Food & travel

Rayakan Ramadan Bersama Empat Chef di DoubleTree by Hilton

By : Her World Indonesia - 2023-03-28 15:00:02 Rayakan Ramadan Bersama Empat Chef di DoubleTree by Hilton

DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro menyambut bulan suci Ramadan dengan mempersembahkan kolaborasi rupa rasa bersama empat chef Hilton untuk merasakan momen iftar yang unik. Kolaborasi Ramadan ini dilakukan bersama Conrad Bali, Hilton Bandung, DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro, dan DoubleTree by Hilton Surabaya dengan menampilkan berbagai masakan lokal dengan resep otentik.



(Sambut bulan suci Ramadan, DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro mempersembahkan kolaborasi dari empat chef Hilton untuk berbuka puasa. Foto: Dok. DoubleTree)


Kamu bisa menikmati prasmanan mewah dengan pilihan hidangan unggulan dari Jakarta, Jawa Timur, Bali, dan Jawa Barat yang dibuat langsung oleh beberapa chef tersebut di setiap minggunya selama bulan Ramadan. Berbagai santapan dilengkapi dengan pilihan takjil tradisional dan buah favorit Asia, durian, tersedia mulai pukul 19.00 hingga 20.00. Kamu juga bisa merasakan nuansa meriah dan pemandangan segar ke arah kolam renang dan makan malam ini dapat dinikmati seharga Rp568.000++ per orang yang tersedia selama bulan Ramadan.



(Nikmati hidangan pilihan takjil tradisional dan buah favorit di Asia yaitu Durian bersama DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro. Foto: Dok. DoubleTree)


Untuk rangkaian kuliner khas Bali, kamu bisa menikmati iftar dari chef Ketut Sudarsana dari Conrad Bali yang menyajikan rangkaian masakan khas Bali seperti Bebek Betutu, Lawar Bebek, Tipat Cantok, dan Gurita Suna Cekuh. Lahir dan besar di Bali, chef Ketut mempunyai pengalaman selama lebih dari lima belas tahun di berbagai resor dan restoran di Bali, serta memiliki portofolio di bidang pelayaran internasional.


Chef Ketut bergabung di Conrad Bali sebagai sous chef pada 2018 dengan menampilkan kemampuan kulinernya dalam hidangan khas Bali dengan cita rasa yang istimewa. Lalu, chef Ketut juga memenangkan perhargaan sebagai juara ketiga di Hilton F&B Masters South East Asia 2019, Hotel Level. Maka dari itu, kamu dapat menikmati sajian dari chef Ketut dan juga menyaksikan aksinya pada 3-9 April 2023.





(Kolaborasi dengan empat chef di DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro, chef Asep Ramdani dari Hilton Bandung menyajikan Es Goyobod Kelapa Muda. Foto: Dok. DoubleTree)


Nikmati sajian dari chef Asep Ramdani yang juga dikenal sebagai Gegep dari Hilton Bandung bersama hidangan lezat khas Jawa Barat. Kamu bisa mencicipi Mie Kocok Bandung hingga Kupat Tahu Padalarang, dan Empal Gentong. Lalu, juga akan dilengkapi dengan Es Goyobod Kelapa Muda.


Chef Gegep mengembangkan karir kulinernya di berbagai restoran dan hotel sebelum bergabung dengan Hilton Bandung sebagai sous chef yang menghadirkan kreasi baru dengan berbagai bahan lokal untuk memuaskan aneka selera. Chef Gegep juga mendapatkan penghargaan sebagai juara pertama di Hilton F&B Masters South East Asia 2018 Hotel Level. Nah, oleh karena itu, kamu bisa menikmati sajiannya dan aksinya pada 10-16 April 2023.


Awali buka puasa dengan aneka makanan khas ibukota Jakarta oleh DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro dengan merasakan sajian yang dibuat khusus oleh chef Andri Setiawan seperti Soto Betawi, Kerak Telor , Nasi Ulam, Gabus Puncung dan berbagai menu tradisional ibukota lainnya.




(Berbuka puasa dengan santapan buatan khusus dari chef Andri Setiawan yakni Soto Betawi di  DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro. Foto: Dok. DoubleTree)


Untuk chef Andri sendiri memulai perjalanan kariernya sejak dini pada masa sekolah menengah. Pengalamannya selama 13 tahun, membawa chef Andri ke berbagai hotel dan restoran bintang lima di Jakarta serta Abu Dhabi sebelum meningkatkan karirnya sebagai junior sous chef di DoubleTree by Hilton Jakarta. Setelah keahlian memasaknya membuahkan hasil dan prestasi, chef Andri memenangkan Bronze Medal Winner dalam La Cuisine Competition 2022 di SIAL Canada dan meraih peringkat ketiga di Hilton F&B Masters South East Asia 2017 dalam Culinary Challenge. Kamu bisa menikmati sajian dari chef Andri dan saksikan aksinya pada 22 hingga 26 Maret, serta 17 hingga 22 April 2023.


DoubleTree by Hilton Surabaya hadirkan hidangan lezat khas Jawa Timur buatan chef Shandi Wiratama seperti Rujak Cingur, Rawon, Lontong Kikil, dan Bubur Madura sebagai hidangan penutup. Chef Shandi memulai kariernya pada tahun 2015 dengan pengalaman yang luas di berbagai industri perhotelan dan pariwisata sebelum menetap sebagai Chef de Partie di DoubleTree by Hilton Surabaya. Yuk, nikmati sajian dan saksikan aksinya pada 27 Maret hingga 2 April 2023.


(Baca Juga: Alami Sensasi Kuliner Primitif Di SKOOL Bali)


Tak hanya itu, bagi kamu yang ingin suasana yang lebih tenang dan menikmati pengalaman bersantap iftar di Sea Grain Restaurant & Bar. Kamu bisa memilih aneka masakan dari seluruh Indonesia yang dilengkapi dengan beragam pilihan takjil, kurma, dan minuman segar. Lalu, kamu juga dapat menikmati suasana yang nyaman dengan pemandangan malam kota Jakarta yang indah dan penampilan langsung dari musik akustik setiap hari Sabtu. Pengalaman ini tersedia selama bulan Ramadan seharga Rp468.000++ per orang.




(Berbagi kebahagiaan dengan Hamper Ramadan yang dibuat dengan pelepah pisang yang ramah lingkungan pada kotak. Foto: Dok. DoubleTree)


Pastinya, selama bulan Ramadan ini perlu menyebarkan kebahagiaan bersama orang terkasih melalui Hamper Ramadan yang menampilkan aneka jajanan lokal seperti Nastar, Kastengel, kukis Almond, toples spesial kurma yang berlapis madu, serta kupon eksklusif untuk kamar atau prasmanan. Selain itu, kotak pada hamper juga terbuat dari bahan pelepah pisang yang ramah lingkungan untuk memberi keunikan pada setiap kotak dan tersedia selama bulan Ramadan seharga Rp680.000++.


(Baca Juga: Suasana Bali Kolaborasi Vong Kitchen & Seasalt Seminyak)


Sudah siapkah kamu untuk merasakan bulan suci Ramadan bersama DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro? Yuk, nikmati sajian dari kolaborasi berbagai chef tersebut.


(Penulis: Sania Zelikha)


Food & travel