Fashion

Jakarta Auto Runway 2023 Berkolaborasi Bersama Empat Brand

By : Her World Indonesia - 2023-03-21 15:00:01 Jakarta Auto Runway 2023 Berkolaborasi Bersama Empat Brand

Jakarta Auto Runway 2023 kembali menghadirkan kolaborasi atas performa dari fesyen dan otomotif melalui runway di hari kedua. Ragam gaya urban aesthetic ditampilkan oleh empat brand ternama yakni IKYK, Wilsen Willim, Rinda Salmun, dan AMOTSYAMSURIMUDA.


Koleksi IKYK dan Wilsen Willim membuka acara tersebut yang disponsori oleh Toyota All New Agya. Kedua koleksi tersebut ditampilkan dengan mempresentasikan gaya wanita urban yang dinamis dengan pilihan city car untuk menggambarkan karakter pada dirinya.




(Mengusung tema “The Continuum”, IKYK tampilkan koleksi Fall/ Winter 2023 di Jakarta Auto Runway 2023. Foto: Dok. Jakarta Auto Runway 2023)


Brand ternama, IKYK, menampilkan koleksi Fall/ Winter 2023 yang mengusung tema “The Continuum” untuk memperkuat identitas dan berbagai nilai yang ditanam dari waktu ke waktu oleh merek tersebut.


Koleksi ini terinspirasi dari musim gugur atau dingin. Essential pieces musiman pada merek ini dikenal praktis dan modern dikombinasikan dengan sentuhan bold dari penyertaan makrame, quilt dan polyester faux leather.


Warna yang dipilih cenderung netral, seperti warna statement IKYK dari off-white, beige, dan creme hingga lebih berani seperti navy, dark brown, dan dark olive serta highlight warna baby yellow, merah muda, dan sage green yang menjadi penyegar koleksi ini.


Tak hanya itu, koleksi ini juga menghadirkan statement pieces seperti siluet oversized, layers, dan cutting yang panjang tanpa meninggalkan teknik andalan untuk daya tarik utama yakni pleats. Brand modern modest wear ini juga menyertakan beberapa koleksi best-seller seperti long outer dan rok triwarna dengan kombinasi kain berbeda dan teknik pleats, asymmetrical pleated dress, dan quilted long outer yang telah dikeluarkan pada berbagai koleksi sebelumnya.




(Wilsen Willim tampil di Jakarta Auto Runway 2023 dengan tema “Metropolitan Chic”. Foto: Dok. Jakarta Auto Runway 2023)


Selain IKYK, desainer Wilsen Willim ikut menampilkan koleksi dengan tema “Metropolitan Chic”. Tema ini terinspirasi dari gaya hidup wanita urban yang aktif dalam bekerja yang berpenampilan modis dan tetap mengutamakan kenyamanan.


Koleksi ini juga memegang sebuah prinsip yaitu work hard and play hard. Lalu, koleksi ini juga dirancang yang bersifat timeless dan comfortable namun tetap stylish hingga luxury. Metropolitan Chic ini terdiri dari blazer, celana, rok, dan dress yang bisa dipadukan dengan berbagai outfit lainnya sehingga dapat digunakan untuk lebaran bersama keluarga atau kerabat.




(Sesi kedua pada Jakarta Auto Runway 2023 dihadiri dengan Rinda Salmun dalam konsep sustainable fashion. Foto: Dok. Jakarta Auto Runway 2023)


Untuk sesi kedua pada Jakarta Auto Runway 2023, Rinda Salmun, hadir dengan menerapkan konsep sustainable fashion yang menciptakan koleksi sesuai identitas rancangannya yakni young, fun, and vibrant urban life dengan dynamic modern luxe wear.


Koleksi ini memiliki teknik pembuatan yang berupa upcycling fashion dan fabric-waste management. Lini kedua dari Rinda Salmun juga dihadirkan yaitu RTW Studio dengan desain print orisinil terbarunya yang digabungkan dengan koleksi luxe dan playful.


(Baca Juga: Si.Se.Sa Hadirkan Busana Muslim Syar'i, Raya 2023 Collection)



(AMOTSYAMSURIMUDA mempersembahkan koleksinya dengan tema “un·in·hib·it·ed” di Jakarta Auto Runway 2023. Foto: Dok. Jakarta Auto Runway 2023)


AMOTSYAMSURIMUDA, yang merupakan label menswear dengan identitas effortless, utilitarian and sport-wear inspired ini mempersembahkan koleksinya dengan tema “un·in·hib·it·ed” yang dinyatakan sebagai ekspresi “AMOTSYAMSURIMUDA on steroid!” dengan eksplorasi berbagai motif abstrak yang mencolok seperti warna yang lebih terang dan berani sehingga menjadi pusat atensi dari koleksi Spring Summer 2023 ini.


“Menurut kami di Toyota, Jakarta Auto Runway mengusung konsep yang menarik dengan mengkolaborasikan antara otomotif dan lifestyle. Karena selain sebagai sebuah alat mobilitas, kendaraan juga telah menjadi bagian dari lifestyle pemiliknya. Di mana ini menjadi tantangan tersendiri bagi produsen otomotif untuk bisa menciptakan kendaraan yang mampu mendukung beragam aktivitas sesuai dengan gaya hidup pelanggan. Di sini hal tersebut harapannya bisa kami penuhi lewat penampilan GR Yaris dan All New Agya GR Sport di Jakarta Auto Runway,” tutur Marketing Director Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandy.


(Baca Juga: Hari Jadi Vans ke-57, Hadirkan Artwork Spesial Tahilalats)


Kegiatan kolaborasi ini dilakukan sebagai trendsetter sinergi otomotif dan fesyen di masa mendatang untuk memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi sosial. Maka dari itu, tunggu apa lagi? Yuk, mulai koleksi agar terus terlihat fashionable dan juga nyaman!


(Penulis: Sania Zelikha)


Fashion