Sex & relationship

4 Alasan Hubungan Kamu Butuh Status

By : Vanessa Masli - 2023-03-14 18:00:01 4 Alasan Hubungan Kamu Butuh Status

Mungkin kamu sedang dekat dengan seseorang. Sudah melalui beberapa kencan hingga menonton film di bioskop untuk kesekian kali, mungkin ada momen ketika hubunganmu sudah terasa serius tapi enggak ada status yang menjelaskan. Mungkin kamu merasa nyaman dalam situasi tersebut, tapi ternyata enggak sedikit orang yang menganggap hubungan itu butuh status.


Di bawah ini, Her World sudah merangkum beberapa alasan hubungan yang kamu jalani bersamanya itu butuh status. Penasaran apa saja? Simak terus sampai akhir ya!


1. Enggak buang-buang waktu


Pada dasarnya kamu dan dia sama-sama mendedikasikan waktu serta energi untuk menjalin hubungan dekat. Jadi, rasanya penting untuk tahu bahwa waktu dan energi yang dihabiskan ini akan membuahkan sesuatu, termasuk hubungan yang lebih pasti. Kamu dan dia jadi enggak membuang waktu jalani hubungan yang jauh dari status.


2. Bisa mengelola ekspektasi


Hubungan perlu status agar kamu dan dia sama-sama tahu bagaimana menaruh ekspektasi serta mengelolanya. Status memberikan peluang buat kamu untuk memberi sesuai yang dia harapkan, begitu juga sebaliknya. Mungkin status tersebut membantu dia untuk mengutarakan rasa cemburunya yang selama ini terpendam dan begitu juga sebaliknya.



(Sama-sama enggak membuang waktu dan energi. Foto: Dok. SHVETS Production/Pexels)


(Baca Juga: 12 Topik Pembicaraan yang Menarik Bagi Wanita Untuk PDKT)


3. Menjamin komitmen satu sama lain


Enggak sedikit pria yang selingkuh saat menjalin sebuah hubungan berstatus sehingga lebih besar kemungkinan saat hubungannya enggak ada status. Namun, setidaknya, kamu menjamin komitmen pasanganmu dengan melabeli hubunganmu dengan status. Selain itu, kamu juga bisa menilai apakah dia layak menjadi pasanganmu karena status hubungan pasti mendorong kamu serta dia untuk berikan effort lebih dalam mempertahankan hubungan.


4. Lebih nyaman untuk terbuka


Ketika hubungan sudah memiliki status, kamu dan dia akan lebih nyaman untuk saling jujur. Mulai dari hal-hal sederhana hingga obrolan tentang masa depan, kamu dan dia bisa membicarakan banyak hal tanpa takut membuat enggak nyaman satu sama lain. Kamu dan dia punya kesempatan untuk mengenal lebih dekat serta dalam lagi.


(Baca Juga: 4 Ciri Mantan Yang Menyesal Putus Dari Kamu)


Itu dia beberapa alasan hubunganmu butuh status agar menjalaninya lebih bahagia dengan kepastian.


Sex & relationship