Life & health

15 Kado Sederhana Tapi Berkesan, Dijamin Dia Akan Suka!

By : Her World Indonesia - 2023-03-29 13:00:01 15 Kado Sederhana Tapi Berkesan, Dijamin Dia Akan Suka!

Umumnya, kado diberikan pada momen-momen spesial seseorang, hari ulang tahun dan pernikahan, misalnya. Terkadang, memilih kado memang bisa sangat membingungkan. Kado atau hadiah bisa berupa apa saja, tidak harus yang mahal. Kado sederhana tapi berkesan juga bisa kamu berikan kepada orang terkasih sebagai salah satu cara mengungkapan rasa sayang dan perhatian. Berikut ini, beberapa kado sederhana tapi berkesan yang bisa kamu berikan kepada sahabat atau orang tersayang, antara lain:


1. Lilin Aromaterapi 


(Lilin aromaterapi. Foto: Dok. Storiès/Unsplash)

Jika sahabat menyukai wewangian yang menenangkan dan menyenangkan, coba pertimbangkan untuk memberikannya kado lilin aromaterapi. Lilin aromaterapi memiliki aroma yang harum dan relaxing, yang bisa membantu membuat tidurnya semakin berkualitas dan nyenyak. Lilin aromaterapi biasanya tersedia dalam beberapa ukuran, kecil dan besar, yang bisa kamu sesuaikan dengan budget hadiah yang kamu miliki. Ini juga tersedia dalam banyak varian aroma yang semuanya sangat harum, menenangkan, dan memberi efek relaksasi. Supaya semakin berkesan, kamu bisa membungkus lilin aromaterapi dengan bungkusan hadiah yang menarik dan cantik. 


2. Cooking Set


Cooking set merupakan kado yang tepat untuk diberikan kepada sahabat atau rekan yang baru saja melangsungkan pernikahan. Kado sederhana ini biasanya sangat dibutuhkan untuk melengkapi kehidupan barunya setelah menikah. 
Umumnya, cooking set terdiri dari panci, teflon, sutil, dan perlengkapan dapur lainnya. Merek dan harga cooking set sangat bervariasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan budget. Dijamin, ini bisa membuatnya sangat terkesan dengan hadiah dari kamu. 


3. Mug Custom


(Photo by Analia Ferrario on Unsplash)

Kamu juga bisa memberikan mug custom kepada sahabat yang berulang tahun atau yang baru saja menikah. Biasanya, ada beberapa toko yang menerima custom desain gambar dan nama. Kamu hanya tinggal memberikan konsep desain yang kamu inginkan, lalu tunggu selama beberapa jam atau hari—sesuai ketentuan toko. 


4. Lampu Tidur Karakter


Pilihan kado sederhana namun berkesan lainnya yang bisa kamu berikan kepada orang tersayang, yaitu lampu tidur karakter. Ada banyak pilihan karakter untuk lampu tidur, seperti karakter kartun, inisial nama, atau tulisan. 


5. Lukisan Wajah

(Lukisan wajah yang bisa diberikan untuk orang tersayang. Foto: Dok. Max van den Oetelaar/Unsplash)

Lukisan wajah juga bisa menjadi salah satu pilihan kado yang sederhana tapi berkesan untuk orang tersayang. Untuk harganya sendiri cukup bervariasi, tergantung dengan jumlah kepala yang digambar. Semakin banyak kepala yang digambar maka semakin mahal harga yang perlu dibayarkan, begitu pun sebaliknya. 


6. Alat Pembuat Kopi Manual


Jika sahabat kamu sekali minum kopi, hadiah alat pembuat kopi manual ini bisa jadi hadiah sederhan yang akan sangat berkesan. Tentunya, hadiah seperti ini akan memudahkannya dalam membuat minuman kesukaannya setiap hari. Alat pembuat kopi manual biasanya memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan coffee maker automatic. 


7. Kolase Foto

(Kolase foto dengan ragam memori bersama. Foto: Dok. Juliana Malta/Unsplash)

Kado sederhana yang berkesan bisa berasal dari buatan tangan kita sendiri, membuat kolase foto, misalnya. Kamu dapat mencetak beberapa foto orang yang ingin kamu berikan hadiah, kemudian buat kolase dari foto-foto tesebut. Tidak perlu diragukan lagi, hadiah sederhana ini pasti akan membuatnya sangat terkesan. 


8. Jilbab


Untuk kamu yang ingin menghadiahi teman muslimah wanita, memilih jilbab dengan bahan nyaman dan lembut dengan warna yang menarik juga bisa dijadikan sebagai kado terbaik untuk sahabat. Jangan lupa tambahkan kartu ucapan agar teman merasa semakin terkesan dengan hadiah darimu.



9. Buket Bunga Kain


Buket bunga kain bisa jadi pilihan kado sederhana tapi berkesan lainnya yang bisa kamu pilih. Sesuai namanya, buket bunga ini terbuat dari bahan kain flanel sehingga lebih tahan lama disimpan jika dibandingkan dengan buket bunga segar. 


10. Boneka


Boneka bisa menjadi salah satu pilihan hadiah sederhana untuk diberikan kepada sahabat atau orang tersayang. Apalagi jika boneka yang kamu berikan adalah karakter kesukaan orang tersayang, dijamin dia akan sangat berkesan dengan hadiahmu. Pilih ukuran dan harga yang sesuai dengan budget yang kamu miliki, ya. 


11. Tumbler


(Tumbler. Foto: Dok. paje victoria/Unsplash)

Pilihan kado sederhana tapi berkesan selanjutnya yaitu tumbler atau botol minum. Minum merupakan salah satu kebutuhan manusia yang wajib terpenuhi. Dengan memberikan tumblr sebagai hadiah, sama saja dengan mengingatkan teman atau orang terkasih untuk tidak lupa minum dan menjaga kesehatan.


12. Buku

(Sesuaikan buku dengan mungkin sahabatmu sukai. Foto: Dok. Lala Azizli/Unsplash)

Jika sahabat sangat menyukai buku, kado satu ini adalah pilihan hadiah yang sangat cocok untuk diberikan kepadanya. Pilihlah buku dengan genre yang sahabat kamu sukai, bisa romansa, fiksi, self-improvement, horor, fantasi, atau karya sastra. 


13. Kaos


Tidak perlu mahal, kamu juga bisa membeli kaos untuk diberikan sebagai kado kepada sahabat. Pilih warna dan bahan yang menurut Anda dingin, lembut, dan nyaman, serta memiliki harga yang terjangkau. Ini termasuk hadiah yang sederhana tapi tetap berkesan. 


14. Kalung Inisial


Satu lagi kado sederhana tapi berkesan yang bisa kamu berikan kepada orang terkasih, yaitu kalung inisial. Meski sederhana, kalung dengan inisial nama orang terkasih ini akan membuatnya sangat terkesan dan tentunya akan bermakna.


Itulah beberapa rekomendasi kado sederhana tapi berkesan yang bisa kamu berikan kepada sahabat atau orang tersayang. Meskipun sederhana, namun itu akan tetap berkesan diberikan dengan hati yang tulus.


15. Travel Toiletries Kit


Jika orang terkasih sangat hobi bepergian, kado sederhana ini bisa jadi sangat berkesan untuknnya. Memberikannya travel toiletries kit akan sangat membantu mengurangi berat bagasinya dan tentunya ini lebih praktis. Travel toiletries kit biasanya terdiri dari pasta dan sikat gigi kecil, cermin mini, sisir kecil, tempat sabun dan sampo berukuran kecil, yang tentunya akan sangat memudahkannya




Itu dia beberapa kado sederhana tapi berkesan yang bisa kamu berikan pada sahabatmu di hari ulang tahunnya. Semoga bermanfaat!



(Penulis: Calvin)

Life & health