Fashion

Inspirasi Baju Oversized Bergaya Yang Bisa Kamu Tiru!

By : Her World Indonesia - 2023-03-18 12:00:02 Inspirasi Baju Oversized Bergaya Yang Bisa Kamu Tiru!

Belakangan ini, model baju oversized tengah menjadi trend berbusana kekinian. Pada dasanya, baju oversized adalah model baju dengan potongan longgar yang jatuh hingga di bawah garis pinggang. Model baju ini tidak hanya terkhusus bagi orang-orang bertubuh besar saja, tetapi juga bertubuh mungil.


Baju oversized, atau dikenal juga dengan oversized tee dan oversized shirt, bisa kamu padupadankan dengan berbagai aksesoris yang bisa menambah penampilanmu jadi lebih kece. Nah, buat kamu yang lagi mencari inspirasi padu padan baju oversized, Her World punya beberapa inspirasi yang bisa kamu tiru!


1. Oversized Tee dan Hot Pants


(Oversized tee dipadukan dengan hot pants. Foto: Dok. SHEIN/Pinterest)


Untuk tampilan yang simple untuk sehari-hari, baik indoor ataupun outdoor, kamu bisa memadukan oversized tee dengan hot pants. Ini akan membuat penampilan kamu tetap bergaya tanpa berlebihan, sekaligus memberikan kesan manis. 

Untuk mempercantik tampilanmu, padukan juga dengan block heels strappy, mid calf boots, atau sneakers dengan sol tinggi. 


2. Oversize Tee dan Skinny Jeans


Ini adalah inspirasi padu padan baju oversized yang paling gampang: Oversized tee dan skinny jeans. Padupadanan ini menciptakan keseimbangan antara baju atasan yang longgar dengan bawahan celana jeans yang ketat.

Gunakan sling-bag berukuran kecil yang cukup untuk menyimpan handphone dan dompet, serta sneakers atau ankle boots. Tambahkan juga aksesoris berupa jam tangan atau gelang dan kalung untuk penampilan yang semakin kece. 


3. Kemeja dan Sweater Oversized


Kamu bisa mengombinasikan kemeja polos dengan sweter oversized sebagai inspirasi baju oversized yang bisa kamu tiru. Tidak hanya bisa dikenakan untuk acara formal dan semi formal saja, kombinasi kemeja dan sweter oversized ini juga cocok dikenakan untuk acara kasual atau non-formal.  

Gunakan kemeja polos sebagai inner baju, lalu gunakan sweter oversized sebagai luaran (outer). Di bagian bawahnya, kamu dapat menggunakan celana jeans nyaman yang pas di badan kamu.  Untuk alas kaki, kamu bisa memakai sneakers atau high heels, serta gunakan pula sling bag atau shoulder bag yang bisa semakin menyempurnakan penampilanmu.


4. Oversized Shirt Dress dan Cardigan


Model oversized shirt dress bisa kamu padukan pula dengan cardigan sebagai outer. Kamu bisa memilih oversized shirt dress dengan warna-warna netral, lalu kombinasikan dengan cardigan berwarna lebih gelap yang membuat keseluruhan penampilan tampak lebih sangat bergaya. Opsi lain, kamu juga bisa memakai oversized shirt dress dan cardigan dengan warna senada untuk tampilan yang lebih minimalis dan manis. 


(Baca Juga: 7 Model Sepatu Wanita Yang Cocok Dipakai Jalan-Jalan)

5. Oversized Denim Shirt dan Celana Kulot


(Denim shirt dan celana kulot, kombo yang tidak pernah salah. Foto: Dok. Nightcity Clothing/Pinterest)


Untuk tampilan yang terkesan lebih rapi dan semi-formal, kamu bisa memadukan oversized denim shirt dengan celana kulot. Padupadan baju oversized ini bisa kamu dikenakan untuk menghadiri acara semi-formal, outfit ke kampus atau kantor. 

Gunakan oversized denim shirt berwarna biru khas denim —bisa sebagai luaran dengan memadukannya bersama kaos polos berwarna putih atau pastel—dengan bawahan celana kulot berwarna biru muda. 


6. Oversized Shirt Bermotif Stripe dan Celana Jeans Pendek


(Beri warna untuk penampilanmu sehari-hari. Foto: Dok. SHOWPO/Pinterest)


Inspirasi padupadan yang satu ini bisa kamu kenakan saat pergi berlibur, ke pantai, misalnya. Kamu bisa memakai oversized shirt bermotif stripe sebagai luaran dengan kaos putih polos sebagai inner. Di bagian bawahnya, kamu bisa menggunakan celana jeans pendek yang lebih santai, simple, dan nyaman. 

Untuk melengkapi penampilan kamu, tambahkan kacamata sebagai aksesoris dan tote bag berukuran besar. Dijamin penampilan kamu semakin cantik dan bergaya!


7. Oversized Sweater dan Rok Midi


(Oversized sweater dan rok midi. Foto: Dok. Topshop/Pinterest)


Buat kamu yang suka dengan fashion ala Korea, coba buat padupadan menggunakan oversized sweater dan rok midi dengan warna senada. Gunakan rok midi dengan model A-line, yang membuat penampilan kamu lebih terkesan feminin dan imut. Tambahkan beberapa aksesoris, seperti cincin dan gelang minimalis. Untuk alas kaki, gunakan sepatu yang nyaman seperti sneakers, sneakers dengan sol tinggi, atau sepatu sandal yang lebih santai. 


8. Tunik Oversized dan Knee High Boots


Satu lagi inspirasi baju oversized yang bisa kamu tiru yaitu tunik oversized dan knee high boots. Kamu bisa mengenakan tunik oversized tanpa bawahan lalu padukan dengan knee high boots dengan hak yang tidak terlalu tinggi.  Padu padan ini menciptakan kesan kasual, tapi tetap elegan.

Kamu bisa memakai padu padan gaya ini untuk berbagai acara, mulai dari acara formal ataupun acara santai sekedar hang out dengan teman-teman. Tambahkan sling bag atau shoulder bag untuk menyempurnakan penampilanmu.


(Baca Juga: Ini 10 Gaya Terbaik Artis di Karpet Merah Oscars 2023)


Itulah beberapa inspirasi baju oversized yang bisa kamu tiru, baik untuk acara formal ataupun kasual. Selamat mencoba!




(Penulis: Calvin)

Fashion