Food & travel

5 Hal Wajib Kamu Lakukan di Marina Bay Sands

By : Vanessa Masli - 2023-03-28 18:00:01 5 Hal Wajib Kamu Lakukan di Marina Bay Sands

Marina Bay Sands mungkin tak asing bagimu ketika ingin menjelajah negara tetangga, Singapura. Layaknya sebuah kota mini di pusat ibukota, Marina Bay Sands menjadi salah satu ikon Singapura sejak dibuka 12 tahun silam. Mulai dari berbagai toko luxury brands yang memenuhi The Shoppes hingga hotel menjulang tinggi, Marina Bay Sands berhasil membuat banyak pasang mata menikmati kemegahannya.


Tim Her World kali ini berkesempatan untuk mengintip ke dalam hotel ikonis dan menghabiskan waktu berkelana di Marina Bay Sands. Mulai dari pagi hingga malam yang hampir tak tidur, kamu wajib melakukan beberapa hal ini saat menghabiskan waktu di Marina Bay Sands. Penasaran apa saja? Simak terus sampai akhir!


1. Sambut matahari dengan SkyPark Yoga



(Mengawali pagi dengan SkyPark Yoga by Virgin Active. Foto: Dok. Marina Bay Sands)


Yoga menjadi salah satu olahraga yang digemari banyak orang saat ini. Tak hanya untuk menjaga kebugaran tubuh tapi juga memberikan ketenangan pikiran. Kamu yang berkunjung dan menginap di Marina Bay Sands bisa menyambut matahari terbit dengan mengikuti kelas yoga outdoor di SkyPark Yoga by Virgin Active.


Kamu cukup mendaftarkan diri untuk mengikuti kelas, lalu datang ke area Sands SkyPark Observation Deck di lantai 57 (ya, lantai 57) sekitar 15 menit lalu sebelum kelas dimulai. Nikmati setiap gerakan yoga ditemani pemandangan Singapura di pagi hari.


2. Lalu, berenang di Infinity Pool



(Keindahan panorama Singapura di Infinity Pool. Foto: Dok. Marina Bay Sands)


Kalau kamu pernah berjalan-jalan di area sekitar Marina Bay Sands Hotel, pasti tak asing melihat area deck yang berada di bagian atas. Tampilan menarik dari hotel ini mungkin membuatmu penasaran akan kehidupan di area tersebut.


Jadi, kalau kamu berkesempatan menginap di Marina Bay Sands Hotel, area deck atau dikenal dengan Skypark Observation Deck bisa mengawali harimu, lebih tepatnya berenang di Infinity Pool. Kolam renang yang membentang di area Sands SkyPark berikan pemandangan Singapura dari ketinggian.


3. Eksplorasi rasa dari berbagai negara


Di Marina Bay Sands selalu ada ruang untuk mengekplorasi rasa dari berbagai negara. Kamu bisa sarapan di Spago Bar & Lounge dengan menu yang tersaji secara buffet dan bisa kamu nikmati sepuasnya. Mulai dari pilihan olahan telur, dari scrambled hingga eggs benedict hingga berbagai opsi roti untuk melengkapi sarapanmu.


Lalu, menikmati makan siang dengan menu gourmet yang memadukan citarasa Italia dengan Amerika di LAVO. Pastikan kamu mencicipi Black Truffle Pizza dan Salmon Oreganato saat berkunjung ke LAVO.



(Segelas kopi dari Miracle Coffee yang penuhi asupan kafeinmu. Foto: Dok. Marina Bay Sands)


Sore-sore butuh caffeine boost, kamu bisa mengunjungi pop-up store Miracle Coffee yang berlokasi di depan ArtScience Museum. Kalau kamu memutuskan untuk ngopi sore-sore, pastikan mencoba Kaya Cloud yang eksklusif hanya ada di Miracle Coffee Singapore. Segelas ice americano yang disajikan dengan kaya cream dan gula Melaka yang diparut. Caffeine boost yang sudah pasti bikin senang hati dan segar di mata.


Tutup eksplorasi rasamu dengan menikmati ragam menu khas Tionghoa di Mott 32 yang berlokasi di The Shoppes at Marina Bay Sands. Mulai dari Black Truffle Siu Mai hingga Peking Duck, rasa otentik Tionghoa yang disajikan dengan sentuhan lebih modern bikin makan malammu jadi berkesan.


(Baca Juga: Ingin Berlibur ke Labuan Bajo? Lakukan 5 Kegiatan Seru Ini)


4. Kisah Perkembangan Sneakers di Sneakertopia



(Pameran Sneakertopia yang dilaksanakan di ArtScience Museum. Foto: Dok. Marina Bay Sands)


Kamu bisa mengisi waktu luang di Marina Bay Sands dengan mendalami sejarah sebuah kultur atau tren fashion yang tak lagi asing di telinga, sneakers. Sepasang sepatu beragam warna, model, dan merek yang jadi item fashion esensial bagi tiap-tiap orang untuk mengekspresikan diri.


Pameran yang perdana ditampilkan di Los Angeles bertajuk ‘Sneakertopia’ akhirnya membuka pameran keduanya di Asia, tepatnya di ArtScience Museum. Dengan menggandeng SPACElogic, ‘Sneakertopia’ mengajakmu untuk selami sejarah dan perubahan kultur yang turut mengembangkan sneakers. Plus, ada 100 limited edition sneakers yang pastinya bikin para sneakerhead – sebutan untuk para penggemar sneakers – tak berhenti senyum menyusuri area pameran.


5. Menikmati malam di MARQUEE Nightclub



(Kemegahan MARQUEE Nightclub yang pertama di Asia. Foto: Dok. Marina Bay Sands)


Rangkaian keseruanmu di Marina Bay Sands ditutup dengan menikmati malam di MARQUEE Nightclub. Sebuah klub malam berkapasitas 1900 orang yang lengkap dengan berbagai keseruan di dalamnya, mulai dari berbagai DJ papan atas yang meramaikan suasana hingga ragam pilihan minuman yang sempurnakan malammu.

Plus, ferris wheel besar yang menjadi spot foto untuk para pengunjung yang datang. Wrapping the night in the rightest way possible!


(Baca Juga: Sambut Ramadan 2023, Ini List Promo 8 Hotel Mewah di Jakarta)


Semua keseruan ini bisa kamu lakukan di satu lokasi, Marina Bay Sands. Jadi, buat kamu yang ingin liburan ke Singapura dengan nuansa berbeda, kota “mini” satu ini bisa jadi destinasi. Tertarik berkunjung?


Food & travel