Food & travel

Ingin Berlibur ke Labuan Bajo? Lakukan 5 Kegiatan Seru Ini

By : Stephanie Tanggara - 2023-03-25 15:00:02 Ingin Berlibur ke Labuan Bajo? Lakukan 5 Kegiatan Seru Ini

Sarana yang sempurna untuk menikmati pesona Pulau Komodo yang populer akan keindahan alam beserta flora dan fauna yang ada di dalamnya, AYANA Komodo Waecicu Beach menawarkan berbagai fasilitas aktivitas outdoor menarik untuk membuat liburanmu semakin berkesan. Selain mudah diakses dengan berjarak hanya 10 menit berkendara dari bandara internasional Komodo, resor mewah seluas 1.4 hektar ini juga menawarkan panorama laut Flores yang memukau. 


 

Ingin beranjak sejenak dari hiruk pikuk kota dan menghabiskan hari-hari bersantai sembari ditemani suara deburan ombak yang merdu? Simak lima aktivitas seru yang bisa dilakukan kala menginap di AYANA Komodo Waecicu Beach.


1. Bermalam di Kapal Pesiar AYANA


(Eksplorasi Pulau Komodo di kapal pesiar AYANA. Foto: Dok. AYANA Komodo Waecicu Beach)

AYANA Komodo Waecicu Beach juga menawarkan pengalaman berlayar dan bermalam di kapal pesiar mewah, AYANA Lako di'a. Dengan panjang 54 meter dan lebar 11 meter, kapal ini dilengkapi dengan lounge pribadi dan dek menyelam. Plus, sebanyak sembilan kabin mewah mengisi tiap-tiap sudut kapal sehingga dapat memuat hingga 18 tamu. Sebuah tempat yang sempurna untuk bisa merasakan pengalaman menginap yang berbeda dan menarik. AYANA Lako di'a memiliki dua pilihan rencana perjalanan dengan waktu berlayar untuk 3 hari 2 malam serta 2 hari 1 malam. Tidak hanya menikmati pemandangan laut yang indah, selama berlayar, kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan menarik, dari aktivitas air di TAKA Makassar yang menyenangkan, makan malam romantis, stargazing, hingga ragam fasilitas dan aktivitas darat serta lepas pantai yang seru.


(Keindahan bawah laut di Labuan Bajo. Foto: Dok. AYANA Komodo Waecicu Beach)

2. Island Hopping Menjelajah Taman Nasional Komodo


Lihat sisi terbaik Taman Nasional Komodo dengan menggunakan speed boat atau kapal dengan alas kaca mewah milik AYANA. Selain perjalanan panjang di AYANA Lako di’a, kamu juga bisa melakukan perjalanan sepanjang hari dengan kapal AYANA Cruises lainnya, dimana kamu bisa berinteraksi lebih dekat dengan keindahan alam pulau ini, dari menikmati sunset di Pulau Kalong, snorkeling di Pink Beach, trekking di Pulau Padar, sampai menjelajah Pulau Komodo. AYANA Komodo Waecicu Beach juga menawarkan pengalaman berlayar dan bermalam di kapal pesiar mewah, AYANA Lako di’a. Memiliki panjang 54 meter dan lebar 11 meter, kapal yang dilengkapi dengan lounge pribadi dan dek menyelam ini menyediakan sembilan kabin mewah yang dapat memuat hingga 18 tamu, menjadikannya tempat yang sempurna untuk merasakan pengalaman menginap yang berbeda dan menarik. AYANA Lako di’a memiliki dua pilihan rencana perjalanan, dengan waktu berlayar selama 3 hari 2 malam dan 2 hari 1 malam. Tidak hanya menikmati pemandangan laut yang indah, selama berlayar kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan menarik, dari aktivitas air menyenangkan di TAKA Makassar, makan malam romantis, stargazing, hingga menikmati fasilitas dan aktivitas darat dan lepas pantai yang seru.


(AYANA Lako Sae yang bawa kamu dari satu pulau ke pulau lainnya. Foto: Dok. AYANA Komodo Waecicu Beach)


AYANA Lako Sae, kapal pesiar tiga tingkat menawarkan pengalaman berlayar premium dengan fasilitas seperti bar, ruang makan, beberapa dek berjemur, dan sepuluh cabana VIP. Jika kamu tertarik dengan kehidupan laut, AYANA Lako Taka, perahu berlantai kaca juga menyediakan cara unik untuk menjelajah kehidupan bawah laut yang indah di perairan Komodo. 


3. Snorkeling & Coral Planting

(Workshop untuk program konservasi karang. Foto: Dok. AYANA Komodo Waecicu Beach)


Bagi kamu yang ingin ikut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan alam dan laut Flores yang mempesona, AYANA juga memiliki program AYANA Marine Discovery Center yang bisa diikuti oleh pengunjung dari segala usia. Gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang isu-isu yang mempengaruhi lautan dan mendorong para tamu untuk berpartisipasi aktif dalam program konservasi karang. Resor mewah ini menawarkan pengalaman snorkeling yang tak terlupakan di perairan sekitar hotel, dimana kamu bisa melihat keindahan bawah laut sembari menanam karang. 


Kepedulian AYANA Komodo Waecicu Beach terhadap lingkungan dan laut dibuktikan melalui serangkaian inisiatif, seperti Ahli Biologi Kelautan yang memberikan pendidikan untuk melindungi laut dan biota laut melalui lokakarya dan presentasi rutin. So, tidak hanya hadir untuk memberikan pengalaman berlibur yang mengesankan, AYANA Komodo Waecicu Beach juga memberikan edukasi untuk para tamu terkait pentingnya keberlanjutan dan kesadaran lingkungan.


(Baca Juga: Buka Cabang Kedua, MENSA The Table Hadir di Jakarta)


4. Bersantap di Tujuh Restoran yang Lezat dan Unik


(Ada tujuh restoran yang bisa bikin pengalaman kulinermu di Pulau Komodo. Foto: Dok. AYANA Komodo Waecicu Beach)

Baik memulai hari dengan secangkir kopi dan sarapan, hingga kesegaran seafood yang ditemani minuman cocktail yang khas, AYANA Komodo Waecicu Beach menyediakan tujuh pilihan tempat bersantap yang dirancang untuk berikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan. Bagi kamu yang menyukai ragam kuliner khas Jepang, gabungan teknik dan semangat atas rasa otentik masakan dari Negeri Sakura, HonZen menawarkan bahan-bahan terbaik dalam suasana santai. 

Di RINCA, kamu bisa memilih makanan yang segar dan sehat di siang hari, kemudian beralih ke UNIQUE Rooftop Bar untuk menikmati aneka ragam cocktail sambil mengagumi panorama Labuan Bajo yang memukau. Nikmati pemandangan matahari yang pelan-pelan tenggelam dengan latar laut yang megah di Naga Bar yang terletak di area dermaga, sembari ditemani pilihan bir favoritmu bisa menjadi aktivitas yang ditunggu-tunggu. Kamu bisa menutup hari dengan bersantap santai di KISIK Seafood Restaurant yang menyediakan pilihan hidangan laut yang siap memanjakan lidahmu.


5. Bersantai di AYANA Private Island


(Suasana hening dan tenteram kamu dapatkan di AYANA Private Island. Foto: Dok. AYANA Komodo Waecicu Beach)

Last but not least, kamu bisa mengunjungi AYANA Private Island yang terletak tidak jauh dari resor, buat kamu yang ingin menikmati waktu sendiri dan keluar dari keramaian. Perjalanan bisa dilakukan dari dermaga menggunakan speed boat milik AYANA. Pulau pribadi dengan akses langsung ke laut ini menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin bersantai menikmati rona keemasan matahari terbenam. Latar yang sempurna akan membuat kamu terhanyut dalam lingkungan alam resor yang memukau.


Dilengkapi dengan fasilitas bintang lima internasional, AYANA Komodo Waecicu Beach memastikan pengalaman menginap yang benar-benar mewah. Layanan hotel yang sempurna memadukan keramahan lokal dan Bali untuk menawarkan pengalaman menginap yang tak tertandingi di Pulau Komodo.


(Baca Juga: Pembukaan Restoran Baru, Casa Cuomo Ristorante, Khas Italia)


Ingin nikmati keindahan Pulau Komodo untuk sebuah liburan yang romantis bersama pasangan, AYANA Komodo Waecicu Beach bisa jadi pilihan untukmu. Tertarik untuk berkunjung?




Food & travel