Hair & beauty

Kamu Pemula? Inilah 4 Rekomendasi Serum Retinol yang Cocok

By : Her World Indonesia - 2023-03-20 16:00:01 Kamu Pemula? Inilah 4 Rekomendasi Serum Retinol yang Cocok

Kamu pemula dan ingin menggunakan produk retinol? Menurut dari beberapa sumber, retinol merupakan bahan untuk perawatan kulit yang paling menakutkan. Hal ini dikarenakan bahwa bahan aktif ini dapat membuat kulitmu terasa seperti pedih, mengelupas, hingga kemerahan jika kamu tidak melakukannya dengan tepat. Namun, pada sisi positifnya bahwa retinol memang efektif untuk mengatasi jerawat, tanda penuaan, kulit kusam, dan lainnya.


Nah, untuk mencobanya, kamu harus melakukan pengenalan retinol kepada kulitmu terlebih dahulu. Sebagai pemula, kamu perlu menggunakan produk retinol dengan konsentrasi yang kecil agar kulitmu dapat terjaga yakni dengan 0,25 atau 0,5 persen dan digunakan dua hingga tiga kali seminggu.


Setelah itu, kulitmu akan terlihat perubahannya dan itu tandanya bahwa kamu cocok dengan bahan tersebut. Jangan sampai lupa bahwa setelah menggunakan retinol, kulitmu perlu diberi SPF agar tidak terkena paparan sinar matahari sehingga kulitmu tidak sensitif terhadapnya. Tak perlu basa-basi lagi, berikut rekomendasi produk retinol yang cocok untuk pemula.


1. CeraVe Skin Renewing Retinol Serum



(CeraVe Skin Renewing Retinol Serum merupakan serum retinol yang cocok untuk pemula karena dapat mengunci kelembapan  dan membantu penghalang untuk kulit. Foto: Dok. CeraVe)


CeraVe Skin Renewing Retinol Serum merupakan serum retinol yang lembut dan diformulasikan dengan beberapa bahan seperti asam hialuronat untuk menghidrasi, niacinamide untuk menenangkan, dan tiga ceramide esensial yang mengunci kelembapan dan membantu penghalang untuk kulitmu. Maka dari itu, kulitmu akan terlindungi lebih lama setelah kamu mengaplikasikannya.


2. Kiehl’s Retinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose Serum



(Kiehl’s Retinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose Serum bisa kamu gunakan untuk anti-penuaan tanpa efek samping. Foto: Dok. Kiehl’s Australia)

Retinol dari brand ternama, Kiehl’s yakni Kiehl’s Retinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose Serum ini diformulasikan dalam dosis harian yang tepat dan bermanfaat untuk anti-penuaan tanpa efek samping. Lalu, serum ini juga lembut untuk dipakai pada beberapa area tertentu seperti mata hingga leher kamu.


(Baca Juga: 8 Bahan Skincare Alternatif Retinol, Tidak Bikin Iritasi!)


3. SkinMedica Retinol 0.25 Complex



(SkinMedica Retinol 0.25 Complex bisa digunakan untuk seorang pemula dan memiliki berbagai bahan yang cocok untuk kulit. Foto: Dok. SkinMedica)


Untuk retinol dari SkinMedica Retinol 0.25 Complex ini menggabungkan retinol murni dengan beberapa bahan yang biasa digunakan untuk kulit seperti vitamin E, ceramide, niacinamide, dan squalene. Untuk berbagai kombinasi ini, sama sekali tidak mengganggu manfaat pada retinol sedikit pun. Maka dari itu, serum ini bisa kamu gunakan untuk seorang pemula.


4. Whitelab Retinol Treatment Serum


(Whitelab Retinol Treatment Serum ini bisa dipakai bagi pemula karena dapat mengatasi penuaan pada kulit. Foto: Dok. Whitelab)


Serum retinol dari Whitelab yakni Whitelab Retinol Treatment Serum ini diformulasikan dengan encapsulated retinol (1%) ferulic acid, hyaglutamic 10000TM, dan ceramide-4 yang merupakan untuk atasi penuaan kulit sehingga cocok jika kamu ingin mengatasi aging pada kulitmu.


(Baca Juga: Kiehl's Perkenalkan Kandungan Retinol Pada Generasi Muda)


Inilah empat rekomendasi produk retinol yang cocok untuk pemula. Yuk, cobain!


(Penulis: Sania Zelikha)


Hair & beauty