Food & travel

Sambut Ramadan 2023, Ini List Promo 8 Hotel Mewah di Jakarta

By : Her World Indonesia - 2023-03-22 12:00:02 Sambut Ramadan 2023, Ini List Promo 8 Hotel Mewah di Jakarta

Menyambut bulan suci Ramadan di 2023 ini tentunya berbagai promo menarik dari hotel mewah di Jakarta dapat menemanimu mulai dari berbuka puasa hingga liburan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Yuk, simak berbagai promo Ramadan 2023 berikut ini.


1. Raffles Jakarta

Raffles Jakarta menghadirkan Raffles Ramadhan 2023 di bulan suci ini dengan menu baru yakni Raffles Takjil yang bisa disantap bersama keluarga atau teman kamu. Chef Anom akan menyajikan berbagai kreasi Takjil yang ditemani oleh kopi, teh atau minuman yang khas. Selain itu, kamu bisa berbuka puasa secara tradisional di Arts Cafe By Raffles bersama Indonesian specialities dan buatan Chef Lukman yaitu ‘Signature of Nusantara’ showcase, Lho!.




(Promo menarik untuk menyambut bulan Ramadan yakni Raffles Ramadhan 2023 di Hotel Raffles Jakarta. Foto: Dok. Raffles Jakarta)


Kamu juga bisa merasakan hidangan buatan Chef Maliki yang khas dengan Kambing Guling, Sate Lilit dan Baramundi Tartare untuk Nusantara By Raffles. Bagi kamu ingin berbuka puasa, tentunya bisa merasakan pengalaman Ramadhan To Go, A Buka Puasa Delivery dan Ramadhan Oasis Package untuk kombinasi buka puasa bersama staycation di Raffles. Lalu, ada Raffles X Buttonscarves Exclusive Hampers yang bisa kamu berikan kepada kolega atau keluarga tercinta.




(Berbagai promo hampers unik untuk lebaran dari Hotel Raffles Jakarta yakni Raffles Hampers dan Bimu Hampers. Foto: Dok. Raffles Jakarta)

Kolaborasi tersebut adalah limited-edition hampers dengan dua pilihan yang elegan yakni Raffles Hampers dan Bimu Hampers. Untuk informasi dan reservasi, silahkan hubungi melalui WhatsApp +62-855-8155-888 dan Instagram @raffleshoteljakarta.


Raffles Takjil - Rp450.000 untuk dua orang

Buka Puasa at Arts Cafe by Raffles - Rp500.000 per orang

Nusantara By Raffles - Rp500.000 per orang

Ramadhan To Go, A Buka Puasa Delivery - Rp750.000 untuk empat orang


2. The Langham Jakarta


Di bulan suci Ramadan ini, The Langham, Jakarta menawarkan santapan Iftar Buffet di Tom’s by Tom Aikens pada 22 Maret hingga 2 April 2023 untuk buka puasa bersama keluarga atau kerabatmu. Santapan ini dapat dimulai dari pukul 17.30 sampai 20.30. Untuk berbagai pilihan buffet mulai dari hidangan pembuka seperti Konter Takjil yakni Savory dan Sweets.


Lalu, ada Santapan Dingin seperti Mezze Dingin, Antipasti Station, Mixed Salad Bar, dan Composed Salad. Selain itu, ada Carving Station yakni Uzi Kambing, Nasi Kebuli, Pilihan Saus, Ayam Panggang, Tomato Garlic Rice Pilaf, dan Jagung Krim.




(The Langham Jakarta menawarkan santapan Iftar Buffet di Tom’s by Tom Aikens pada 22 Maret hingga 2 April 2023 untuk buka puasa bersama keluarga atau kerabat kamu. Foto: Dok. The Langham Jakarta)


Tak hanya hidangan pembuka, Hot Buffet juga memberikan hidangan pilihan seperti aneka sup seperti Cauliflower Celeriac soup, Erwten soup, Seafood chowder, Beef Goulash, Lentil soup, dan Harira Soup. Pilihan Hot Buffet lainnya, ada Western Buffet, Mid-eastern Buffet, Indian Buffet, Naan Station, Grill Station, Pasta Station, dan Noodle Station.


Tentunya, kamu bisa menyantap beberapa hidangan penutup seperti Jajan Pasar khas Indonesia, berbagai macam cake utuh atau dalam pilihan satu porsi. Untuk informasi lebih lanjut dan ingin memesan, silahkan hubungi +62-21-2708-7888 atau WhatsApp di +62-858-8388-8805, dan Instagram @langhamhotels.


Iftar Feast Buffet - Rp788,000 per orang dewasa

Iftar Feast Buffet - Rp388,000 untuk anak-anak (usia 6-12 tahun)



3. The Dharmawangsa Jakarta


Mari merayakan berkah Ramadan bersama The Dharmawangsa Jakarta dengan menghadirkan berbuka puasa “Taste of Nusantara” di Jakarta Restaurant & Courtyard mulai dari 1 hingga 15 April 2023 pukul 17.00 sampai 21.00.


Lalu, juga ada “Iftar Feast” di Nusantara Garden serta Eid Brunch hingga berbagai hampers menarik untuk kamu. Menu buka puasa yang bertajuk Taste of Nusantara akan dihidangkan dua santapan yakni takjil dan manisan.




(The Dharmawangsa Jakarta hadirkan makanan khas Indonesia "Taste of Nusantara" untuk menyambut bulan suci Ramadan. Foto: Dok. The Dharmawangsa Jakarta)


Selain itu, kamu dapat menyantap makanan khas Indonesia dari berbagai daerah seperti nasi ulam Jimbaran atau nasi Manado, dan hidangan utama seperti sup dan sate lokal yang bervariasi. Lalu, juga ada kambing guling dan roasted rib eye. Untuk the dessert station ada jajanan pasar dan lapis legit hingga aneka hidangan Timur Tengah serta French pastries.




(The Dharmawangsa hadirkan Iftar Feast yang menampilkan masakan Timur Tengah dan Indonesia untuk berbuka puasa. Foto: Dok. The Dharmawangsa Jakarta)


Untuk Iftar Feast, mulai 27 Maret hingga dua hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 2023. Lalu, menu buka puasa oleh Iftar Feast akan disajikan secara buffet yang menampilkan berbagai masakan Timur Tengah, Indonesia, dan Internasional. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi +62-811-1025-999 dan Instagram @thedharmawangsa.


Taste of Nusantara Iftar at Jakarta & The Courtyard - Rp688.000 per orang

Iftar Feast di Nusantara Garden - Rp788.000 per orang.



4. The St. Regis Jakarta

The St. Regis Jakarta menyambut bulan suci RamadanThe St. Regis Jakarta menyambut bulan suci Ramadan dengan mempersembahkan penawaran dan experience. Kamu dapat menikmati a breakfast feast di Bel Etage. Mulai dari Ta’jil hingga masakan Indonesia yang khas.


Lalu, juga ada santapan dari Barat dan Timur Tengah. Berbagai menu buka puasa bisa kamu nikmati seperti Tongseng Tengkleng, Tender Short Ribs Rendang, Lawar yang merupakan makanan asal Bali yang dibuat dengan vegetable coconut dan bumbu dari Bali.


Lalu, juga ada soto Betawi yang disajikan dengan kaldu sapi dan kelapa yang direbus secara perlahan, babat, kerupung emping, serta sambal buatan Bel Etage yang terkenal.




(The St. Regis Jakarta menyambut bulan suci Ramadan dengan memberikan penawaran a breakfast feast di Bel Etage. Foto: Dok. The St. Regis Jakarta)


Sajian lainnya juga terinspirasi dari Arab yaitu Whole Lamb Ouzi dengan nasi oriental, buah-buahan kering bersama kacang mete. Lalu, ada Rice Chicken Biryani with mirchi ka salan and raita, Moroccan Tangine dengan ayam, jahe, jintan, kunyit, kayu manis, dan kunyit, hingga Chicken Shish Tawook, Arabic Mix Kebab dengan bihun dan Shawarma yang disajikan dengan ayam dan daging, roti Arab, dan saus yogurt jinten.


Kamu juga akan diundang untuk melanjutkan kegiatan di malam hari untuk ke Arabian Night di The Cove untuk menikmati shisha, kopi Arab, dan teh yang diiringi musik Arab.


Buka puasa di Bel Etage dimulai dari Rp728.000 per orang sudah termasuk Welcome Kurma, Gulab Jamun, hingga pilihan Ta’jil, minuman dengan Ramadan hampers yang dimulai dari harga Rp1.850.000. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi stregisjakarta.com dan Instagram yaitu @stregisjakarta.


(Baca Juga: Intip Promo Menginap Keluarga Di Four Seasons Hotel Jakarta)


5. Grand Hyatt Jakarta


Untuk menyambut bulan Ramadan, Grand Hyatt Jakarta menawarkan berbagai penawaran berbuka puasa dan parsel menarik, lho! Untuk hidangan prasmanan, Grand Café hadirkan ‘Grand Bazaar’ khas Turki dan Indonesia untuk menu berbuka puasa. Kamu bisa menyaksikan secara langsung dari dua koki asal Turki yakni Murat Köseo?lu sebagai Junior Sous Chef dan Do?ukan Özkaya sebagai Commis Chef. Nikmati hidangan Timur Tengah yang otentik seperti pide atau pizza khas Turki, kebab, mezze, dan hidangan lainnya seperti ayam, ikan, dan nasi.




(Grand Hyatt Jakarta akan menawarkan santapan untuk buka puasa dalam menyambut bulan Ramadan. Foto: Dok. Grand Hyatt Jakarta)


Kamu juga bisa menyantap berbagai jajanan lezat dari Tampah, Ayam Kremes Tohpati, Empat Saudara dan Raosflossroll, serta minuman sehat dari Dawet Kemayu, Suwe Ora Jamu dan Cokelatin. Grand Bazaar juga menampilkan menu favorit khas Indonesia seperti sop buntut, kambing guling, martabak, sate, dan lainnya.


Untuk berbuka puasa yang istimewa, kamu bisa mengajak keluarga dan kerabatmu ke ‘Sunset Iftar’ di The Residence ONFIVE. Kamu bisa sambil menikmati pemandangan matahari terbenan dengan kelezatan menu prasmanan terbaik dari Turki dan Indonesia.




(Grand Hyatt Jakarta juga menawarkan parsel untuk Ramadan yang tersedia dalam tiga ukuran. (Foto: Dok. Grand Hyatt Jakarta)


Grand Hyatt Jakarta juga menawarkan parsel Ramadhan yang tersedia dalam tiga ukuran. Parsel tersebut didesain secara unik yang berisi kudapan lezat seperti baklava, kurma, dan buah ara yang dilapisi cokelat, kue kering, madu organik, jamu, serta cemilan lezat lainnya. Parsel dan makanan ringan juga tersedia di Grand Café dan La Moda. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi +62 21 2992 1488 atau kunjungi @grandhyattjakarta di jejaring media sosial Instagram.


‘Grand Bazaar’ di Grand Café dan ‘Sunset Iftar’ di ONFIVE - Rp475.000 per orang.

Parsel Ramadan tiga ukuran - Rp1.600.000 per boks.


6. Four Seasons Hotel Jakarta


Four Seasons Hotel Jakarta sambut bulan suci Ramadan dengan menghubungkan keluarga dan kerabat melalui perayaan yang hangat, masakan tradisional, dan liburan di hotel. Kamu bisa menyantap prasmanan untuk berbuka puasa di restoran, Palm Court.


Restoran tersebut didekorasikan dengan warna biru dan emas yang megah. Kamu bisa memulainya dari ta’jil yang spesial seperti kurma, kolak asal Indonesia, dan perkedel pisang. Lalu, diikuti dengan serangkaian hidangan pembuka, mezze, dan hidangan utama yang sensasional.




(Sambut bulan suci Ramadan, Four Seasons Hotel Jakarta hadirkan prasmanan untuk berbuka puasa di restoran, Palm Court. Foto: Dok.Four Seasons Hotel Jakarta)


Pesta Ramadan yang penuh cita rasa Indonesia dibuat oleh chef yang sangat bertalenta yakni Chef Tri Priyanto, Asep Hamdani, dan Darius Tjahja. Kamu perlu mencicipi Grilled Chicken with Lemongrass and limau, South Minang Style Braised Beef with Indonesian Spices and Herbs, dan Pan Seared Turmeric Marinated Fish with Roro Jongrang Sauce.


Uniknya, kamu dapat menyaksikan dari koki Four Seasons selama memasak dengan Lamb Shawarma, Mie Ayam with Meatballs, dan Roti Cane. Hidangan penutup juga akan disajikan seperti Es Dawet Ayu, Pisang Ijo Mini, dan Mango Sago with Vanilla. Tak hanya itu, Ramadhan Hampers juga akan dikemas dengan indah dengan menggunakan kotak berwarna biru royal, serta ada berbagai sajian yang lezat dan produk artisanal. Menarik ya!




(Four Seasons Hotel Jakarta hadirkan Ramadhan Hampers yang dikemas secara unik untuk lebaran. Foto: Dok. Four Seasons Hotel Jakarta)


Untuk liburan menjelang Hari Raya Idul Fitri, kamu bisa menciptakan kenangan baru bersama keluarga di Four Seasons Hotel Jakarta dengan The Rediscover Jakarta package untuk menikmati luxurious urban oasis.


Kamu juga bisa menikmati 20 persen Room Rate, daily breakfast untuk dua orang per kamar, 15 persen spa treatments, dan self-parking untuk satu mobil per kamar. Kamu bisa melihat keindahan kota, private suite yang sempurna untuk liburan di Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi melalui website fourseasons.com.


Prasmanan Buka Puasa di Palm Court - Rp580.000 net per orang dewasa dan Rp 290.000 net per anak.

Hampers Ramadan Sa’id tiga toples dengan berbagai macam kue - Rp470.000

Hampers Ramadan Mabrook lima toples dengan berbagai macam kue - Rp680.000

Gift Hampers Thannina dengan kue, cokelat, teh selai, mocktail Maroko Rp1.650.000

Gift Hampers Shukran dengan kue kering, cokelat, teh selai, mocktail Maroko, madu, travel cake - Rp1.850.000

Gift Hampers Tabrikatuna dengan kue kering, cokelat, teh selai, mocktail Maroko, madu, travel cake, makaroni, lapis legit - Rp2.250.000

Gift Hampers Assalam Kurma dengan aneka macam kurma - Rp370.000


(Baca Juga: Ulang Tahun Ke-25, Simak Promo di The Dharmawangsa Jakarta)


7. Sutasoma Hotel & The Tribrata Darmawangsa Jakarta


Sutasoma Hotel & The Tribrata Darmawangsa Jakarta hadirkan QUBA Ramadan Pop Up Resto untuk menyambut bulan suci Ramadan. Kamu dapat berbuka puasa dengan konsep All You Can Eat dengan 100 pilihan menu yang khas dan istimewa. Memasuki tahun ke-5, QUBA Ramadan Pop Up Resto ini memiliki konsep yang berbeda dan unik dari setiap tahunnya. Kali ini, QUBA mengusung tema 'Kembali Ke Alam' dengan suasana di alam pedesaan dan perkampungan. 




(Sutasoma Hotel & The Tribrata Darmawangsa Jakarta menghadirkan QUBA Ramadan Pop Up Resto untuk menyambut bulan suci Ramadan 2023. Foto: Dok. Sutasoma Hotel & The Tribrata Darmawangsa Jakarta)


Live Cooking Demo juga dihadirkan di beberapa stall dalam QUBA Ramadan Pop Up Resto sehingga kamu dapat melihat langsung dalam proses pembuatannya. Kue Rangi, Kue Pepe, Kerak Telor, Falafel, Aneka Nasi Goreng, Aneka Sate, Sop Buntut, dan Laksa merupakan "Signature Dish" yang ada di QUBA Ramadan Pop Up Resto tahun ini. 




(Untuk menyambut bulan suci Ramadan, Sutasoma Hotel & The Tribrata Darmawangsa Jakarta hadirkan QUBA Ramadan Pop Up Resto. Foto: Dok. Sutasoma Hotel & The Tribrata Darmawangsa Jakarta)


QUBA Ramadan Pop Up Resto akan resmi dibuka untuk umum mulai 22 Maret hingga 21 April 2023 mulai pukul 17.30 menjelang buka puasa. Selain itu, kamu bisa menginap di Sutasoma Hotel selama bulan suci Ramadan dan lebaran dengan paket khusus yakni A Soulful Ramadan Package yaitu menginap satu malam di tipe kamar Deluxe bersama Sahur atau sarapan pagi untuk satu orang di ATMAN Lounge, berbuka puasa untuk satu orang di QUBA Ramadan Pop Up Resto, penggunaan fasilitas pusat kebugaran dan kolam renang, koneksi internet.


Lalu, ada penawaran lainnya yaitu A Soulful of Festive Season untuk menginap satu malam di tipe kamar Deluxe, sahur atau sarapan pagi untuk dua orang di ATMAN Lounge, penggunaan fasilitas pusat kebugaran dan kolam renang, koneksi internet. 


Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi +62 21 520 3159 atau WhatsApp +62 811-1020-559 dan akun Instagram @sutasomahotel dan @thetribrata hingga website www.thetribrata.com dan www.sutasomahotel.com.


Prasmanan QUBA Ramadan Pop Up Resto - Rp348.000 per paxnya. 

A Soulful Ramadan Package - Rp1.160.000

A Soulful of Festive Season - Rp975.000


8. The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place


Untuk menyambut kehangatan di bulan suci Ramadan, The Ritz- Carlton Jakarta, Pacific Place mengundang kamu untuk merasakan pengalaman dari berbagai segi penawaran seperti Iftar Buffet Dining di restoran PA.SO.LA, Ramadhan Hampers Collections, Staycation, dan Wellness Packages. Culinary Team juga menyiapkan masakan tematik Timur Tengah dan Indonesia.


Kamu juga bisa berbuka puasa dengan Short Ribs Maranggi, Nasi Liwet, Pepes Barramundi, serta Pita Bread, Kibbeh dan Falafel, Baklava, Mahalabia dan Basbousa North African, Chicken Tagine, Roasted Lamb Shoulder dengan Saffron Rice hingga suguhan manis dari Mesir. 




(The Ritz- Carlton Jakarta, Pacific Place mengundang kamu untuk Iftar Buffet Dining di restoran PA.SO.LA, Ramadhan Hampers Collections, Staycation, dan Wellness Packages. Foto: The Ritz- Carlton Jakarta)


The Ritz- Carlton Jakarta, Pacific Place juga berkolaborasi dengan Prolite Design untuk membuat hampers box spesial yang akan menambah sentuhan kebahagiaan di bulan Ramadan. Hampers ini berisi dengan berbagai macam kue seperti kue artisanal, sparkling juices, premium tea collections, dan a traveling prayer mat.



(The Ritz- Carlton Jakarta, Pacific Place mempersembahkan Ramadan Hampers untuk keluarga dan juga kerabatmu. Foto: Dok. The Ritz- Carlton Jakarta)


untuk staycation, The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place mempersembahkan Ramadhan Staycation, termasuk Iftar Buffet di restoran PA.SO.LA  dan Sahur untuk dua orang untuk melengkapi pengalaman tak terlupakan. 


Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi (021) 2550 1993 dan Instagram @pasolajakarta.


Itulah berbagai 8 promo Ramadan menarik dari beberapa hotel mewah di Jakarta. Mana yang favoritmu? 


(Penulis: Sania Zelikha)

Food & travel