Fashion

Sambut Hari Raya dengan Koleksi "SANGSATA" dari Ria Miranda

By : Girah Ababyl M.K. - 2023-03-23 15:00:01 Sambut Hari Raya dengan Koleksi

Menanti datangnya Hari Raya Idul Fitri 2023, RiaMiranda dan RiaMiranda Signature menghadirkan koleksi Raya bertajuk “SANGSATA”. Koleksi “SANGSATA” turut menandai perjalanan 10 tahun desainer berdarah Minang ini berkarya di industri mode.


Koleksi Ria Miranda selalu berakar pada budaya Minang. Baginya, mengeksplorasi budaya Minang tak akan ada habisnya. “Seiring dengan langkah, ada sebuah harapan yang dipikul oleh orang-orang yang sangat mencintai dan merindukan tanah leluhurnya. Sejauh kaki melangkah, di mana bumi dipijak, di situlah langit dijunjung. Peluk erat adat dan istiadat di mana pun berada”, ungkap Ria Miranda dalam jumpa pers di Plataran Senayan.



(Ria Miranda hadirkan koleksi Raya "SANGSATA". Foto: Dok. Ria Miranda)

(Baca juga: Inspirasi Baju Oversized Bergaya Yang Bisa Kamu Tiru)


Pemilihan nama SANGSATA yang menjadi tema edisi Minang Heritage Raya Collection ini pun memiliki kisah tersendiri. Sangsata merupakan nama benang emas asli yang digunakan untuk menenun songket. Nama ini menjadi inspirasi Ria Miranda kala mengeksplorasi lebih jauh jenis-jenis songket dari berbagai daerah di Ranah Minang.


Keistimewaan lain dari koleksi ini terdapat pada gabungan berbagai keindahan Indonesia yang turut dihadirkan. Rantau, aliran sungai, dan berbagai cakupan budaya etnis Minang di Riau, Jambi dan Mukomuko dengan ciri khas pada motif songket menjadi sebuah inspirasi yang ditonjolkan pada koleksi ini. Inspirasi tersebut diwujudkan menjadi sebuah karya busana yang begitu modern, dibalut motif ornamen bunga dengan permainan drapery, layer, dan pleats yang memikat.



(Koleksi Raya "SANGSATA" dari Ria Miranda. Foto: Dok. Ria Miranda)


(Baca juga: "Kudapan", Koleksi Sejauh Mata Memandang dari Jajanan Pasar)



(Koleksi Raya "SANGSATA" dari Ria Miranda. Foto: Dok. Ria Miranda)


Material yang digunakan adalah premium satin doff, silky satin, lace, hingga katun untuk kreasi dress, atasan, bawahan dan koleksi sarimbit tahun ini. Ragam pattern, permainan cutting, dan pilihan koleksi untuk keluarga yang ingin tampil seragam dengan busana sarimbit menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan. Total 64 items head-to-toe sudah disiapkan, beserta 8 koleksi Sarimbit untuk keluarga.


Koleksi Sangsata tidak hanya memeriahkan Lebaran, tetapi juga suasana Ramadan, karena telah disiapkan semua perlengkapan beribadah dari mukena sampai kaos kaki dengan detail istimewa. Bersiaplah tampil dengan versi diri terbaikmu untuk sambut hari kemenangan yang penuh makna dengan orang tercinta.


Fashion