Sex & relationship

3 Tanda Orang Tua Enggak Merestui Hubunganmu, Apa Saja?

By : Vanessa Masli - 2023-03-20 10:00:01 3 Tanda Orang Tua Enggak Merestui Hubunganmu, Apa Saja?

Kalau bicara tentang fase-fase dalam hubungan, pertemuan antara kedua orang tua dengan pasangan yang kamu perkenalkan jadi salah satu yang menegangkan. Enggak hanya buat dia yang berusaha agar orang tuamu suka padanya dan merestui hubungan kalian berdua, tapi kamu juga tanpa sadar ikut deg-degan atas penilaian orang tua terhadap pasangan yang kamu pilih.


Enggak sedikit yang berhasil lolos dan dapatkan restu tapi ada juga yang justru berakhir dengan hubungan yang enggak direstui. Tentu ada banyak cara untuk bisa menangkan hati kedua orang tuamu, tapi pertama-tama kenali dulu tanda kalau orang tuamu enggak merestui hubungan kamu dan dia.

Apa saja tandanya? Simak rangkuman Her World di bawah ini.


1. Berikan kritik secara langsung


Mungkin secara halus atau benar-benar langsung, tapi orang tua enggak ragu untuk memberikan kritik terhadap pasanganmu. Memang terasa pahit, apalagi itu adalah sebuah kritik tapi ini enggak jarang dilakukan oleh orang tua yang merasa pasangan pilihanmu bukanlah sosok tepat untuk jadi pasangan hidup, menurut mereka. Bisa mereka utarakan padamu, tapi enggak menutup kemungkinan diungkapkan langsung padamu.



(Kenali apa tanda ayahmu enggak restui hubunganmu dan dia. Foto: Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)


(Baca Juga: 4 Alasan Hubungan Kamu Butuh Status)


2. Mengundangmu ke acara keluarga, tanpa dia


Keduanya tahu kamu sudah memiliki pasangan. Namun, tanda orang tua yang belum atau bahkan enggak merestui hubunganmu adalah ketika mereka mengundangmu ke acara keluarga, tanpa dia. Sikap ini jadi kode bahwa pasanganmu belum benar-benar bisa meyakinkan kedua orang tua kamu bahwa dialah orang yang tepat untuk hidupmu.


3. Lebih sering bertanya


Ketika ayah atau ibu kamu lebih sering bertanya dan menunjukkan sikap protektif, setelah kamu memperkenalkan dia kepada mereka, ada tanda-tanda lampu hijau belum menyala atas hubunganmu. Restu yang enggak kunjung ada tersebut menimbulkan kekhawatiran dan rasa enggak nyaman dalam diri orang tuamu, apalagi saat mereka tahu kamu sedang menghabiskan waktu dengan dia.


(Baca Juga: 4 Cara Menjadi Pasangan Terbaik Baginya, Penasaran?)


Itu dia beberapa tanda ketika orang tuamu ternyata enggak merestui hubungan kamu dan dia. Coba tanyakan alasan di baliknya untuk tahu langkah tepat memenangkan restu kedua orang tuamu. Semoga bermanfaat!


Sex & relationship