Sex & relationship

4 Ciri-Ciri Hubungan Kamu Harus Diakhiri

By : Vanessa Masli - 2023-03-30 21:00:01 4 Ciri-Ciri Hubungan Kamu Harus Diakhiri

Memang cinta menjadi alasan sepasang kekasih dipertemukan dalam situasi yang paling random atau klise. Kalau film romantis komedi menjanjikan akhir yang bahagia, tapi enggak pernah membahas kelanjutan hubungan pasangan yang berbahagia setelah credit penutup diputar.


Ketika realita enggak seperti di film, cinta saja itu enggak selalu bisa mempertahankan sebuah hubungan. Saat hubungan kamu dan dia sudah berjalan dari tahun ke tahun, banyak kemungkinan yang bisa terjadi, termasuk saat hubungan tersebut harus diakhiri. Buat kamu yang masih ragu akan kelanjutan hubungan bersama dia, mungkin ciri-ciri rangkuman Her World di bawah ini.


1. Dia mulai enggak menghargai opinimu


Hubunganmu sudah beberapa tahun berjalan, lalu kamu merasa dia mulai enggak banyak cerita akan kehidupannya. Lalu, dia mulai enggak menghargai atau bahkan meremehkan opini dalam berbagai hal. Lebih parahnya lagi, dia sudah enggak melibatkanmu di berbagai kegiatan ketika di awal pacaran, kamu jauh lebih mudah untuk mengenalnya lebih jauh.


2. Kamu jadi takut untuk terbuka dengannya


Pada dasarnya, saat kamu menjalin hubungan dengan seseorang, ada ruang nyaman yang sebenarnya bisa saling didapatkan dari satu sama lain. Namun, ketika kamu jadi enggan terbuka dengannya. Kamu merasa takut kalau dia enggak memberikan respon yang kamu harapkan sehingga menimbulkan rasa takut untuk benar-benar terbuka bercerita tentang situasi sulit yang dihadapi.



(Dia mulai enggak menghargai opini. Foto: Dok. RODNAE Productions/Pexels)


(Baca Juga: 4 Red Flags Pada Pasangan Yang Enggak Bisa Kamu Abaikan)


3. Kehilangan rasa percaya satu sama lain


Mungkin dia sempat berbohong padamu dan ketahuan sehingga membuatmu jadi sulit untuk percaya lagi. Kepercayaan dalam hubungan menjadi hal yang esensial. Entah kamu cemburuan atau dia yang semakin posesif, hubungan ini jadi terasa enggak tulus dan justru membuat hati enggak tenang. Mungkin ini saatnya kamu mengakhiri hubungan dengan pasanganmu.


4. Kamu mendapatkan apa yang dicari dari orang lain


Ketika kamu mendapatkan apa yang kamu cari – dan seharusnya kamu dapatkan dari pasanganmu – justru didapatkan dari orang lain. Sebelum kamu terjebak dalam perselingkuhan, sadari bahwa dia sudah enggak lagi memberikan apa yang kamu cari dalam hubunganmu dan penting untuk mengakhirinya.


(Baca Juga: 3 Ciri-Ciri Wanita Pisces Yang Selingkuh, Apa Saja?)


Itu dia ciri-ciri hubungan yang harus kamu akhiri sebelum menjebak satu sama lain dalam hubungan toxic.


Sex & relationship