Fashion

Mengejar Kesempurnaan, Rolex Luncurkan Koleksi 2023

By : Her World Indonesia - 2023-03-29 11:00:01 Mengejar Kesempurnaan, Rolex Luncurkan Koleksi 2023

Melalui hasil karyanya yang terakhir, Rolex membuktikan pengejaran abadinya terhadap kesempurnaan. Pada 27 Maret 2023, Rolex baru saja mengeluarkan koleksi jam tangan baru edisi 2023 di Watches and Wonders, Geneva. Rolex selalu berambisi untuk menyempurnakan setiap komponen, mempertanyakan segala metode, dan menguasasi setiap aspek dari keahlian pembuatan jam tangan.


Jam tangan mereka mengilustrasikan keinginan untuk menciptakan ulang serta mempetahankan sebuah kontinuitas untuk berinovasi sambil tetap sadar terhadap budaya, serta memanfaatkan teknologi untuk berani berkreasi. Pada koleksi kali ini, Rolex menciptakan sembilan jenis jam tangan baru yang tentunya mencerminkan identitas mereka.


1. Oyster Perpetual Cosmograph Daytona


(Oyster Cosmograph Daytona. Foto: Dok. Rolex)


Gaya dan teknis tempilan dari Cosmograph Daytona telah menetapkan status ikoniknya melampaui sirkuit balap motor. Cosmograph Daytona yang diperbaharui menunjukan bentuk visual harmonis dan modern yang lebih besar. Melalui beberapa pengaturan dan evolusi, Cosmograph Daytona membawa pesan bahwa perlombaan mengejar kesempurnaan tidak memiliki garis akhir.


2. Perpetual 1908


(Perpetual 1908, 39mm, yellow gold. Foto: Dok. Rolex)


Jam tangan yang satu ini memiliki unsur elegan, klasik, dan menggambarkan sisi kontemporer dari umur panjang Rolex sejak 1908. Terinspirasi dari salah satu jam tangan Rolex dengan Perpetual rotor, jam tangan baru ini membuka koleksi Perpetual yang menginterpretasikan ulang jam tangan tradisional melalui Rolex avant-garde lens.


Nama ‘1908’ mereferensikan terhadap tahun trademark ‘Rolex’ secara resmi terdaftar di Switzerland. Jam tangan klasik ini meninggikan seni pembuatan jam tangan pada ketinggian yang baru, 1908 mengukir tempat untuk dirinya sendiri dalam identitas Rolex dengan jiwa tradisional yang tetap memancarkan sisi modern, yang membuat ciri baru.


(Baca Juga: Rolex Persembahkan Konser Perpetual Music di 3 Negara)


3. Oyster Perpetual Yatch-Master 42


(Oyster Perpetual Yacht-Master II, 42mm, RLX titanium. Foto: Dok. Rolex)


Ringan dan kokoh, Yatch-Master 42 baru dengan RLX titanium ini sangat cocok bagi kamu yang mencari kebebasan dalam beraktivitas. Terutama cocok untuk memenuhi tuntutan dan tekanan pelayaran yang kompetitif, meletakkan kesempurnaan pembuatan jam tangan dalam mendukung performa berolahraga.


PRX titanium, perpaduan logam yang sangat ringan dengan properti resisten terhadap karat, dan kekuatan mekanik yang tinggi, digunakan untuk membuat gelang Oyster. Kombinasi dari satin finish yang terpoles dan berkilau menunjukkan kesempurnaan Rolex dalam teknik finishing.


4. Oyster Perpetual Sky-Dweller


(Oyster Perpetual Sky-Dweller, 42mm, Everose gold. Foto: Dok. Rolex)


Jam tangan yang satu ini sangat cocok digunakan untuk penjelajah dunia karena dilengkapi dengan dua zona waktu dan kalendar tahunan Saros. Emas putih 18 karat memberi kesan hitam terang pada gelang Oysterflex, yang disandingkan dengan Oysterclasp and sistem Rolex Glidelock extension untuk kenyamanan yang optimal.


5. Oyster Perpetual GMT-Master II


(Oyster Perpetual GMT-Master II, 40mm, Oystersteel and yellow gold. Foto: Dok. Rolex)


Tahun ini GMT-Master II tersedia dalam dua versi baru, yaitu Rolesor kuning dan kuning emas 18 karat. Keduanya terdiri dari Cerachrom bezel yang terdiri dari keramik abu-abu dan hitam. Sebuah kombinasi warna yang baru.


Pengerjaan yang serius menggunakan material terpilih dan penyelesaian yang presisi, menghadirkan jam tangan dengan kualitas terbaik. Kekontrasan warna yang harmonis antara emas yang gemerlap dari gelang Julibee dan two-colored bezel berwarna gelap, menimbulkan unsur matahari dan pergantian dari siang ke malam.


(Baca Juga: 5 Jam Tangan Cantik untuk Dikenakan Pengantin Wanita)


6. Oyster Perpetual Explorer 40


(Oyster Perpetual Explorer, 40mm, Oystersteel. Foto: Dok. Rolex)


Jam tangan ini merupakan pendatang baru dengan ukuran 40 mm. Ia memiliki seluruh kualifikasi yang membuatnya sebuah Explorer, salah satu jam tangan profesional keluaran Rolex yang menjadi sebuah acuan selama beberapa dekade. Sederhana, kuat, dan tahan korosi, Explorer 40 baru ini dibuat menggunakan Oystersteel, sebuah campuran logam spesifik khas Rolex.


7. Oyster Perpetual


(Oyster Perpetual, 31mm, Oystersteel. Foto: Dok. Rolex)


Jam yang sangat hidup dengan warna, daya hidup dan aura positif, hadir dalam ukuran wajah 31 milimeter, 36 milimeter, dan 41 milimeter. Polanya tersusun atas gelembung warna-warni yang kembali menyatukan warna-warna yang diperkenalkan kisaran tahun 2020. Desain gelembung yang ceria pada jam ini merupakan hasil dari teknik pengerjaan yang sangat ahli. Dekorasi pada wajah jam tangan ini dikontrol dengan ketat dan penuh presisi untuk menghasilkan keajaiban warna yang terpancar.


8. Oyster Perpetual Day-Date 36


(Oyster Perpetual Day-Date, 36mm, Everose gold and diamonds. Foto: Dok. Rolex)


Tampilan wajah pada Day-Date 36 yang baru terbuat dari batu dekoratif yang berkilauan. Batu tersebut menggambarkan atmosfer dari pesisir Mediterrania. Efek kristalisasi pada batu dekoratif tersebut membuat setiap wajah jam tangan unik antara satu dan lainnya.


Jam tangan Day-Date 36 baru ini juga merupakan sebuah bukti penguasaan Rolex yang sempurna terhadap seni gem-setting. Penggabungan eksklusif batu yang luar biasa, permata dan logam mulia menekankan perbedaan dan keanggunan jam tangan bergengsi ini.


9. Oyster Perpetual Day-Date 36


(Oyster Perpetual Day-Date, 36mm, white gold. Foto: Dok. Rolex)


Pada versi Day-Date 36 yang ini, Rolex membawa twist yang kreatif pada salah satu model jam tangan ikoniknya. Dengan menampilkan emosi yang baru setiap hari, jam tangan ini membawa elemen spontanitas kepada kehidupan sehari-hari penggunanya.


Pada bagian yang menunjukan keterangan hari berisi kata-kata inspirasional seperti ‘Love’, ‘Peace’, dan ‘Hope’. Pada bagian tanggal, menampilkan gambaran dari emosi yang tersedia dalam 31 emoji yang didesain khusus untuk model tersebut. Gambaran puzzle berwarna-warni yang memiliki makna bahwa hidup adalah sebuah puzzle yang kita susun hari per hari. Setiap potongan puzzle mewakili momen-momen berharga dalam kehidupan kita.


Berikut kesembilan koleksi terbaru Rolex edisi 2023. Semuanya terlihat elegan, well-made, dan tersedia untuk berbagai kebutuhan aktivitas sehari-hari serta kepribadian yang berbeda-beda.


(Penulis: Nathania Adella Putri)

Fashion