika ingin menghabiskan waktu senggang, tempat fitness & spa, serta masih banyak lagi fasilitas unggulan lainnya. Selain itu, Lafayette Boutique Hotel dibangun bertepatan langsung menghadap pemandangan Gunung Merapi. Berdiri di daerah yang strategis dan mudah diakses, hotel dengan konsep menara 11 lantai tersebut menjadikannya ideal untuk tempat menginap saat perjalanan bisnis maupun liburan.


    2. Hyatt Regency Yogyakarta Hotel





    Masih dalam suasana Eropa, kali ini giliran Hyatt Regency Yogyakarta Hotel yang menawarkan pemandangan arsitektur bak hotel Dolder Grand di Swiss. Meski didesain dengan gaya moderen, Hyatt Regency Yogyakarta Hotel juga tidak lupa menyeimbangkan desain interiornya dengan gaya tradisional khas budaya Indonesia. Jika kamu pergi menginap di Hyatt Regency Yogyakarta Hotel, maka kamu akan disuguhkan fasilitas mewah seperti lapangan golf, kolam renang di sekitar taman tropis yang rimbun, free mengakses internet, serta fasilitas terbaik lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Pernah meraih penghargaan Green Hotel award, Hyatt Regency Yogyakarta Hotel mendukung kegiatan Sustainability Movement dengan menciptakan tanaman hidroponik. Hotel bintang lima terbaik di Yogyakarta ini juga memiliki keunggulan dalam mengolah sendiri kebun sayur di Restoran Kemangi.


    3. The Phoenix Hotel




    Menyambut wisatawan dengan gaya modern bercampur tradisional, The Phoenix Hotel merupakan salah satu hotel yang sudah berdiri sejak 1918 silam. Mempunyai sejarah panjang bahkan sebelum Indonesia merdeka, saat ini The Phoenix Hotel sudah berkembang lebih maju dan menyediakan ragam fasilitas terbaik seperti kolam renang, ruang rapat, restoran yang menyajikan menu masakan olahan koki berpengalaman. Selain itu, The Phoenix Hotel juga menjadi tempat favorit bagi para pasangan yang ingin melangsungkan hari istimewa pernikahan mereka, lho.


    4. Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa




    Bak sedang di sebuah kerajaan jaman dahulu, Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa mengusung konsep tradisional modern yang mempunyai akses mudah untuk berpergian ke tempat-tempat wisata terkenal, seperti Candi Prambanan, Pasar Beringharjo, Gunung Merapi, Malioboro, dan pusat perbelanjaan Ambarrukmo Plaza. Tidak akan menyesal jika sudah memilih Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa sebagai tempat penginapan ternyamanmu, fasilitas mewah yang ditawarkan pun beragam. Mulai dari pusat kebugaran modern, lapangan tenis, kolam renang, hingga santapan mewah di Androwino Bistro pada malam hari, Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa wajib masuk dalam daftar tempat istirahat sementaramu.


    (Baca Juga : 5 Etiket Saat Meninggalkan Kamar Hotel - Jakarta)


    5. Uniq Hotel



    Hotel satu ini mengusung konsep ala rumahan yang membuat para tamunya seperti tidur di kamar sendiri. Uniq Hotel, merupakan salah satu hotel paling populer dikalangan para traveler ini mempunyai akses mudah untuk berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Yogyakarta. Menyediakan kamar hotel dengan tipe berbeda, yakni Superior, Deluxe dan Junior Suite, kamar penginapan di Uniq Hotel didesain menggunakan wallpaper wajah dari penyanyi dan grup musik ternama di setiap kamarnya.


    6. Adhisthana Hotel




    Tahukah kamu? Jika Adhisthana Hotel dijuluki hotel seribu pintu oleh para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Adhisthana Hotel menyuguhkan suasana damai ala rumahan dengan bangunan minimalis yang mempunyai spot foto Instagramable disetiap sudut hotel. Selain fasilitasnya yang terjamin berkualitas, para tamu pun akan dibantu oleh karyawan hotel yang terkenal ramah pada setiap pengunjung.


    7. Greenhost Boutique Hotel



    Seperti namanya, Greenhost Boutique Hotel begitu mengutamakan keasrian dengan menonjolkan rimbunnya tanaman-tanaman yang menjalar di bagian tertentu. Kesan sejuk bak sedang di hutan ini membuat wisatawan yang menginap, pasti betah karena menampilkan unsur-unsur alam bebas dipadukan desain interior budaya lokal khas Tanah Air. Salah satu keunikan Greenhost Boutique Hotel adalah mengusung konsep unfinished building, dimana pengunjung hotel juga akan disuguhkan ragam karya seni yang dipamerkan berupa Green Art Space. Bahkan, jika kamu senang bercocok tanam, kamu bisa terjun langung untuk mengikuti kegiatan menanam tanaman hidroponik di area rooftop hotel.


    (Baca Juga : 17 Rekomendasi Hotel Berbintang Untuk Rayakan Akhir Tahun)


    Inilah beberapa hotel unik yang berada di Yogyakarta. Sebelum berpergian, kamu haru teliti dalam memilih penginapan hotel, sebaiknya sebelum melakukan booking room, kamu periksa dulu review dari pengunjung yang pernah menginap di hotel terkait lewat situs-situs khusus travel agar tidak mengecewakan nantinya. Bisa dipersiapkan untuk penginapan liburan akhir tahun, semoga liburanmu tahun ini berkesan, ya.



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below