Food & travel

Pembukaan Restoran Baru, Casa Cuomo Ristorante, Khas Italia

By : Her World Indonesia - 2023-03-09 14:00:02 Pembukaan Restoran Baru, Casa Cuomo Ristorante, Khas Italia

Penggemar makanan khas Italia, pastinya tidak sabar untuk mencicipi restoran baru ternama yaitu Casa Cuomo Ristorante. Restoran ini terletak di Jalan Gunawarman No 57, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Lalu, restoran ini menawarkan masakan Neapolitan asli dengan gaya modern, dan elegan di mana tamu akan disambut dengan hangat “Buon Giorno” melalui pintu. Tak hanya itu, kamu akan dibawakan ‘World Champion Pizza’ buatan Chef Salvatore Cuomo yang di mana ia meninggalkan jiwa hingga fingerprint di setiap masakannya yang memiliki cerita. Arti dari ‘Casa’ memberikan definisi ‘Home’ seperti rumah yang memiliki berbagai fungsi. Nah, kamu pastinya akan tergiur dari berbagai pilihan hidangan mulai dari pizza hingga pasta di restoran tersebut. 



(Casa Cuomo Ristorante, restoran khas Italia hadir di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Foto: Dok. Casa Cuomo Ristorante)


Konsep dari Casa Cuomo Ristorante yaitu Italian Dining by Okuzono Hospitality Group. Visi dari grup tersebut adalah memperkenalkan beragam budaya makanan Jepang ke Indonesia di luar menu khas yang ditawarkan oleh restoran Jepang yang sudah ada sebelumnya di kota.


Pilihan hidangan pasta juga diberi sentuhan rasa Jepang seperti Spaghetti All'Aglio Nero Olio e Bottarga dengan fresh spaghetti bersama Olive Oil, Spicy Black Garlic dan Mullet Roe. Tak hanya pasta, ada hidangan pizza dari Italia seperti Pizza alle Pere, Noci e Gorgonzola dengan Japanese Pear, Walnuts, Mozzarella dan Gorgonzola Cheese.  


(Baca Juga: Konsep Restoran Metafarming GREENS Hadir di Plaza Indonesia)


Untuk menu highlight, tidak memiliki kandungan babi hingga lemaknya untuk menyesuaikan market di Indonesia. Maka dari itu, jika kamu seorang muslim, kamu tetap bisa menyantap seluruh hidangan pada menu tersebut.  Menu dimulai dari delapan pilihan untuk Appetizer atau dapat disebut Antipasto. Lalu, ada tiga pilihan untuk Salad dan tiga pilihan Zuppa yakni berbagai sup yang lezat. Untuk pilihan the main course kamu bisa menyantap Pasta e risotto-pasta and risotto, Pizza, Pesce-fish and Steak Cart. The finale course, ada tujuh pilihan Dolce yakni Dessert. Lezat sekali kan? 


Setelah mencicipi hidangan dari Casa Cuomo Ristorante, Bresaola con Stracciatella di Mozzarella yang merupakan salah satu menu dari Appetizer, memiliki rasa yang kuat karena berisi Bresaola, Mozzarella Cream, Arugula & Balsamic Vinegar Reduction. Lalu, ada Mozzarella alla Caprese dengan rasa yang lezat. Mozzarella alla Caprese ini berisi Buffalo Mozzarella Cheese, Tomato Foam, Cherry Tomatoes, Sweet Basil, dan Extra Virgin Oil. Aneka keju membuat beberapa hidangan ini bisa membuatmu semakin ingin menyantapnya. 



(Casa Cuomo Ristorante hadir di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dengan berbagai menu khas Italia. Foto: Dok. Casa Cuomo Ristorante)


Bagi kamu ingin menyantap berbagai pilihan cocktails, kamu bisa memilih Signature Cocktail Drink seperti Casa Colada dengan Jasmine Gin, Coconut Syrup, Coconut Cream, Lemon, dan Pineapple. Lalu, untuk pilihan Sangrilo yaitu dengan Limoncello Vodka, Red Wine, Sakura Syrup, Tropical Fruit. Cuomo Spritzer, cocktail ini dibuat dengan Aperol, Dry Prosecco, Sparkling Water, Orange Calamansi. Dan pilihan yang terakhir adalah Shibui Starter yaitu dengan Sake, Vodka, Peach Schnapps, Violet Soda. Menggiurkan bukan?


(Baca Juga: Resep Bihun Goreng Ala Restoran, Dijamin Ketagihan!)


Untuk jam operasional, restoran ini buka mulai hari Senin hingga Minggu, pukul 11.00 sampai 23.00. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa menghubungi (021) 7212 0073 dan WhatsApp +62 821-2377-8668. Selain itu, kamu juga bisa singgah ke Instagram yaitu @casacuomo.id dan @okuzonohospitalitygroup.


(Penulis: Sania Zelikha)

Food & travel