Food & travel

Suasana Bali Kolaborasi Vong Kitchen & Seasalt Seminyak

By : Vanessa Masli - 2023-02-20 16:00:01 Suasana Bali Kolaborasi Vong Kitchen & Seasalt Seminyak

Bagi kamu yang sudah rindu akan suasana tropis Pulau Dewata, tapi kesibukan di ibukota masih belum mengizinkan untuk sejenak berlibur, Her World punya cara agar kamu bisa sedikit melepaskan kerinduan itu. Sebab, hal yang bikin Bali selalu menyenangkan, selain suasana pantainya, ragam kuliner yang menggugah selera.


Suasana tropis Bali pun dibawa oleh Vong Kitchen Alila SCBD dalam program Sunday Infinity Brunch yang dilaksanakan setiap hari Minggu. Kali ini, Her World berkesempatan untuk menikmati ragam menu kolaborasi Chef de Cuisine Vong Kitchen, Matthew Byk bersama dengan Chef de Cuisine Seasalt Seminyak, Hazwan Hamdan yang bisa juga kamu nikmati selama dua minggu ke depan.


(Chef de Cuisine Vong Kitchen, Matthew Byk. Foto: Dok. Alila SCBD)



Rangkaian brunch yang bernama “A Taste of Seminyak” ini diawali dengan Coconut Ceviche sebagai makanan pembuka. Perpaduan ikan kakap merah yang lembut dengan cilantro dan wild tomato tsukemono hadirkan kesegaran sebelum kamu menyambut menu-menu selanjutnya.


Kemudian dilanjutkan dengan Sea Vegetable Salad yang tersaji dalam gelas cantik. Dalam satu gelas terdapat wakame, gome ae, dan sundried tomato yang hadirkan nuansa Jepang pada hidangan tersebut.


(Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Brunch Untuk Valentine di Jakarta)


Eksplorasi rasa tak berhenti di situ. Sebuah piring dengan sajian rice cracker di satu sisi, lengkap dengan berbagai warna dari kacang edamame, gome ae, dan calamansi gel. Lalu di sisi lain, disajikan belut dengan taburan katsuobushi dalam hidangan yang bernama Robatayaki Eel.


Lalu, keseruan berlanjut dengan sajian Rockefeller Oyster yang disajikan dengan cured roe, bayam, wasabi, dan mornay sauce – saus bechamel klasik yang menggunakan keju Gruyére dan terkadang parmesan – memanjakan lidah dengan rasa segar dan gurih dalam setiap gigitannya.




(Chef Hazwan Hamdan, Chef de Cuisine dari Seasalt Seminyak. Foto: Dok. Alila SCBD)


Kolaborasi ini pun ditutup dengan sajian Banana Pain Perdu. Satu lapisan banana bread tebal yang disajikan dengan caramelized banana dan es krim vanila. Penutup yang manis dan sudah pasti tak mungkin kalau tak dihabiskan. Suasana tropis Pulau Dewata pun tak luput terbayangkan selama menikmati rangkaian menu kolaborasi Vong Kitchen dan Seasalt Seminyak ini.


(Baca Juga: Wajib Coba, Cokelat Edisi Valentine di Bulgari Resort Bali)


Buat kamu yang ingin mencicipi kreasi Chef Matthew dan Chef Hazwan ini, Sunday Infinity Brunch spesial ini akan ada pada tanggal 26 Februari dan 5 Maret 2023, mulai dari pukul 11.30 sampai 14.30 di Vong Kitchen, Alila SCBD. Namun, di luar kolaborasi ini, Sunday Infinity Brunch bisa tetap kamu nikmati dengan menu-menu istimewa Vong Kitchen. Jadi, kira-kira sudah tahu hari Minggu ini akan brunch dimana?



Food & travel