Alami Sensasi Kuliner Primitif Di SKOOL Bali


  • Alami Sensasi Kuliner Primitif Di SKOOL Bali
    Menyantap kuliner Bali dengan view Samudera Hindia di SKOOL. (Foto: Dok. SKOOL, Bali)

    Menghadirkan kolaborasi Tai Buddha (@thelawncanggu @timesbeachwarung @singlefinbali) dan Adam McAsey (@ulookhotinbikini @sisterfields @bossmanbali), dua figur ternama di industri hospitality di Bali, SKOOL menyediakan sebuah konsep Open Flame Kitchen on the Waves yang menawarkan pengalaman kuliner dengan suasana yang tak tertandingi, yang mana setiap hidangannya menyentuh api dari menu pembuka hingga penutup.


    Terletak di Badung, Bali, SKOOL mengangkat prinsip “PRIMITIVE COOKING/MODERN DINING” yang menjadikannya restoran destinasi bagi para pencinta kuliner dan wisatawan lokal serta internasional. Jika kamu ingin merasakan pengalaman kuliner yang membekas di hati dan lidah, SKOOL adalah pilihan terbaik yang tidak bisa dilewatkan. 




    (Baca Juga: Pencinta Kuliner Bentuk Komunitas Gastronomy Indonesia)


    Menu SKOOL mengacu pada bahan makanan yang tersedia di Bali dengan mengedepankan bahan masakan berkualitas, keterampilan memasak, dan elemen api. Chef Vallian Gunawan menyajikan hidangan modern yang disempurnakan dengan api yang lahir dari kayu dan bara arang. 


    skool bali

    (Hidangan dimasak dengan batu arang. Foto: Dok. SKOOL, Bali)


    skool bali

    (Teknik memasak primitif dengan api. Foto: Dok. SKOOL, Bali)


    Ketika tiba di SKOOL, tamu akan masuk melalui pintu dengan lorong tersembunyi dan disambut oleh pemandangan Samudera Hindia yang fenomenal, mengingat seluruh bagian ruangan SKOOL menghadap ke arah ombak.


    Menjadi salah satu dari the Best Restaurants in Bali to Book Right Now versi Qantas kurang dari dua bulan sejak dibuka, open kitchen SKOOL juga memberikan pengalaman berkesan kepada tamu akan permainan api dan kemahiran para chef. Interior restoran yang tertata dan bernuansa hangat ini juga menampilkan karya seni lukisan dari seniman kontemporer Steve Gorrow dan Ricky Lee Gordon. 


    Para tamu dapat menikmati bar yang berada di dek luar dengan pemandangan matahari terbenam di atas ombak diiringi oleh musik tahun 80-an yang diputar dari koleksi vinyl milik SKOOL. 


    skool bali

    (Suasana hangat interior SKOOL Bali yang memanjakan hati. Foto: Dok. SKOOL, Bali)


    Saat berkunjung ke SKOOL, tamu akan disambut dengan hidangan pembuka yang berani dan penuh rasa, seperti sayur bit lokal yang dipanggang dalam bara dan abu sepanjang malam, kemudian dibakar dan dilapisi dengan semak kembang sepatu. Hidangan yang satu ini disajikan bersama keju stracciatella yang diasapi dengan kayu. 


    skool bali

    (Santapan sayur bit lokal ala SKOOL. Foto: Dok. SKOOL, Bali)


    Hidangan utama SKOOL yang menjadi pusat perhatian ini menonjolkan aspek primitif di teknik memasaknya, seperti slow-roasted lamb yang dimarinasi selama lebih dari tiga hari dalam bawang putih, yogurt, dan rempah-rempah, kemudian dipanggang dengan di atas perampian hingga sempurna dengan jus daging 


    skool bali

    (Daging berkualitas khas Bali. Foto: Dok. SKOOL, Bali)


    skool bali

    (Hidangan ikan dengan bumbu khas Bali. Foto: Dok. SKOOL, Bali)


    Setelah menyantap hidangan utama, tamu akan disajikan dengan hidangan penutup, meninggalkan pengalaman bersantap yang berkesan dengan nanas berlampis bumbu yang dipanggang perlahan selama 7 jam di atas arang. Hidangan nanas ini disajikan bersama es krim kacang macadamia


    "SKOOL adalah restoran unik di mana keahlian kuliner dan naluribudaya modern kami menyatu di lokasi yang luar biasa. Tidak ada hal yang terlupakan, setiap detail SKOOL dikurasi untuk menghadirkan waktu yang indah, pemandangan yang memuka dan bahkan meninggalkan kesan abadi dan keinginan membara para tamu untuk kembali lagi." kata Tai Buddha dan Adam McAsey. 


    (Baca Juga: Sachi, Hidden Gem Dengan Suasana Jepang-Peru Yang Menarik)


    Karena terus-menerus full booked bahkan dari sebelum tanggal pembukaan, tamu yang berkunjung harus melakukan reservasi dari jauh-jauh hari. Nikmati hidangan SKOOL untuk pengalaman kuliner yang tak terlupakan mulai pukul 18.00 setiap hari Senin sampai Sabtu. Untuk reservasi, silahkan menunjungi skoolkitchen.co. Selamat berkuliner!


    (Penulis: Andrea Nathania)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below