Rolex Persembahkan Konser Perpetual Music di 3 Negara


  • Rolex Persembahkan Konser Perpetual Music di 3 Negara
    Rolex Persembahkan Konser Perpetual Music di 3 Negara (Foto:Dok/Rolex)


    Badai Pandemi melahirkan sebuah rasa kebersamaan yang semestinya tidak berakhir walau krisis kesehatan dunia ini usai nantinya. Banyak inisiasi yang dilakukan oleh institusi, sekelompok masyarakat maupun perorangan yang ditujukan untuk mendukung dan membantu mereka yang terdampak.

    Bulan Agustus, Rolex meluncurkan inisiasi berupa proyek tiga konser musik yang diselenggarakan secara berturutan di tiga negara, yaitu Italia, Jerman dan Prancis. Rolex “Perpetual Music” merupakan wujud komitmen perusahaan jam asal Swiss yang berpusat di Geneva ini dalam memberikan penghargaan bagi mereka yang terlibat di dunia musik dengan standar tertinggi. Saat ini, Rolex juga memberikan pendanaan bagi para seniman di Metropolitan Opera New York yang juga terdampak pandemi.




    (Baca Juga: Tampil 'Bold' Dengan 'Serpenti Seduttori' Bvlgari)


    Empat seniman kelas dunia terlibat dalam proyek ini mulai dari menyeleksi para pemusik, merencanakan performa hingga ikut serta dalam panggung pentas. Mereka adalah Juan Diego Florez, Sonya Yoncheva, penyanyi asal Bulgaria – Swiss yang kerap pentas di beberapa opera house terkenal, Rolando Villazon serta pemain biola ternama asal Prancis, Renaud Capucon.

    “Dalam masa sulit ini, di mana para pemusik kehilangan pemirsa dan juga penghasilan, tujuan kami adalah memberikan kesempatan bagi mereka untuk pentas bersama para seniman terkenal di panggung prestisius dengan tata akustik terbaik,” kata Arnaud Boetsch, Direktur Komunikasi & Image Rolex.

    Dan karya terbaik para seniman musik ini tentu merambah pemirsa seluruh dunia lewat kerjasama dengan medici.tv yang merupakan partner Rolex selama lebih dari satu dekade. “Pada akhirnya, proyek ini diharapkan dapat menjadi pengingat bahwa musik merupakan salah satu elemen penting dari kehidupan sehari-hari."


    (Baca Juga: 6 Buku Keluaran Fashion Brand yang Patut Dibaca!)



    (Konser Perpetual Music.Foto:Dok/Rolex)

    Adapun jadwal terselenggaranya konser adalah sebagai berikut: Teatro Rossini, Pasaro pada Jumat 21 Agustus lalu, dengan Juan Diego Florez diiringi orkestra, Berlin Staatsoper pada Selasa 1 September, dengan Sonya Yoncheva diiringi program recital, dan terakhir akan digelar di Opera National de Paris (Palais Garnier) pada Kamis 3 September, dengan Rolando Villazon dan Renaud Capucon, yang akan menampilkan repertoar baroque dan chamber music.

    Pemirsa masih dapat menyaksikan konser yang melibatkan tak kurang dari 100 seniman ini lewat free streaming di platform medici.tv hingga akhir Oktober nanti.